YouTube Fanfest 2019 Surabaya Bersama IM3 Ooredoo

Zaman sekarang rasanya hampir semua orang sudah berpindah tontonan dari televisi ke YouTube. Saya dan suami juga begitu, sehari-hari kami lebih senang menghabiskan waktu luang dengan menonton YouTube. Alasannya karena konten video di YouTube jauh lebih menarik dan menyenangkan untuk ditonton.

Sampai-sampai saya punya artis YouTube idola yang selalu saya tonton video-videonya. Pokoknya YouTube menjadi salah satu aplikasi yang mungkin lebih sering saya buka setelah aplikasi chatting. Dan kemarin, tepatnya hari Sabtu tanggal 5 Oktober 2019 saya beruntung sekali bisa hadir di acara YouTube Fanfest 2019 di Surabaya.

Saya bersama beberapa teman blogger diundang oleh IM3 Ooredoo, pada acara YouTube Fanfest 2019 IM3 Ooredoo meluncurkan kampanye “Collabonation – Freedom To Collaborate". Yakni sebuah gerakan untuk mendorong generasi muda Indonesia menciptakan konten digital yang positif dengan cara berkolaborasi.


Baik dengan pembuat konten yang berpengalaman, maupun dengan teman sendiri. Melalui kolaborasi, para generasi millennial dapat bebas mengekspresikan kreativitas tanpa batas sehingga mampu berkembang dan belajar lebih cepat. Acara berlangsung selama dua hari dari tanggal 5 - 6 Oktober 2019 dengan menghadirkan YouTuber hebat.

YouTube Fanfest 2019 Surabaya Bersama IM3 Ooredoo


Beberapa YouTuber mulai dari Brisia Jodie, Dimas Gepenk, Jang Hansol, dan youtubers lainnya yang menghibur para penggemarnya di Grand City Convention and Exhibition, Surabaya. Selain bertemu dengan para konten kreator, pengunjung juga dapat mencoba berkolaborasi dengan teman atau keluarga untuk membuat video ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response) di booth IM3 Ooredoo.

Saya bersama satu teman blogger langsung mencoba ASMR Challenge dan kami langsung mendapatkan hasil video kolaborasi tersebut. Kita langsung diminta merekam suara yang kekuatannya tidak lebih dari 8 bar (alat perekam di smartphone). Artinya, kita harus pelan-pelan sekali merekam suara.


Ada beberapa benda yang disediakan untuk digunakan agar bisa menghasilkan suara. Seperti sisir, lipstik, kaca kecil, bedak, ada juga makanan kecil dan minuman disediakan. Serunya lagi semua yang mencoba ASMR Challenge berkesempatan memenangkan hadiah kamera vlog bagi yang meng-upload video paling kreatif dan seru di akun Instagram.

Showcase dimulai dengan penampilan YouTuber yang paling ditunggu oleh semua pengunjung yang sudah datang, siapa lagi kalau bukan YouTuber asal Korea yakni Jang Hansol. Selama Jang Hansol tampil terasa sekali antusias dan keseruan dari semua pengunjung yang kebanyakan adalah generasi millennial.



Selain itu, beberapa pengunjung berkesempatan untuk bisa meet and gret langsung dengan Jang Hansol, wah senangnya ya. Kemudian showcase dilanjut dengan Collabonation – Freedom To Collaborate dari IM3 Ooredoo. Dalam Showcase ini BATS Channel dan Londo Kampung berhasil menunjukkan bagaimana mereka dapat menciptakan konten secara maksimal dan menarik dengan cara berkolaborasi.

Kolaborasi dua YouTuber yang tentunya banyak menginspirasi generasi muda untuk melakukan hal yang sama dengan teman, keluarga, atau bahkan dengan konten kreator sekalipun yang sudah memiliki banyak subscriber. Dalam membuat konten, kita biasanya cenderung malu jika melakukannya secara sendiri. Sehingga, kita membutuhkan pihak lain untuk membuat konten secara bersama, kolaborasi.




Well, setengah hari dihabiskan untuk menikmati serunya IM3 Ooredoo Collabonation – Freedom To Collaborate sungguh tidak terasa. buat teman-teman masih ada dua kota lagi yang mennati kedatangan showcase YouTube Fanfest 2019 yakni Makassar dan Jakarta. Yuk, bersama kita mulai berkolaborasi menghasilkan konten yang kreatif dan menarik.

YouTube Fanfest 2019 Surabaya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.