Me Time Ibu Rumah Tangga Ngedrakor Aja!

By Riska Ngilan - Rabu, Mei 06, 2020

Sejak jadi ibu saya jadi hobi sekali nonton drama Korea (Drakor) mungkin ada seminggu penuh saya luangkan waktu untuk nge-drakor. Rasanya nggak bosan menghabiskan waktu dengan nonton drakor. Akhir-akhir ini saya lagi nonton drakor The World of The Married yang sedang On Going, bukan cuma itu saja saya lagi asyik mengulang-ulang drakor Crash Landing On You yang diperankan oleh Hyun Bin. 

Perkenalan saya dengan drama Korea dimulai sejak drama populer "Full House" tayang di salah satu stasiun TV swasta pada tahun 2004 lalu. Namun, saat itu, kesibukan sekolah sempat membuat saya berhenti mengikuti drama Korea, karena jadwal tayang yang tidak pernah sesuai kegiatan saya waktu itu. 

Saya kembali mengikuti drama Korea setelah drama "Fated To Love You" populer pada tahun 2014 lalu. Awalnya saya hanya mengandalkan drama-drama yang di download oleh teman-teman. Namun, setelah bermunculan aplikasi penyedia drama Korea, kecintaannya terhadap tayangan ini semakin mendalam. 


Kalau ditanya kenapa sih kok suka nonton drama Korea?. Sebenarnya sih karena saya suka nonton dan kalau ada drama atau film yang bagus akan saya tonton. Pilih drama Korea karena kata-kata bijak yang muncul dalam percakapan, sampai tentang jalan cerita yang diwarnai kesulitan sekaligus keberuntungan pemainnya bikin saya penasaran. 

Ngedrakor juga sebagai penghibur diri setelah seharian mengurus dapur, kasur, sumur. Suami sibuk kerja lalu kerjaan di rumah, belum selesai, tapi memang nggak akan pernah selesai. Sementara si kecil udah tidur, di sela-sela waktu inilah saya mencuri waktu untuk me-time. 

Nah salah satu alternatif me-time yang nggak keluar banyak modal serta bisa dilakukan sambil nunggu anak saya bangun atau suami pulang adalah nonton drama. Apalagi kebanyakan drama Korea punya cerita yang ringan dan nggak perlu banyak mikir. Hiburan murah meriah yang aman di kantong pastinya. 


Ya, sekadar untuk menghibur diri karena dalam porsi yang cukup, tentu akan menjadi hiburan. Namun, dalam porsi yang berlebihan akan mendistraksi keberadaan seseorang di realitas hidupnya, nggak mungkin kan hidup dalam fantasi?. Meskipun kadang saya jadi penasaran sama biografi pemainnya, apalagi yang wajahnya menarik. 

Sebenarnya hal ini cukup pelik, saya biasanya nonton malam, saat anak sudah tidur, jadi nggak ada yang mengganggu. Tapi kadang kalau lagi ngebet banget, ya nonton pas anak lagi main, kadang diprotes juga sih sama anak, kenapa Ibunya fokus lihatin smartphone terus?. Biasanya saya fokus nonton pas anak saya lagi tidur siang atau lagi main sama bapaknya. 

Nikmati Promo GoPay Untuk Aplikasi Viu 


Saya termasuk orang yang sangat update mengenai drama Korea terbaru yang akan tayang. Saya juga sering mengikuti drama-drama on going alias yang masih tayang di Korea Selatan, meskipun terkadang membuat saya tidak sabar untuk mengikuti episode selanjutnya. Cerita yang menarik dan jumlah episode yang nggak terlalu banyak memang membuat saya jatuh hati dengan drama Korea. 

Karena nggak mau ketinggalan saya sampai berlangganan premium aplikasi VIU. Di aplikasi VIU kita bisa nonton drama Korea dengan subtitle Bahasa Indonesia juga Bahasa Inggris. Kualitas gambar HD jadi nonton drama Korea lebih nyaman karena kualitas gambarnya yang sudah oke punya. 


Kita dapat menggunakan VIU dan menonton hampir semua konten yang ada di Viu secara gratis dengan iklan, atau kita bisa menjadi member Premium Viu, dan mendapatkan akses ke semua konten Viu termasuk simulcast (tayang di hari yang sama dengan negara asal) tanpa jeda iklan. 

Untuk bisa nonton drama Korea di aplikasi VIU kita harus berlangganan terlebih dulu. Supaya bisa lebih hemat kamu bisa langganan VIU lewat Google Play. Sekarang bisa pakai GoPay loh!. Nah, kenapa harus pakai GoPay karena lebih cepat juga mudah dalam pembayaran selain itu ada promo selama bulan Ramadan yang bisa dinikmati promo Google Play dengan cashback 70%. 

Promo ini berlaku untuk semua pengguna GoPay yang bisa kita dapat berkali-kali dari tanggal 23 April - 22 Mei 2020. Promo juga berlaku khusus saat sahur dan buka puasa dan ngabuburit, kebetulan banget kan karena sekarang nggak bisa ngabuburit di luar rumah bisa diganti nonton drama Korea. 


Nikmati juga promo Google Play yang bakal kasih kita cashback 70% untuk semua pengguna GoPay dari tanggal 13-22 April 2020. Ada cashback 100% juga untuk pengguna baru GoPay dari tanggal 1 April - 31 Mei 2020. Di bulan Ramadan ini bertabur cashback bagi pecinta drama Korea, siapa sih yang bisa nolak?. 

Tapi sebelum bisa menikmati semua promo Ramadan dari GoPay pastikan dulu kamu sudah menambahkan metode pembayaran GoPay di Google Play Store. Caranya gampang banget kok, nggak sampai lima menit. 

Pertama, tinggal masuk ke Google Play Store lalu klik "Metode Pembayaran". 

Kedua, lanjut pilih "Tambahkan GoPay" sebagai metode pembayaran. 

Ketiga, klik "Lanjut". 

Keempat, masukkan pin GoPay kamu. 

Kelima, GoPay sudah terpasang sebagai metode pembayaran. 

Setelah berhasil terpasang balik menuju aplikasi VIU di smartphone kamu. Ubah menjadi Premium dan pilih pembayaran menggunakan GoPay. Nanti akan muncul promo Ramadan dari GoPay untuk streaming video di VIU Premium. 


Well, cerita yang menarik dan jumlah episode yang nggak terlalu banyak memang membuat banyak ibu rumah tangga seperti saya jadi jatuh hati dengan drama Korea. Meski harus mengunduh atau melakukan streaming nonton drama Korea, nggak jadi halangan apalagi pakai promo dari GoPay, asyik!

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Drakor memang hiburan yg amaaaaaat sangat murah meriah hahahahaha. Akupun jd ketagihan mbaaaa. Skr kalo hrs nunggu temen ato suami misalnya, jd ga bosen LG, Krn bisa sambil nunggu dgn drakoran hahahaha.. ini semua gara2 tracuni CLOY sih. Aku jd ga bisa stop nonton drakor :D.

    Aku langganan juga di viu. Tp sbnrnya aku langganan di 2 aplikasi Drakor sih. Viu memang LBH cepet, tp kdg ga semua Drakor ada. Makanya aku jg pake aplikasi lain yg filmnya LBH komplit :D

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.