Kalkulator Masa Subur untuk Haid Tidak Teratur

Untuk teman-teman yang memiliki masa haid subur yang tidak teratur, perhitungannya akan berbeda dari jika teman-teman mengalami siklus haid yang teratur karena tidak memiliki waktu yang sama. Jika perhitungan meleset, maka akan menyebabkan teman-teman kesusahan untuk menentukan masa haid dan juga susah untuk menentukan program hamil seperti yang diidamkan.

Haid yang tidak teratur sendiri bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya adalah karena kondisi tubuh orang tersebut, stress, makan makanan yang tidak sehat, sering melakukan olahraga berat ataupun berat badan tubuh yang berubah secara drastis.

Kalkulator Masa Subur Alami Jika Haid Tidak Teratur


Tanpa menggunakan kalkulator masa subur, paling mudah untuk menentukan apakah teman-teman sedang berada di masa subur adalah dengan mengecek suhu tubuh teman-teman. Namun, pastikan jika teman-teman tidak sedang dalam kondisi sakit saat teman-teman mengecek suhu ini agar hasilnya tidak keliru.


Caranya adalah dengan mengecek suhu terendah atau basal. Basal sendiri merupakan tingkat terendah dari temperature tubuh manusia. Selain dengan mengeceknya sendiri menggunakan thermometer, teman-teman juga bisa memeriksakannya di dokter agar tahu berapa suhu terendah yang dimiliki oleh teman-teman.

Lalu, bagaimana tahunya? Hal yang harus teman-teman ketahui tentang basal adalah teman-teman bisa mengeceknya saat tidur. Namun, agar lebih mudah, saat bangun tidur, teman-teman bisa mengecek suhu yang teman-teman miliki.

Ketika suhu yang awalnya hanya 34 derajat celcius, kemudian di hari xxx teman-teman mengecek dan suhu tubuh teman-teman naik menjadi 35,5 derajat celcius. Cek selama beberapa hari untuk tahu apakah suhu basal tersebut constant atau hanya sesaat hanya 1 hari saja karena bisa jadi teman-teman sedang sakit.

Jika saat mengecek suhu tubuh tidak turun juga di keesokan harinya, artinya adalah teman-teman sedang ada di siklus masa subur teman-teman. Sebagian orang tidak ingin keputihan karena dapat mengganggu kenyamanan dan juga rasa yang timbul kala sedang melakukan hubungan intim.

Namun, dalam kondisi yang normal, munculnya lendir ataupun keputihan adalah hal yang biasa atau hal normal yang terjadi. Sehingga, teman-teman tidak perlu khawatir. Namun, jenis lendir yang dimiliki kala seseorang sedang berada di masa subur adalah lendir yang cerah, elastis dan tipis.

Berbeda dengan jenis lendir yang dihasilkan oleh tubuh saat keputihan selain masa subur tiba. Bedanya, lendir serviks ini tidak akan putus walaupun sudah teman-teman renggangkan hingga 2 cm. selain itu, bentuk lendir juga lebih kenyal dan kental.

Program Hamil dengan Kalkulator Masa Subur Alami


Perubahan ini akan terjadi biasanya selama 3-4 hari. Jadi, teman-teman tidak perlu khawatir saat 3-4 hari tersebut, ada lendir yang keluar dari bawah. Lendir inilah yang akan berguna untuk memudahkan sperma dan juga memberikan perlindungan untuk sperma agar bisa bergerak menuju tuba falopi dan bertemu dengan sel telur. Kemudian bisa terjadi pembuahan yang menyebabkan teman-teman hamil.

Jadi, patokan keputihan untuk kalkulator masa subur bukan di keputihannya namun di bentuk dari keputihannya. Sehingga jika saat teman-teman buang air atau merasa tidak nyaman di bagian bawah teman-teman, Anda bisa mengeceknya untuk tahu apakah teman-teman sedang dalam kondisi di masa subur atau tidak.

Akan tetapi, jika setelah perhitungan masa subur dan kemudian melakukan hubungan intim dengan pasangan, tidak juga memberikan hasil, maka teman-teman perlu segera mungkin ke dokter. Hal ini disebabkan karena bisa saja teman-teman ataupun pasangan teman-teman mengalami gangguan kesehatan. Seperti gangguan tiroid ataupun kelainan pada indung telur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.