Aman dan Nyaman Pakai GOJEK Dengan Fitur Keamanan Terbaru

Sejak hamil dan resmi mempunyai anak, bisa dibilang saya masih tetap aktif beraktivitas di luar rumah. Contohnya saja saat saya harus menghadiri undangan liputan sebuah event yang terkadang tidak bisa mengandalkan suami untuk minta antar. Akhirnya saya memilih untuk menggunakan ojek online, terlebih saat sedang membawa anak tentu saya pilih yang cepat dan praktis.

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, kita tentunya akan semakin mudah menggunakan modal transportasi, yang salah satunya adalah GOJEK. Apalagi saat cuaca sedang hujan dan saya harus segera berangkat dengan membawa anak yang masih bayi saya biasa menggunakan GO-CAR.

Btw, teman-teman pasti sudah kenal banget dengan GOJEK dong? Nah, ternyata sekarang GOJEK semakin meningkatkan kualitas layanan keamanannya.


Aman dan Nyaman Pakai GOJEK Dengan Fitur Keamanan Baru


Kebayangkan ada seorang ibu yang membawa bayinya sendirian naik ojek online, kalau bagi saya itu sudah menjadi hal biasa dan tentu saja saya nyaman-nyaman saja. Malah saya pernah, lho, sendirian pulang malam sekitar jam 7 malam berdua saja dengan anak. Awalnya suami dan keluarga sempat khawatir tapi sekarang sudah tidak khawatir lagi. Kenapa?

Karena setiap pulang sendirian saya selalu screen capture halaman booking di aplikasi GOJEK yang bisa saya share dengan suami. Jadi, suami bisa pantau dan tahu detail perjalanan kami berdua. Kalau sekarang teman-teman sudah tidak perlu repot-repot untuk screen capture kalian cukup share link dan bisa live tracking.


Saya yakin sekali tentunya layanan seperti ini memang benar-benar dipersiapkan oleh pihak GOJEK demi keamanan dan kenyamanan para penumpang dan keluarga yang sedang menunggu di rumah. GOJEK sepertinya sangat mengerti sekali akan rasa khawatir yang timbul di hati masyarakat yang terkadang masih resah berpergian di malam hari.

Tadi saya bilang kalau sekarang teman-teman sudah bisa merasakan langsung fitur dan layanan keamanan dari GOJEK. Apa saja fitur dan layanan keamanan baru tersebut?

1. Bagikan Perjalanan

Hayo, siapa yang suka khawatir berpergian di malam hari dan ingin kasih kabar lokasi saya sekarang ke keluarga di rumah? Sekarang teman-teman sudah bisa mencoba fitur Bagikan Perjalanan, yang mana fitur ini memungkinkan kalian untuk membagikan tautan mengenai status perjalanan bersama GOJEK kepada keluarga melalui WhatsApp, SMS, LINE dan aplikasi chat lainnya.


Dengan menggunakan fitur ini, teman-teman bisa semakin nyaman dan aman selama perjalanan karena orang-orang terdekat juga bisa memantau lokasi dan perjalanan kalian. Oh iya, fitur Berbagi Perjalanan ini sudah berlaku di seluruh Indonesia baik untuk GO-CAR juga GO-RIDE.

Di dalam tautan yang kalian share ke keluarga berisi informasi berupa titik lokasi saya dan lokasi drop off, informasi pengendara secara detail (nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan), serta informasi lokasi saya sekarang.

2. Tombol Darurat

Rasa aman saat menggunakan jasa transportasi GOJEK semakin baik dengan adanya fitur Tombol Darurat. Sama seperti namanya fitur Tombol Darurat ini bisa teman-teman gunakan saat keadaan darurat. Dengan menekan Tombol Darurat otomatis akan terhubungan dengan layannan panggil bantuan darurat oleh Unit Darurat GOJEK yang beroperasi setiap hari selama 24 jam.

Fitur panggilan bantuan darurat ini sudah tersedia untuk layanan GO-CAR di seluruh Indonesia, dan semoga secepatnya bisa diakses di GO-RIDE juga ya. Semakin yakin saja saya pergi berdua saja dengan membawa anak, tapi tetap saja semoga fitur ini tidak terpakai deh, hehehe.

3. Driver Jempolan

Menggunakan jasa transportasi GOJEK teman-teman tidak perlu khawatir dengan kemampuan drivernya. Karena GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan. GOJEK juga bekerjasama dengan Rifat Drive Labs dalam memberikan pelatihan kepada driver.

Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih terus berjalan dan diikuti sekitar 10ribu mitra driver setiap bulannya.

Melalui program RDL GOJEK, para driver diberikan edukasi mengenai: Pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran dan empati, Defensive Riding, Keselamatan Berkendara, Pre trip inspection, dan Sesi Praktek.

GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #Trikngetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan kepada penumpang.

Penghargaan Driver Jempolan juga diberikan kepada driver yang telah memberikan pelayanan super dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat. Penghargaan ini disematkan di jaket driver yang berupa pin. Jadi kalau teman-teman melihat driver GOJEK dengan jaket yang terpasang pin tinggal duduk manis selama perjalanan karena kalian sedang dilayani oleh Driver Jempolan.

4. Asuransi GO-RIDE

Layanan keamanan yang terakhir dan menjadi bukti nyata bahwa GOJEK selalu memberikan rasa aman dan nyaman adalah adanya asuransi GO-RIDE. Asuransi GO-RIDE ini sudah ada di layanan GO-RIDE seluruh Indonesia dari waktu penjemputan sampai tiba di lokasi tujuan. Bila terjadi kecelakaan atau pencurian saat di perjalanan, kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini.

GOJEK telah bekerjasama dengan platform asuransi digital. Sehingga dengan adanya perlindungan Asuransi GO-RIDE ini GOJEK memastikan bahwa penumpang bisa terlindungi selama perjalanan.

Well, sekarang teman-teman sudah percaya juga kan sama saya kenapa saya kok prefer dan merasa aman serta nyaman menggunakan GOJEK? Dengan fitur keamanan terbaru dari GOJEK ini saya dan suami sudah #uninstallkhawatir karena perjalanan dengan GOJEK semakin aman dan nyaman sekali.

Untuk bisa menikmati fitur Share Trip, dan Emergency Button teman-teman harus memastikan dulu sudah update aplikasi GOJEK versi terbaru. Senangnya bisa tetap beraktivitas di luar rumah dengan aman dan nyaman bersama GOJEK. Jadi, yuk udah waktunya kita memakai GOJEK!

7 komentar:

  1. Wah keren banget ya gojek, ada fitur tambahan yang bikin aman

    BalasHapus
  2. Wah sekarang gojek lebih aman ya, ada fitur driver jempolan juga nih

    BalasHapus
  3. Wah kalau ada bagikan perjalanan gini kan, orang rumah jadi nggak khawatir

    BalasHapus
  4. Wah sekarang ada fitur terbaru dari gojek nih ya. Saya baru tahu nih

    BalasHapus
  5. Lebih aman ya sekarang kalau fitur terbaru yang ada di gojek ini.

    BalasHapus
  6. gojek memang bisa menjadi andalan
    apalagi semakin berinovasi terus

    BalasHapus
  7. gojek bikin aku mudah kemana-mana blusukan

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.