PRUCinta Prudential Warisan Cinta untuk Orang Tercinta

By Riska Ngilan - Minggu, Maret 15, 2020

Tak ada yang abadi, begitu juga dengan kehidupan yang kita jalani saat ini. Semua orang pasti mati dan kehidupan anak berakhir. Sedih rasanya bila membicarakan tentang kematian, kepergian selamanya dan meninggalkan mereka yang kita cintai. Tapi sebagai manusia dan hamba Allah saya meyakini itu semua sebagai takdir yang memang harus dijalani.

Siang itu ketika hadir di lauching PRUCinta Prudential tiba-tiba salah satu narasumber menyeletuk dengan memberikan pertanyaan, "Sudahkan kamu mempersiapkan warisan cinta untuk orang yang ditinggalkan?..". Saat itu juga bibir saya menjadi kelu dan bingung mau berkata apa, belum ada persiapan untuk itu, sama sekali.

Mata saya mulai terasa berat saat melihat sebuah video dramatik tentang bagaimana jadinya saat tiba-tiba kematian itu datang kepada orang yang menjadi tulang punggung?. Saat suami, saat ayah kita atau mungkin saat kita sendiri satu-satunya harapan keluarga harus pergi untuk selamanya?.


PRUCinta Prudential Warisan Cinta untuk Orang Tercinta


Bahwa segala usaha yang kita lakukan setiap harinya tentu saja tidak akan terlepas dari upaya untuk menjamin masa depan dan tentunya memberi kebahagiaan pada keluarga dan semua orang yang kita cintai. Tidak semua orang nyaman ketika membicarakan masalah warisan atau peninggalan.

Hal satu ini masih dianggap sebagai hal yang tabu dibicarakan. Kebanyakan kita masih menganggap adalah suatu hal yang hanya penting dibicarakan ketika hal tersebut sudah dihadapi. Mempersiapkan peninggalan menjadi hal yang penting agar aset keuangan yang kita peroleh dari hasil keringat kita jatuh ke orang yang tepat dan dikelola secara bertanggung jawab.

Saat harta yang kita miliki dikelola secara tepat dan bertanggung jawab maka disitu kita bisa merasa tenang, terlebih jika dana tersebut memang kita persiapkan untuk warisan cita bagi orang terkasih. Di sini lah Prudential Indonesia kembali hadir dan mengerti akan kebutuhan kita untuk melindungi dan menjamin kelangsungan hidup mereka yang ditinggalkan.

Head of Sharia Business Prudential Indonesia, Ari Purnomo memberikan penjelasan bahwa, produk PRUCinta merupakan bentuk ekspansi protofolio Prudential Indonesia dalam bentuk perlindungan berbasis syari‘ah. Di tengah rendahnya indeks literasi dan inklusi asuransi syariah, pihaknya justru mengembangkan PRUCinta guna memenuhi kebutuhan keluarga terhadap asuransi tradisional berbasis syariah dengan penawaran lebih menarik.


PRUCinta mengusung manfaat santunan meninggal dunia dari Dana Tabarru selama 20 tahun dengan pembayaran kontribusi selama 10 tahun. Selain itu, juga memberlakukan jatuh tempo berupa nilai tunai dari Dana Nilai Tunai setara 100% kontribusi yang dibayarkan jika tidak ada klaim selama keikutsertaan.

Hal serupa juga diungkapkan Head of Product Development Prudential Indonesia, Himawan Purnama. Saat ini banyak ahli keuangan menyarankan agar setiap keluarga semestinya mengalokasikan dana darurat untuk kondisi mendesak dan tidak terduga, seperti terhentinya mata pencaharian utama.

Dana tersebut harus dengan mudah dicairkan dan mencakup minimal total pendapatan rumah tangga selama satu tahun. Demi melindungi ketahanan keuangan keluarga yang ditinggalkan, PRUCinta memberi manfaat santunan meninggal dunia dari Dana Tabarru yang lebih optimal selama 20 tahun dengan pembayaran kontribusi selama 10 tahun.


Selain itu PRUCinta juga menawarkan manfaat jatuh tempo berupa nilai tunai dari Dana Nilai Tunai yang dimaksimalkan setara 100 persen kontribusi yang telah dibayarkan jika tidak ada klaim selama masa kepesertaan. Masih menurut Bapak Himawan kita bisa mulai mengalokasikan dana kita mulai dari 330 ribu per bulan.

Dengan semua penawaran dan fasilitas yang diberikan oleh Asuransi Syariah PRUCinta sudah siapkan kita untuk memberikan warisan cinta kepada mereka yang terkasih?. Karena kehidupan tidak akan selamanya namun cinta yang kita tinggalkan untuk mereka yang kita sayangi akan hidup untuk selamanya.

  • Share:

You Might Also Like

63 komentar

  1. memberikan cinta kepada orang tersayang, bisa juga dengan mendaftarkan Prucinta dari Prudential ini

    BalasHapus
  2. Bener, Mbak. Membicarakan apa yang akan ditinggalkan itu semacam tabu. Atau paling enggak bikin baper duluan.

    Tapi, sejak papah saya wafat mendadak, jadi mulai luwes membicarakan hal ini sama suami. Memang suka bikin sedih. Tetapi, semua bahasannya kan untuk memberikan yang terbaik

    BalasHapus
  3. asuransi untuk beberapa hal emang penting banget ya, apalagi sekarang udah ada yang syariah bisa lebih tenang untuk muslim. makasih ya mba infonya.

    BalasHapus
  4. Iya, sih. Masalah warisan penting disiapkan, ya. Agar tidak kalang kabut ketika saatnya tiba

    BalasHapus
  5. Setuju mba, menjaga dan mempersiapkan yang terbaik untuk orang tersayang itu perlu, salah satunya dengan asuransi dari Prudential ini 😊

    BalasHapus
  6. Bagus ya mbak produknya, kontribusi 10 tahun bisa dapat manfaat untuk 20 tahun.. cocok banget untuk keluarga tercinta

    BalasHapus
  7. Agaknya masyarakat kita tak siap jika bicara kematian. Siap tidak siap kenyataannya kedatangannya tidak bisa diprediksi. Hadirnya PRUCinta memberi nilai manfaat untuk orang-orang yang kita sayangi

    BalasHapus
  8. Sudah lama banget bergabung dengan Prudential dan selalu memberikan terbaik buat nasabah apalagi produk PruCInta ini pasti bagus banget.

    BalasHapus
  9. Wow bgd ya kak penawaran dan fasilitas yang diberikan oleh Asuransi Syariah PRUCinta sudah siapkan kita untuk memberikan warisan cinta kepada mereka yang terkasih ,, manfaatnya besar sekali y kak makasii infonya

    BalasHapus
  10. ternyata ada yg harus kita persiapkan demi mereka yg tersayang. kita emang gak tau umur seseorang ya. kudu jaga2

    BalasHapus
  11. Omongan soal warisan tuh sensitive tapi perlu dipersiapkan ya. Apalagi untuk kesehatan, investasi yang penting untuk jangka panjang

    BalasHapus
  12. ini beber banget aku rasain pentingnya asuransi untuk kelayakan hidup selanjutnya

    BalasHapus
  13. Bisa jadi salah satu alternatif juga nih PRUCinta ya Mbak,, scr meringankan beban orang² tercinta yg ditinggalkan, huhuu

    BalasHapus
  14. Iya juga ya, proteksi menjadikan orang tersayang tidak khawatir dengan kita, begitupula dengan warisan cinta ini, perlu dipersiapkan

    BalasHapus
  15. memberi perlindungan kepada yang disayangi itu memang harus banget ya, alhamdulillah sudah hadirkan Prucinta ini

    BalasHapus
  16. Asuransi itu terkenal dengan uang gpang masuk susah keluar dari perusahaan asuransi nya. Mudah-mudahan skema syariah ini benar-benar mengusung nilai kemanusiaan, bukan mengutamakan keuntungan perusahaan semata. :)

    BalasHapus
  17. Akhir-akhir ini sering liat postingan temen-temen yang mengulas tenang PruCInta ini.
    baik di instagram maupun di blog.
    Dan semua reviewnya bagus-bagus, aku jadi makin yakin nih kalau Asuransi Syariah PRUCinta ini benar-benar terpercaya.

    BalasHapus
  18. Dari baca PRUCinta Prudential disini, jadi pengen tahu lebih banyak lagi nih mba hehe, saya sendiri udh pake Prudential beberapa tahun belakangan ini. Prudential selalu terbaik yah mba ;)

    BalasHapus
  19. Asuransi bukan tabungan asuransi itu adalah investasi dan proteksi kita. Memberikan cinta dengan prucinta prudential

    BalasHapus
  20. Sesuai dengan namanya yang ada unsur 'cinta' asuransi Prucinta ini cocok untuk semua orang yang mencintai keluarganya, dengan harapan klaimnya memudahkan.

    BalasHapus
  21. Wah, menjadi nasabah asuransi syariah PRUCinta merupakan bentuk kasih sayang kita buat keluarga ya...apalagi demi kesehatan itu mesti deh. Banyak manfaatnya pula dan e-policy nya bisa dicek secara mobile.

    BalasHapus
  22. Makasih sharing infonya, berasa diingatkan belum menyiapkan apa-apa untuk warisan bagi keluarga terutama anak-anak

    BalasHapus
  23. Zaman penuh ketidakpastian, dengan asuransi artinya kita mempersiapkan diri hingga kemungkinan terburuk sekalipun. Proksi jiwa tentu demi cinta kita kepada orang terkasih sehingga jika ada apa apa mereka sudah ada persiapan

    BalasHapus
  24. Namanya ngena banget di hati deh, prucinta. Hehehe. Memang ya asuransi ini memang salah satu bentuk ungkapan cinta buat keluarga

    BalasHapus
  25. Prudential dari dulu selalu menghadirkan yang terbaik ya kak, benar-benar membuat hidup terasa aman.

    BalasHapus
  26. Cuma bayar 10 tahun tapi dapat pembayaran full kyk berkontribusi 20 tahun ya? Udah syariah pula jadi lebih tennag nih kalau memiliki asuransi jiwa PRUCinta ini demi keluarga tercinta.

    BalasHapus
  27. Dengan PruCinta aman deh , ga khawatir lagi mewariskan cinta untuk orang-orang tersayang. Hmmm aku jadi pingin ikutan punya PruCinta juga 🥰

    BalasHapus
  28. Prudential sangat memahami bagaimana orang tua mencintai anak-anak mereka ya, apalagi dengan mengeluarkan produk terbarunya ini. Sedikit lebih tenang saat kondisi seperti saat ini ya

    BalasHapus
  29. Aku suka judulnya. Prucinta hehe.. smoga bs jd alternatif utk yg cari asuransi ya ^^

    BalasHapus
  30. Kalimat terakhir ngena sekali, hidup memang nggak selamanya namun cinta bisa selamanya. Setuju sekali kak, mana ini syariah dan produknya bisa dipilih sesuai kebutuhan ya

    BalasHapus
  31. Memang sih ya perlu kita memikirkan baiknya pengelolaan keuangan seperti apa metode yang terbaik, mungkin derngan investasi seperti ini akan memberi ruang yang lebih baik.

    BalasHapus
  32. asuransi prucinta berbasis syariah ya. jadi tenang karena sudah ada jaminan buat keluarga yg ditinggalkan nanti :)

    BalasHapus
  33. Bisa buat orang tercinta seperti orangtua kita ya , mantap nih beda sama asuransi lain .

    BalasHapus
  34. wah musti belajar lagi ini. lagi menyisihkan uang untuk dana darurat. semoga dapat yang pas biar gak was-was. trimakasih sharingnya mbak :-)

    BalasHapus
  35. wah, lagi belajar terus nih tentang dana darurat dan investasi lainnya. trimakasih sudah berbagi :-)

    BalasHapus
  36. Memang asuransi sudah jadi kebutuhan. Selain dana darurat, asuransi ini penting sekali untuk memastikan keluarga tetap aman dan nyaman jika kepala keluarga udha ga ada :)

    BalasHapus
  37. Info kayak gini penting juga, meski aku belum berumah tangga. Hal-hal kayak gini harus mulai dipahami, karena nanti pasti dibutuhkan. Terima kasih infonya Kak.

    BalasHapus
  38. AKu paling suka asuransi syarih, ku punya beberapa nih dan daari PRU semua loh, betul sih polis asuransi itu bukti cinta kita kelak untuk anak kita

    BalasHapus
  39. Berasa banget pentingnya punya asuransi. Apalagi asuransi kesehatan, kalau aku. Maunya, yang proses klaimnya gak ribet, dan memudahkan.

    BalasHapus
  40. Ohh begitu toh Asuransi Syariah PRUCinta, menarik juga. Jadi nambah referensi untuk melakukan asuransi terutama teruntuk orang yang ditinggalkan. Terima kasih sharingnya mbak :)

    BalasHapus
  41. Wah boleh nih dipertimbangkan asuransinya karena syariah. Kebetulan sejak beberapa tahun lalu semua asuransi konven sudah kututup semua :) Thanks for the info mbak.

    BalasHapus
  42. baca postingan ini mengingatkanku pada pandemi virus yang sedang terjadi di negara ini, andaikan punya asuransi T_T

    BalasHapus
  43. Memang harus punya tabungan buat diwariskan untuk anak2 ya Mba.

    BalasHapus
  44. dengan kehadirannya Prucinta ini, aku jujur aja jadi ga begitu mengkhawatirkan akan masa-masa mendatang dari orang-orang yang aku cinta ini

    BalasHapus
  45. Benar sekali, Mbak. Tak ada yang abadi, termasuk kehidupan di dunia ini.
    Kita tidak tahu apa yang etrjadi pada kita, jadi harus siap segala sesuatu ya, Mbak. istilah sedia payung sebelum hujan. Termasuk asuransi untuk keluarga.

    BalasHapus
  46. Program PRUCinta dari Prudential ini bagus banget lho menurutku. Gimana enggak? Mereka sampai memikirkan apa yang akan diwariskan oleh orang yang meninggal untuk orang yang dicintainya. Jadi dg adanya program ini keuangan keluarga yang ditinggalkan, tidak langsung tumbang.

    BalasHapus
  47. Emang ga ada yg abadi ya kak, perpisahan pasti ada. Kita sebaiknya merencanakan yg terbaik untuk orang tersayang yg ditinggalkan kalau kita yg harus lebih dulu pergi.

    BalasHapus
  48. Aduuuh ngabayanginnya kok sedih ya Mbak, kalo sampai pergi belum bisa meninggalkan apa-apa buat anak-anak. Harus dipikirkan ini.

    BalasHapus
  49. semakin terdepan nih menggunakan Prucinta, karena aku termasuk type yg gampang banget insecure, setidaknya dengan pakai Prucinta jadi lebih tenang terkait orang-orang tercinta

    BalasHapus
  50. Bener banget nih. Kadang untuk orang-orang yang kita cintai juga butuh persiapan yang matang ya

    BalasHapus
  51. Wah. Ada pulak asuransi cinta sekarang ini. Bagus sih sebagai bukti cinta seseorang ubtuk pasangannya karena umur kan gak ada yang tau ha.

    BalasHapus
  52. Saya juga sedih saat lihat videonya. Tetapi, memang bener juga kalau hal seperti itu harus dipikirkan.

    BalasHapus
  53. Ya Allah aku belum punya asuransi mba Riska
    aku butuh ini, buat jaga-jaga untuk masa depan yang kutinggalkan
    nyesek ya, tapi penting.

    BalasHapus
  54. Aku yang nantinya bakal jadi kepala keluarga juga kadang mikir, kalau misalnya aku lebih dulu dipanggil, apa yang akan kutinggalkan buat keluarga kecilku? Asuransi Jiwa memang sudah mulai kulirik sih, sambil melihat kira-kira mana yang bisa kuambil. PRUCinta ini kayaknya bisa jadi salah satu pilihan

    BalasHapus
  55. Kita gak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Oleh karenanya harus dipersiapkan segala sesuatunya untuk orang-orang tercinta

    BalasHapus
  56. Dana tabarru itu apakah Mbak? Btw yg aku tangkap dari PRUCinta ini, seseorang bisa wafat tapi cintanya bisa tetap dirasakan oleh orang tersayang melalui PRUCinga Syariah ini.

    BalasHapus
  57. Aku udah sejak lama jadi nasabah Prudential, tapi baca ini rasanya pengen buka polis baru deh
    Kayaknya yang ini benefitnya lebih banyak daripada yang sebelumnya

    Memang ya, jangan nanggung2 kalau memang cinta sama keluarga. Lengkapi dong sengan PruCinta

    BalasHapus
  58. Wah betul nih cinta akan selamanya ada, produk prucinta langsung menyasar ke tujuan dan misinya langsung ya, namanya juga unik serta syariah pula

    BalasHapus
  59. Asuransi memang perlu dipersiapkan dari sekarang. Btw, terima kasih atas edukasi yang diberikan...

    BalasHapus
  60. Masalah asuransi ini emang harus disiapkan sejak dini, bener sebagai warisan penuh cinta.

    BalasHapus
  61. PRUCinta jadi bisa dijadikan solusi untuk meninggalkan sesuatu yang bermanfaat untuk orang yang dicintai ya Mbak. Semoga sehat dan baik-baik saja smeuanya.

    BalasHapus
  62. ah masalah asuransi ini kayaknya beneran harus aku pikirin sedini mungkin ini,, biar terbiasa menyisihkan sebagian uang buat masa depan

    BalasHapus
  63. Apakah asuransi prudential ini bener-bener terjamin? Jangan sampai terjerumus dengan asuransi yang belum jelas systemnya ya kak

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.