Review Honor 10 Lite, Smartphone Generasi Muda

Sebagai seorang freelance yang banyak menghabiskan waktu dengan gadget tentu membuat saya harus selalu up to date dengan semua berita dan informasi terbaru di media sosial. Jadi, nggak heran kalau media sosial sudah seperti rumah kedua bagi saya. Mulai dari cek Facebook, Blog, Twitter, Instagram, sampai dengan akun YouTube.

Untuk bisa tetap asyik dan stabil dalam pekerjaan saya jelas butuh gadget yang mendukung semua kebutuhan saya. Kemarin tepatnya tanggal 27 Februari 2019 timeline media sosial meilik saya penuh dengan informasi grand launching Honor 10 Lite. Penasaran, akhirnya saya kepoin tuh smartphone yang sebelumnya sudah resmi diperkenalkan di Cina.

Jadi, Smartphone ini merupakan penerus dari seri sebelumnya, yakni Honor 9 Lite. Smartphone yang berbasis Android Pie 9.0 ini hadir untuk menemani dua seri sebelumnya yang sudah dipasarkan secara global, yakni Huawei Honor 10 dan 10 Pro. Lalu apa saja sih spesifikasi yang ditawarkan oleh Honor 10 Lite ini?.


Review Honor 10 Lite, Smartphone Generasi Muda


Menyebut diri sebagai perangkat yang hadir untuk generasi muda, Honor 10 Lite sudah dibekali sejumlah fitur yang mumpuni. Bukan hanya fitur, desain juga menjadi nilai jual lain dari smartphone yang memiliki keunggulan pada kamera ini. Menurut President Honor, smartphone Honor 10 Lite ini mengusung desain warna yang selalu dinamis dan menarik terutama bagi kalangan anak muda.

1. Desain Honor 10 Lite

Kalau saya perhatikan dari foto-foto dan video yang ada di media sosial desain Honor 10 Lite ini tidak jauh berbeda dengan desain smartphone zaman now lainnya. Honor 10 Lite memiliki keungulan di bidang pilihan warna. Di mana Honor 10 Lite tersedia dalam warna Midnight Black, Lily White, Gradient Blue, dan Gradient Red.

Semua varian warna tersebut memiliki aksen bodi belakang mengkilap. Untuk bodinya Honor 10 Lite terbuat dari bahan full metal sehingga memberikan desain yang futuristik dan modern cocok sekali digunakan oleh anak muda.

Honor 10 Lite sendiri telah dibekali dengan layar LCD berbentang 6,21 inchi, serta kemampuan sensor resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels serta berat 162 gram. Sehingga, tidak heran jika smartphone yang satu ini mampu memberikan tampilan visual yang sangat kuat, tajam, dan tentunya jernih.

2. Kamera Honor 10 Lite

Honor 10 Lite memiliki dua kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 13 MP dengan lensa bukaan f/1.8 dan kamera sekunder 2 MP yang berperan sebagai depth sensor. Kamera tersebut sanggup memberikan hasil bidikan yang sangat terfokus, tajam, dan juga jernih, dengan kualitas bak kamera DSLR. Untuk kamera depan memiliki resolusi 24 MP dengan bukaan f/2.0, yang dapat mengenali scene secara otomatis.

Selain itu, kamera yang dibawa Honor 10 Lite ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti LED Flash, HDR, dan juga Panorama, yang siap menunjang kebutuhan mengolah foto. Bukan itu saja, kamera yang ada di Honor 10 Lite ini juga sudah dibekali dengan kemampuan rekaman video up to 1080p@30fps.

3. Honor 10 Lite Support Jaringan 4G

Nah, pada bagian koneksi internet ini yang menjadi fokus utama saya karena kebutuhan dalam dunia internet tentu harus ditunjang, bukan?. Untuk mendukung aktivitas internet di dunia maya, Honor 10 Lite sudah support jaringan 4G LTE. Dengan demikian, kita akan menikmati akses internet dengan kecepatan yang mumpuni.

Tidak hanya itu saja, bahkan dalam soal komunikasi, perusahaan telah membekali smartphone gaming ini dengan hybrid Dual SIM Card yang bisa digunakan atau dioperasikan secara bersamaan. Keren banget kan?.

4. Performa Honor 10 Lite

Honor 10 Lite telah dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 710 dengan prosesor Octa-Core (4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53). Sehingga mampu menghasilkan sebuah kinerja sistem yang lebih terukur, stabil, dan mumpuni di kelasnya. Selain itu, smartphone ini juga diperkuat dengan beberapa pilihan mulai dari RAM 4 GB sampai 6 GB, yang siap menjadi salah satu komponen menunjang aktivitas multitasking secara lebih responsif.

5. Baterai Honor 10 Lite

Baterai merupakan salah satu bagian yang sangat penting dari sebuah smartphone. Hal itu tentu tidak lepas dari fungsinya sebagai supplier daya pada tiap komponen. Pihak perusahaan sendiri memperkuat Honor 10 Lite dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh, yang diklaim mampu bertahan seharian.

Well, dengan melihat semua spesifikasi yang dimiliki oleh Honor 10 Lite ini tidak salah bukan kalau saya bilang Honor 10 Lite adalah smartphone keren untuk anak muda. Mulai dari kamera, koneksi internet, tampilan, performa sampai baterainya yang diklaim bisa awet seharian. Puas banget.

16 komentar:

  1. Fitur Honor 10 Lite ini sangat lengkap sekali ya mbak Riska. Cocok banget untuk selfie kawula muda millenial ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, Kak. Jadi kepengen ganti hape baru nih.

      Hapus
  2. hape anak milenial nih
    mirzaaaa...minta bunda mu beliin nak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doakan ada rejeni ya bude, supaya bisa ganti hape baru.

      Hapus
  3. Honor bikin mupeng nih. Kameranya bagus, specnya lengkap ditambah harga bersahabat pasti bikin aktivitas digital makin lancar.

    BalasHapus
  4. Cocok ni Spec nya buat anakku..secara memang lagi nyariin smartphone buat anak anak remaja

    BalasHapus
  5. Betul sekali Mba, bagi freelancer sebuah smartphone yg support mesti dimiliki ya..

    BalasHapus
  6. Widih, kamera 24 MP dan bisa tahan seharian, kurang apalagi tuh. Sumpah, bisa nih buat ngevlog seharian

    BalasHapus
  7. Wah sepertinya ini jadi smartphone impian saya, btw artikelnya menarik (y)

    BalasHapus
  8. Yeayyyy... ada smartphone kece lagi nihhh.. yang memanjakan kita-kita..

    BalasHapus
  9. Mau dong ganti smartphone dengan honor 10 lite ��

    BalasHapus
  10. Anak muda harus beli ponsel ini

    BalasHapus
  11. Baterai tahan lama, kamera canggih, ya ampun aku mupeng dibuatnya >,<

    BalasHapus
  12. Urusan performa dan baterai ini paling kusuka,kakak. Sebagai anak sosmed yang maunya punya smartphone tahan on terus dlm waktu lama.

    BalasHapus
  13. warnanya mahal, bikin keren yg punya ya

    BalasHapus
  14. Aku mau dong, siapa yang mau ngadoin ke aku hayooo ^^

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.