PRUCinta Prudential Warisan Cinta untuk Orang Tercinta

Tak ada yang abadi, begitu juga dengan kehidupan yang kita jalani saat ini. Semua orang pasti mati dan kehidupan anak berakhir. Sedih rasanya bila membicarakan tentang kematian, kepergian selamanya dan meninggalkan mereka yang kita cintai. Tapi sebagai manusia dan hamba Allah saya meyakini itu semua sebagai takdir yang memang harus dijalani.

Siang itu ketika hadir di lauching PRUCinta Prudential tiba-tiba salah satu narasumber menyeletuk dengan memberikan pertanyaan, "Sudahkan kamu mempersiapkan warisan cinta untuk orang yang ditinggalkan?..". Saat itu juga bibir saya menjadi kelu dan bingung mau berkata apa, belum ada persiapan untuk itu, sama sekali.

Mata saya mulai terasa berat saat melihat sebuah video dramatik tentang bagaimana jadinya saat tiba-tiba kematian itu datang kepada orang yang menjadi tulang punggung?. Saat suami, saat ayah kita atau mungkin saat kita sendiri satu-satunya harapan keluarga harus pergi untuk selamanya?.


PRUCinta Prudential Warisan Cinta untuk Orang Tercinta


Bahwa segala usaha yang kita lakukan setiap harinya tentu saja tidak akan terlepas dari upaya untuk menjamin masa depan dan tentunya memberi kebahagiaan pada keluarga dan semua orang yang kita cintai. Tidak semua orang nyaman ketika membicarakan masalah warisan atau peninggalan.

Hal satu ini masih dianggap sebagai hal yang tabu dibicarakan. Kebanyakan kita masih menganggap adalah suatu hal yang hanya penting dibicarakan ketika hal tersebut sudah dihadapi. Mempersiapkan peninggalan menjadi hal yang penting agar aset keuangan yang kita peroleh dari hasil keringat kita jatuh ke orang yang tepat dan dikelola secara bertanggung jawab.

Saat harta yang kita miliki dikelola secara tepat dan bertanggung jawab maka disitu kita bisa merasa tenang, terlebih jika dana tersebut memang kita persiapkan untuk warisan cita bagi orang terkasih. Di sini lah Prudential Indonesia kembali hadir dan mengerti akan kebutuhan kita untuk melindungi dan menjamin kelangsungan hidup mereka yang ditinggalkan.

Head of Sharia Business Prudential Indonesia, Ari Purnomo memberikan penjelasan bahwa, produk PRUCinta merupakan bentuk ekspansi protofolio Prudential Indonesia dalam bentuk perlindungan berbasis syari‘ah. Di tengah rendahnya indeks literasi dan inklusi asuransi syariah, pihaknya justru mengembangkan PRUCinta guna memenuhi kebutuhan keluarga terhadap asuransi tradisional berbasis syariah dengan penawaran lebih menarik.


PRUCinta mengusung manfaat santunan meninggal dunia dari Dana Tabarru selama 20 tahun dengan pembayaran kontribusi selama 10 tahun. Selain itu, juga memberlakukan jatuh tempo berupa nilai tunai dari Dana Nilai Tunai setara 100% kontribusi yang dibayarkan jika tidak ada klaim selama keikutsertaan.

Hal serupa juga diungkapkan Head of Product Development Prudential Indonesia, Himawan Purnama. Saat ini banyak ahli keuangan menyarankan agar setiap keluarga semestinya mengalokasikan dana darurat untuk kondisi mendesak dan tidak terduga, seperti terhentinya mata pencaharian utama.

Dana tersebut harus dengan mudah dicairkan dan mencakup minimal total pendapatan rumah tangga selama satu tahun. Demi melindungi ketahanan keuangan keluarga yang ditinggalkan, PRUCinta memberi manfaat santunan meninggal dunia dari Dana Tabarru yang lebih optimal selama 20 tahun dengan pembayaran kontribusi selama 10 tahun.


Selain itu PRUCinta juga menawarkan manfaat jatuh tempo berupa nilai tunai dari Dana Nilai Tunai yang dimaksimalkan setara 100 persen kontribusi yang telah dibayarkan jika tidak ada klaim selama masa kepesertaan. Masih menurut Bapak Himawan kita bisa mulai mengalokasikan dana kita mulai dari 330 ribu per bulan.

Dengan semua penawaran dan fasilitas yang diberikan oleh Asuransi Syariah PRUCinta sudah siapkan kita untuk memberikan warisan cinta kepada mereka yang terkasih?. Karena kehidupan tidak akan selamanya namun cinta yang kita tinggalkan untuk mereka yang kita sayangi akan hidup untuk selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.