Review Playground Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya

Salah satu kebutuhan anak yang wajib dipenuhi oleh orangtua adalah bergerak. Tentu bukan sekadar bergerak tapi bergerak dengan hati yang riang bahagia. Bergerak, seperti melompat, berlari kesana kemari, dan bermain sampai puas. Terlebih lagi bagi baduta seperti Mirza yang sedang aktif-aktifnya mengeksplore semua hal yang dia lihat.

Hari Senin kemarin kami sekeluarga mendapat kesempatan dari Clozette Indonesia untuk pergi berkunjung ke salah satu playground yang ada di Surabaya. Miniapolis, tempatnya di Mall Pakuwon menjadi tempat yang saya pilih untuk Mirza bisa bermain. Sengaja kami memilih hari kerja karena saya ingin Mirza bisa bebas bermain dengan puas dan aman.

Kebetulan karena hari itu adalah hari kerja pastinya tidak seramai dengan akhir pekan. Di Miniapolis ini Mirza bukan hanya bermain tapi juga belajar dan lengkap dengan hair treatment serta baby spa. Playground indoor yang satu ini memiliki fasilitas yang kids friendly dan pastinya bisa membuat si kecil menjadi senang.

Review Playground Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya


Miniapolis memiliki permainan yang didesain untuk anak usia 0-12 tahun. Taman bermain ini bahkan dirancang khusus sesuai dengan imajinasi dunia anak dengan pilihan permainan unik untuk melatih motorik dan sensorik mereka. Untuk anak usia diatas 4 tahun yang sudah aktif dan mampu bermain sendiri, Miniapolis menyediakan beragam atraksi permainan, seperti Mini Truk pengangkut bola, Slider Bouncy Castle, naik turun tangga, dan masih banyak lainnya.


Sedangkan untuk anak usia dibawah 4 tahun, playground indoor ini menyediakan beragam permainan soft play. Salah satunya akan mengajarkan roleplay di Crick's Playhouse yang bisa mengoptimalkan daya imajinasi anak. Area soft play untuk batita, sepeda roda tiga, dan area permainan layaknya di taman dengan perosotan yang menjadi favorit kami sekeluarga.


Di Miniapolis Mirza benar-benar senang dan menikmati semua permainan yang ada. Mulai dari Carousel, Excavator dan Bouncy. Seperti biasa untuk bisa masuk ke area bermain setiap anak dan pendamping diharapkan untuk menggunakan kaos kaki. Oh iya, di dekat pintu masuk Miniapolis ada Miniapolis Art Spot (untuk kegiatan Art dengan media yang bermacam-macam, seperti Canvas, Mini pillow keychain, dsb).



Selain itu adanya program kelas dari Miniapolis Kids Club yang tersedia bagi anak dari usia 6 bulan hingga 12 tahun. Program dengan durasi maksimum 50 menit dengan tema yang bervariasi, Miniapolis memberikan pilihan tema yang beragam setiap harinya dan dibagi berdasarkan golongan umur. Program ini juga memberikan keleluasaan anak untuk tetap dapat bermain di Miniapolis sehabis mengikuti kelas.


Perawatan Hair and Baby Spa di Playground Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya


Kurang lebih 4 jam puas bermain akhirnya kami mencoba fasilitas hair treatment dan baby spa yang ada di Miniapolis. Lho di playground ada fasilitas perawatan untuk anak dan bayi? ada dong. Lengkap tinggal pilih mau yang mana sesuai kebutuhan si kecil. Untuk fasilitas hair treatment ini berupa creambath dan massage untuk baby.

Miniapolis Kids Salon bekerjasama dengan KiddyCuts yakni salon khusus untuk anak-anak yang ada sejak tahun 2001. Dengan staff ahli yang sudah terlatih untuk memotong rambut anak-anak. Di Miniapolis Kids Salon ini menyediakan Kiddy Cut baby, Kiddy cut skin head, Kiddy hair treatment dan masih banyak hair treatment khusus anak.



Awalnya saya dan suami sempat ragu apa mungkin Mirza bisa menikmati dipijat oleh orang lain (terapis). Ternyata di luar bayangan kami Mirza tidak rewel sama sekali selama melakukan hair treatment, Mirza sangat menikmatinya.Tidak hanya bermain dan belajar saja, di Miniapolis Mirza juga bisa melakukan perawatan dan SPA lho.

Ceritanya selesai melakukan hair treatment dilanjut perawatan seperti Baby Spa yang ada di Miniapolis menghadirkan Mom n Jo untuk memberikan manfaat dan kenyamanan yang luar biasa untuk anak. Di Mom n Jo Miniapolis ini diperuntukan secara eksklusif untuk baby dan kids. Dilengkapi dengan terapis profesional, terlatih dan berpengalaman.


Hari itu saya sengaja memilih baby spa treatment untuk Mirza karena setelah puas bermain pasti badan Mirza lelah. Dengan pijatan yang lembut dan profesional tentunya dapat membantu membuat badan Mirza menjadi lebih rileks dan memperoleh banyak manfaat dari perawatannya.

Kalau ada yang sedang merencanakan untuk mengadakan pesta ulang tahun, Miniapolis juga menyediakan fasilitas berupa Birthday Party. Bisa dilakukan saat Weekend ataupun Weekdays dengan dilengkapi ruangan khusus untuk Birthday. Miniapolis selalu memberikan yang terbaik bagi keluarga, kebersihan, keamanan dan kenyamanan setiap pengunjungnya selalu diutamakan.


TIPS bermain di Playground Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya


1. Di Miniapolis Pakuwon Surabaya, sebenarnya anak-anak tidak wajib pakai kaos kaki, tetapi orangtua wajib. Jadi, Mirza sudah membawa kaos kaki dari rumah, supaya tidak perlu beli lagi di sana. Harga kaos kakinya adalah 20ribu.

2. Jangan lupa membawa air putih dari rumah karena anak-anak pasti mudah haus. Di sekitar area sebenarnya sudah ada toko yang menjual minuman, tapi yang disediakan hanya minuman berupa air mineral saja.

3. Membawa uang secukupnya dan tinggalkan semua kartu debit maupun kredit di rumah. Karena ini penting, Miniapolis Pakuwon Surabaya dikelilingi toko yang isinya cute-cute semua, ada baju, aksesoris, mainan, tas trolley buat sekolah, hiasan kamar, dsbnya.

4. Datang lebih cepat lebih baik. Tiket terusan di Miniapolis ini lumayan harganya, jadi supaya tidak rugi, lebih baik untuk datang lebih cepet supaya anak bisa main sepuasnya. Kalau ingin bebas bermain apa saja usahakan datang di hari kerja ya.

5. Pakai baju yang nyaman untuk digunakan anak-anak. Karena di Miniapolis Pakuwon Surabaya anak-anak akan menghabiskan banyak tenaga untuk bermain di semua area yang ada di sana. Pilih pakaian dengan bahan yang lembut dan mudah menyerap keringat.

Miniapolis, bringing smiles for everyone!

Miniapolis Pakuwon Mall Surabaya


Pakuwon Mall Level 2
Jl. Puncak Indah Lontar No 2
Surabaya, Jawa Timur 60123, Indonesia
T: +62361 8464 975
IG : @miniapolisplayground

VIDEO REVIEW MINIAPOLIS SURABAYA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.