Liburan Menyenangkan Bersama Si Kecil

by - Rabu, Juli 29, 2020

Momen liburan dapat menjadi waktu spesial untuk merekatkan hubungan keluarga. Berlibur ke destinasi yang indah, menikmati 24 jam bersama keluarga setelah padatnya aktivitas harian tentu akan menjadi kenangan yang sulit dilupakan. Bagi beberapa keluarga, berlibur bersama keluarga adalah hal menyenangkan sekaligus memusingkan terutama bagi yang memiliki anak berusia dibawah 5 tahun. 

Tidak jarang keluarga yang memutuskan untuk melepas begitu saja tiket hasil berburu flash sale karena alasan memiliki anak kecil yang cukup merepotkan bila diajak travelling. Mengalami hal yang sama? Eits, tidak usah khawatir, berikut tips untuk berlibur yang menyenangkan bersama si kecil.


5 Tips Membuat Liburan Menyenangkan Bersama Si Kecil 



• Memilih lokasi wisata yang diinginkan anak

Anak kecil biasanya memiliki tempat impian yang ingin dikunjungi. Sebagai orangtua, tidak ada salahnya bila sesekali mewujudkan keinginan anak. Tidak harus lokasi yang sama persis, carilah lokasi yang mirip. 

Misalnya bila anak ingin pergi ke tempat bersalju, kamu bisa memilih lokasi wisata lokal yang memiliki wahana serupa seperti arena salju buatan. Dengan begitu, anak akan sangat bersemangat dan tidak cranky ketika perjalanan. Ini tentunya akan membuat momen liburan menjadi lebih menyenangkan dan tidak ribet.


• Menyiapkan bekal makanan dan mainan favorit anak

Jika terlalu sulit untuk memilih lokasi wisata yang diinginkan anak, maka tips kedua ini dapat kamu coba. Bawalah makanan dan mainan yang disukai anak dalam jumlah yang cukup sesuai durasi perjalanan. 

Hal ini untuk mencegah anak rewel ketika menuju ke lokasi pilihan. Ingatlah untuk membawa secukupnya saja, karena bila berlebih tentu akan sangat merepotkan untuk membawanya. Alih-alih menyenangkan, kamu malah jadi pusing karena kebanyakan barang bawaan.


• Deskripsikan lokasi wisata kepada anak

Agar anak lebih bersemangat saat perjalanan, kamu bisa mencoba untuk mendeskripsikan betapa seru atau indahnya lokasi wisata yang dituju, apa saja yang bisa dilakukan setibanya di tempat tersebut. 

Dengan begitu, anak akan sibuk membayangkan bagaimana destinasi wisatanya dan apa saja aktivitas yang akan ia lakukan di tempat tersebut. Ini dapat mencegahnya menjadi rewel dan tak nyaman ketika menuju tempat tersebut.


• Pakaikan baju yang nyaman pada anak

Lupakan sejenak outfit lucu anak yang kadang rentan membuatnya merasa risih dan kepanasan. Saat liburan bersama anak, sangat penting untuk menjaga agar moodnya tetap baik ketimbang menghasilkan foto-foto anak dengan outfit lucu sementara kamu kewalahan karena ia terus menerus merengek. 

Pilih baju yang nyaman, dengan bahan yang lembut, adem, serta menyerap keringat. Bila bepergian ke tempat dengan suhu rendah, jangan lupa untuk membawa jaket ataupun coat agar suhu tubuhnya tetap hangat. Baju yang nyaman akan membuat anak merasa nyaman pula, sehingga suasana liburan pun jadi lebih menyenangkan.


• Pilih akomodasi yang tepat dan ramah anak

Sangat penting untuk memilih moda transportasi serta penginapan yang nyaman bagi anak. Kamu dapat memesan akomodasi pilihanmu dengan harga yang hemat di aplikasi Traveloka. Di Traveloka, ada banyak sekali ragam akomodasi sehingga memudahkanmu untuk mencari dan menentukan pilihan yang tepat dan ramah anak demi liburan yang berkesan.


Sudah siap untuk berlibur bersama anak? Psst, jangan lupa untuk memantau aplikasi Traveloka dan juga seluruh akun media sosial resminya sebab kini Traveloka menghadirkan flash sale potongan harga untuk beragam akomodasi setiap hari Jumat. Jangan sampai ketinggalan, ya!

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.