Yuk, Investasi Emas!

by - Sabtu, April 04, 2020

Perhiasan suatu hal yang tidak dapat dipisahkan dari wanita, perhiasan dapat menunjang penampilan dan percaya diri seorang. Dengan penggunaan perhiasan yang elegan, kekurangan kita akan tertutupi. Terbukti, walaupun mengenakan pakaian yang sederhana namun kita masih bisa terlihat anggun dengan menggunakan perhiasan yang cantik.

Di Kampung tempat saya tinggal sekarang bila melihat seorang wanita yang menggunakan banyak perhiasan emas itu membuktikan kalau di adalah orang kaya. Jadi jangan heran kalau perhiasan emas yang dipakai banyak bahkan terlihat berlebihan. Bahkan ada ibu-ibu yang sengaja membeli perhiasan emas imitasi demi terlihat seperti orang kaya.



Kalau berbicara tentang perhiasan emas sebenarnya wanita mana yang tidak mau memilikinya?. Saya sejak sudah bisa bekerja sendiri kerap kali mendapatkan pertanyaan dari ibu juga keluarga yang lain, apakah punya perhiasan emas atau tidak?. Awalnya saya cuek dan mengatakan kalau saya tidak suka menggunakan perhiasan emas.

Tetapi ibu saya bilang kalau wanita perlu sekali memiliki perhiasan emas, alasan pertamanya untuk mempercantik penampilan dan alasan kedua kalau dalam keadaan kepepet perhiasan emas yang kita miliki bisa dijual. Intinya beli emas itu tidak ada ruginya kalau sedang bosan bisa tinggal jual apalagi jika harga emas hari ini sedang naik.

Sudah menjadi hal yang sewajarnya bahwa wanita sangat khawatir tentang keselamatan dan keamanan keluarganya diatas segala hal, terlebih apabila menyangkut tentang si buah hati. Karena hal tersebut, wanita tertarik pada investasi yang aman dan memiliki trend harga yang meningkat.

Yuk, Investasi Emas!


Emas memiliki nilai historis yang cenderung meningkat setiap tahunnya, karena semua orang meminati komoditas. Wanita yang menginvestasikan asetnya pada emas dalam portofolionya dapat yakin bahwa dia meninggalkan keluarganya dengan komoditas yang dapat dimanfaatkan selamanya, apakah itu besok atau bahkan 50 tahun ke depan.

Sangat sedikit aset investasi yang dapat memberikan manfaat dengan tingkat umur yang panjang, kecuali investasi emas. Salah satu alasan mengapa wanita lebih memilih investasi emas karena harganya yang selalu naik. Kenaikan harga emas ternyata mengikuti inflasi di tiap tahunnya.

Selain itu, fenomena inflasi turut menghantui keadaan keuangan yang saat ini dimiliki. Nilai uang saat ini bisa menjadi rendah di masa depan karena adanya kenaikan harga. Melihat dua hal tersebut, sudah patut sekiranya untuk menyadari akan pentingnya investasi. Ada banyak media investasi yang dapat dipilih. Salah satunya dengan cara investasi emas.

Investasi emas adalah suatu kegiatan untuk investasi logam mulia yaitu emas. Komoditas yang satu ini sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu simbol kekayaan. Selain itu, ia juga dikenal sebagai sebuah alat untuk melindungi nilai kekayaan.

Sedikit penjelasan tentang emas itu sendiri. Emas adalah logam mulia yang memiliki warna kuning gelap. Umumnya emas digunakan sebagai perhiasan seperti cincin, gelang, kalung dan perhiasan lainnya. Itulah mengapa seringkali emas digunakan sebagai simbol kekayaan.

Investasi emas atau investasi logam mulia dapat dilakukan dengan cara membeli langsung emas tersebut secara fisik yang kemudian disimpan ataupun dengan cara menggunakan produk keuangan seperti tabungan emas. Tentunya kedua cara investasi logam mulia ini memiliki kelebihan dan kekurangan.

Investasi emas dengan menggunakan tabungan emas memiliki kelebihan lebih aman karena penyimpanan emas tersebut ditanggung oleh pihak yang menyediakan produk tabungan tersebut sedangkan kalau investasi fisik tidak lebih aman karena perlu menyediakan tempat sendiri untuk emas yang dibeli.

Adapun media untuk investasi emas itu sendiri bisa dengan cara investasi emas tradisional yaitu dengan mendatangi institusi yang menjual emas ataupun investasi emas online. Ya, saat ini kita bukan cuma bisa memakai emas dalam bentuk perhiasan tapi juga menginverstasi-kannya bahkan melalui online pun sudah bisa, lho.

You May Also Like

1 komentar

  1. yang paling aman dan menguntungkan utk investasi itu ya emas ya mba... :)

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.