Rambut Sehat dan Lebat Dengan Erhair Hair Grow Series

Memiliki rambut sehat, hitam berkilau dan tebal memang mimpi semua wanita tidak terkecuali dengan saya. Dianugerahi rambut tebal, panjang, sehat dan hitam berkilau membuat saya merasa beruntung. Rambut menjadi salah satu anggota tubuh yang paling sering mendapatkan perlakuan khusus dari saya, hampir tidak pernah lupa untuk merawat rambut.

Namun itu dulu, sekarang saya harus rela memotong pendek sebahu rambut saya karena kerontokan yang cukup parah. Bahkan dari saking parahnya rambut saya bisa rontok hanya karena disentuh saja. Sampai suami mulai protes karena rambut saya yang semakin rontok padahal saya tidak pernah absen memberikan perawatan extra untuk rambut.

Jujur, saya tidak tahu apa penyebab kerontokan rambut yang sehari saja bisa mencapai mungkin puluhan helai. Banyak yang mengatakan kepada saya kalau rambut rontok saya ini penyebabnya adalah hormon yang berubah pasca melahirkan. Sampai akhirnya saya berusaha cari solusinya, saya tentu tidak mau rambut tebal saya semakin menipis.


Rambut Rontok Saat Keramas dan Disisir


Bisa dibilang tidak mudah bagi saya untuk mendapat solusi untuk rambut rontok saya. Mulai dari ganti perawatan rambut dengan berbagai merk, ganti sisir rambut, makan dan minum air putih, sampai mengelola emosi supaya tidak stres. Tapi hasilnya belum melihatkan sesuatu yang membuat saya bahagia.

Menurut sebuah artikel kesehatan yang pernah saya baca bahwa sebenarnya ada tiga jenis masalah kerontokan rambut yang lazim ditemukan.

1. Alopecia Androgenic

Jenis yang paling umum ditemui adalah Alopecia Androgenic. Hal ini disebabkan oleh faktor genetik, yaitu hormon androgen yang mengakibatkan penyusutan dan gangguan pertumbuhan folikel rambut.

2. Telogen Effluvium

Jenis kerontokan kedua adalah telogen effluvium (TE), yaitu yang disebabkan oleh kelainan siklus rambut selama fase telogen, sehingga rambut mengalami kerontokan lebih banyak saat menyisir atau mencuci rambut.

3. Alopecia Areata

Jenis kerontokan ketiga adalah alopecia areata, dimana sistem imun tubuh menyerang folikel rambut karena salah mengidentifikasi folikel sebagai benda asing dalam tubuh. Akibatnya, kulit kepala di sekitar rambut akan mengalami peradangan ringan dan kerontokan yang mengakibatkan munculnya "pitak".

Nah, dari ke tiga jenis krontokan rambut yang saya tuliskan ternyata kalau diperhatikan kerontokan rambut saya ini termasuk pada jenis Telogen Effluvium. Jadi, rambut saya akan mengalami puncak kerontokan saat sedang disisir dan saat sedang keramas. Jujur saja saya sampai takut kalau sudah waktunya untuk keramas.

Kalau dulu saya selalu rutin keramas dua hari sekali tapi sekarang bisa sampai dua minggu sekali karena saya takut kalau setelah keramas rambut semakin rontok. Padahal hal tersebut justru menambah masalah terutama pada kulit kepala yang mulai muncul kotoran dan tentu bau rambut yang tidak enak dicium.

Erhair Hair Grow Serum dan Shampoo dari ERHA Clinic


Tidak mau semakin kehilangan banyak rambut karena rontok yang tidak berkesudahan akhirnya saya memberanikan lagi untuk mengganti perawatan rambut kepada ERHA Clinic. Wah, jadi harus pergi ke klinik hanya untuk rambut rontok ya?. Siapa yang ke klinik? sekarang kan sudah ada Erhair Hair Grow Serum dan Shampoo.

Saya tetap melakukan perawatan rambut di rumah seperti biasa. Dengan rutin menggunakan rangkaian Erhair Hair Grow Serum dan Shampoo. Setelah keramas dilanjut perawatan menggunakan Hair Grow Serum yang digunakan di kulit kepala. Sudah hampir dua minggu saya rutin keramas dan menggunakan serum dari Erhair Hair Grow Series.



Hasilnya kerontokan rambut saya mulai berkurang banyak. Terasa sekali akar rambut yang semakin kuat, buktinya sekarang kalau rambut saya disentuh atau dibelai sudah tidak mudah rontok lagi. Akhirnya, saya kembali percaya diri karena rambut rontok mulai berkurang meskipun saya harus merelakan rambut panjang saya dipotong sebahu karena rambut yang rontok parah.

Dengan pengalaman selama hampir 20 tahun Erha Skin, Hair & Laser Expert telah dipercaya oleh 3 juta pelanggan di Indonesia salah satunya untuk mengatasi masalah rambut dan kulit kepala. Rangkaian produk Erhair Hair Grow Series ini juga bisa teman-teman dapatkan di Erha Apothecary tanpa perlu menggunakan resep dari dokter, lho.



"Komitmen ERHA dalam mengembangkan rangkaian produk untuk menangani permasalahan kulit kepala dan rambut, juga menghadirkan rangkaian produk formulasi dermatologis Over the Counter (OTC) yang inovatif, aman, efektif, serta dapat dibeli tanpa memerlukan resep. Rangkaian produk yang diformulasikan oleh para dermatologis, formulator, dan pharmacist ini hadir di counter ERHA APOTHECARY yang dapat ditemui di seluruh cabang ERHA di Indonesia. Tidak hanya menyediakan produk OTC, ERHA juga dilengkapi dengan peralatan mutakhir dan tenaga ahli untuk memberikan solusi terbaik bagi kesehatan rambut dan kulit kepala setiap pelanggan,” jelas Yanni, Group Brand Supervisor ERHA.

Hair Folicle Activation Therapy dari ERHA CLINIC


Bagi teman-teman yang memiliki permasalahan rambut dan kulit kepala yang tidak bisa diatasi dengan menggunakan rangkai produk dari Erhair Hair Grow Series tidak perlu khawatir. Seperti rontok lebih dari 100 helai per hari, konsultasi ke dokter ERHA untuk mendapat produk dan advanced treatment. Salah satunya menggunakan Hair Follicle Activation Therapy yang terbukti secara klinis efektif merangsang pertumbuhan rambut.

Hair Folicle Activation Therapy sendiri merupakan suatu tindakan yang digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut khususnya pada pelanggan AGA (androgenetic alopecia), yaitu kerontokan rambut yang disebabkan oleh faktor genetik dan hormonal. Tindakan ini merupakan kombinasi Electroporation Needle System (yang menggunakan Auto Microneedle dan electroporation) dan Red Light Therapy.



Tindakan ini secara efektif dapat meningkatkan penetrasi obat atau serum sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Untuk mendapatkan program perawatan rambut dan kulit kepala yang tepat, sebaiknya teman-teman rutin untuk berkonsultasi dengan tenaga ahli di outlet ERHA terdekat.

Tidak bisa dipungkiri kalau kerontokan rambut dan kebotakan memang bukanlah suatu kondisi yang membahayakan. Namun dapat menimbulkan dampak psikologis dan sosial bagi yang mengalaminya.Terutama bagi wanita saya yakin sekali pasti tidak mau memiliki kepala botak karena kerontokan rambut, bukan?.

Yuk, wujudkan rambut sehat dan lebat dengan produk Erhair dan ERHA Hair Follicle Activation Therapy.


Erha Skin, Hair & Laser Expert


Website : https://www.erha.co.id/
Instagram : @erha.dermatology

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.