Hansaplast Cooling Fever Pertolongan Pertama Saat Anak Demam

Dua kali harus opname di rumah sakit karena suhu tubuh anak di angka 40 derajat celcius membuat saya cukup trauma. Jujur saja, kalau dingat lagi dari usia 6 bulan sampai 24 bulan Mirza sering sekali sakit mendadak. Siang sehat, malam tiba-tiba demam dan itu membuat saya panik, kok tiba-tiba demam ya?.

Padahal hal pertama dan paling penting saat anak sedang demam itu adalah orangtua harus tetap tenang dan nggak boleh panik. Karena kalau sudah panik pasti otak kita nggak bisa berfikir jernih harus melakukan apa. Belajar dari beberapa pengalaman sendiri dan pengalaman teman saat menghadapai anak yang sedang demam akhirnya saya mulai bisa mengontrol kepanikan dalam diri saya.

Perlahan saya mulai tahu dan hafal langkah-langkah apa yang harus saya lakukan saat Mirza sedang demam, pertolongan pertama menurunkan demam di tubuhnya. Supaya nggak perlu lagi ada drama aneh-aneh padahal Mirza cuma demam biasa. Tapi terkadang dari demam biasa itu yang akhirnya kalau nggak ditangani dengan tepat suhu tubuhnya terus naik dan berakhir di rumah sakit, jangan sampai lagi deh.


Pertolongan Pertama Saat Anak Demam


Sebelum lanjut cerita mengenai pertolongan pertama saat anak demam, sebaiknya kita terlebih dulu kenal apa itu demam? apakah demam bermanfaat untuk tubuh anak atau suatu penyakit?. Jadi, sebenarnya sih hampir semua anak pernah mengalami demam.

Demam sendiri datang yang ditandai dengan peningkatan suhu tubuh yang tentu dapat terjadi secara mendadak maupun perlahan. Apabila terjadi pertama kali, kita sebagai orangtua mungkin akan merasa khawatir dan kebingungan sama seperti saya dulu. Apalagi, demam seringkali dikaitkan dengan hal-hal negatif seperti penyakit dan infeksi, yakin nih kebanyakan ibu-ibu kalau sudah panik mikirnya jadi buruk terus.


Oleh sebab itu perlu diketahui, kalau sebenarnya secara medis demam adalah kondisi tubuh dengan suhu 38 derajat Celsius atau lebih. Untuk memastikan bahwa anak kita sedang mengalami demam, maka kita perlu mengukur suhu tubuhnya menggunakan termometer, di sini lah pentingnya punya termometer di rumah jadi jangan pakai tangan untuk mengukur suhu tubuh anak.

Demam itu sendiri sebenarnya bukanlah suatu hal yang berbahaya. Lho kok bisa nggak bahaya sih? awalnya dulu saya sempat berpikir begitu juga, sampai akhirnya saya dijelaskan oleh dokter spesialis anak yang sempat merawat Mirza di rumah sakit dulu.

Sebaliknya, demam bisa jadi merupakan suatu hal yang baik karena menandakan bahwa tubuh memiliki kemampuan untuk melawan infeksi. Suhu yang tinggi bermanfaat untuk membantu proses tersebut dan mencegah kuman berkembang biak. Jadi, demam bukanlah suatu penyakit, melainkan mekanisme pertahanan tubuh yang bermanfaat melawan infeksi.

Hansaplast Cooling Fever Disney




Biasanya sih kalau demamnya sudah nulai bikin Mirza nggak nyaman seperti moodnya mulai jelek alias rewel, sukanya tidur-tiduran dan nggak semangat. Itu tandanya saya harus memberikan pertolongan pertama untuk Mirza. Kalau dulu sih saya langsung kompres kepalanya menggunakan handuk kecil yang sudah dibasahi dengan air.


Tapi lagi-lagi mulai lah drama demam anak sesungguhnya, Mirza paling anti kalau dikompres dengan air, dia bisa tambah ngamuk-ngamuk. Bersyukur banget sekarang sudah ada Hansaplast Cooling Fever Disney, kompres demam anak yang praktis banget karena tinggal tempel.

Mirza nggak pernah menolak waktu dipasang Hansaplast Cooling Fever karena dia merasa nyaman beda banget sama kompres pakai air. Selain itu setiap saya tunjukkan motif Disney Frozen dan Marvel Avengers karakter favorit anak yang ada di bagian atas Mirza selalu senang dan itu bikin demam gak pake drama.



Selain itu aroma dari Hansaplast Cooling Fever juga enak, membantu Mirza bisa tidur nyenyak tenang saat demam. Nah, setelah pakai Hanspalast Cooling Fever jangan lupa untuk mengganti pakaian anak dengan baju yang berbahan tipis dan menyerap keringat, juga atur suhu ruangan biasanya saya atur AC di suhu sejuk sekitar 27 - 28 derajat.

Alhamdulillah, kalau sudah begitu demamnya berangsur turun dan mood Mirza kembali baik, kembali mau makan, mau minum susu yang banyak dan tentu kembali sehat juga ceria seperti sedia kala. Senang banget Hansaplast Cooling Fever dari #HansaplastID ini bantu atasi demam anak #GakPakeDrama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.