Millenial Fokus Pengembangan Kariermu, Urusan Keuangan dan Perlindungan Diri Percayakan MiSSION Syariah!

By Riska Ngilan - Selasa, Desember 22, 2020

Memiliki gaji besar hingga dua digit juta rupiah perbulan, mungkin menjadi mimpi banyak orang terutama kalangan anak muda yang baru memasuki angkatan kerja. Saat ini sudah semakin sering saya temui anak muda yang sudah mampu mencetak penghasilan bulanan hingga puluhan juta rupiah. 

Gaji yang besar harus diakui memang memberi keleluasaan lebih bagi seseorang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, mempersiapkan kebutuhan masa depan yang lebih mapan, juga keleluasaan menuruti tuntutan gaya hidup yang menyenangkan. 

Namun, dibalik penghasilan yang besar tersebut, bukan berarti tidak akan ada masalah finansial sama sekali. Memiliki gaji besar di atas rata-rata namun tidak diiringi dengan kejelian mengelola isi dompet, berisiko bisa menghabiskan pendapatan tanpa tersisa karena digunakan untuk hal-hal konsumtif. 



Mengikuti Gaya Hidup Millenial Boleh Saja, Asal Perhatikan Masalah Finansial! 


Memiliki gaji yang memadai namun nilai saldo tabungan minim, tidak memiliki asuransi, dan tidak punya investasi apapun untuk persiapan kebutuhan di masa depan. Inilah yang menjadi tantangan finansial terbesar yang dihadapi anak muda sekarang. 

Akses yang semakin mudah terhadap produk keuangan dan gaya hidup namun tidak dibarengi oleh pengetahuan finansial yang memadai, akhirnya juga meningkatkan risiko terjadinya masalah keuangan. Generasi milenial yang identik dengan melek teknologi, sebaiknya juga melek literasi keuangan sejak dini. 

Memiliki asuransi di usia yang masih muda akan membantu anak muda dalam mengelola risiko keuangan. Mengapa ada risiko keuangan? Selama kamu memiliki penghasilan, di sana pula ada risiko yang perlu dikelola agar keuangan pribadi selalu sehat, bisa dialokasikan untuk pos-pos pengeluaran yang lebih penting seperti memiliki asuransi. 

Lalu, Kapan Harus Punya Asuransi? 


Kapan waktu yang tepat untuk memiliki asuransi? Sejak kamu menanggung risiko keuangan, maka kebutuhan asuransi sebaiknya dipenuhi sesegera mungkin. Semakin lama seseorang menunda untuk memiliki asuransi, semakin mahal biaya premi yang harus dibayarkan di kemudian hari. 

Mumpung kamu masih muda dan kondisi fisik masih prima, kamu bisa memanfaatkan waktu untuk bekerja seoptimal mungkin. Manfaatkan juga fase bekerja awal ini untuk mengembangkan potensi dan skill agar masa depan karirmu semakin cerah. 

Dengan memiliki asuransi, kamu bisa lebih fokus dalam bekerja dan mengembangkan diri di dunia karier akan senantiasa terbantu banyak. Kamu tidak perlu lagi khawatir dengan pengeluaran ekstra karena berbagai kejadian yang tidak diduga. 

Seperti kejadian sakit, kendaraan rusak, dan sebagainya karena risiko-risiko finansial dari berbagai kejadian tersebut sudah kamu asuransikan. Cukup fokus membayar premi secara berkelanjutan supaya proteksi terus berjalan dan arahkan energimu sepenuhnya untuk bekerja dan membangun karir demi kesuksesan masa depan. 

Asuransi yang Tepat untuk Generasi Millenial Seperti Apa?


Nah, pada bagian ini kamu pasti sudah penasaran tentang asuransi yang tepat bagi kamu generasi millenial. Begini, pada dasarnya dalam memilih asuransi harus disesuaikan dengan kebutuhanmu. Apa saja sih yang ingin kamu lindungi? Jiwa, kesehatan, keuangan atau semuanya? 



Kalau kamu ingin perlindungan lengkap, kamu bisa memilih MiSmart Insurance Solution Syariah (MiSSION Syariah) yang merupakan produk asuransi syariah dari Manulife Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa, investasi optimal serta manfaat akhir masa program Asuransi Jiwa Syariah sesuai dengan prinsip syariah. 

MiSSION Syariah memberikan kamu Solusi 3 in 1 (Proteksi Jiwa, Investasi, dan Kesehatan) untuk melengkapi kenyamanan dan ketenangan hidup yang aman, amanah dan penuh. MiSSION Syariah berlandaskan prinsip tolong-menolong dan berbagi risiko. 



Saat terjadi klaim dari para nasabah maka klaim tersebut dibayarkan dari dana Tabarru’ yang dikelola dan diadministrasikan oleh Manulife sebagai operator yang mewakili nasabah. Untuk perlindungan tambahan asuransi kesehatan (MiSHC) memberikan penggantian biaya medical sesuai tagihan. 

Pilihan manfaat yang lengkap untuk setiap kalangan masyarakat, serta manfaat tahunan tambahan untuk 4 penyakit khusus seperti kanker, serangan jantung, gagal ginjal, dan transplantasi organ. Ada pula manfaat tambahan lain berupa perlindungan manfaat penyakit kritis (MiSCC) dan Manfaat Pembebasan Premi Dasar (MiSWP). 

Lindungi Diri di Tengah Pandemi Covid-19 Dengan Asuransi Syariah! 


Penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia kian mengkhawatirkan dari waktu ke waktu. Virus ini bukan hanya menyerang tubuh manusia tapi juga berimbas pada perekonomian. Semua orang dipaksa untuk berpikir keras bagaimana cara bertahan di tengah pandemi saat ekonomi tidak stabil. 

Dalam situasi saat ini adalah momentum yang tepat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia termasuk para generasi milenial mengenai konsep asuransi syariah dan pentingnya memiliki perlindungan terhadap berbagai risiko dalam kehidupan. 

Manulife telah memberikan perlindungan tambahan berupa perlindungan kesehatan langsung tanpa masa tunggu apabila terdiagnosa Covid-19 maupun manfaat tutup usia hingga total keseluruhan pertanggungan mencapai Rp10 miliar. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi pengguna, mengingat mahalnya biaya perawatan apabila terkena Covid-19. 



Dengan semua manfaat yang diperoleh dari produk asuransi Manulife Indonesia - MiSSION Syariah kamu bisa memilih pembayaran premi sesuai dengan kebutuhan, dengan premi mulai dari Rp 4.000.000/USD400 per tahun atau sekitar 300 ribu per bulannya. 

Ditambah pula MiSSION Syariah memberikan manfaat loyalitas total 750%, kontribusi terjangkau, serta perlindungan jiwa seumur hidup dengan uang pertanggungan optimal. Lengkap sekali, bukan? Sekarang sudah bukan waktunya untuk acuh pada keuanganmu. 

Bisa menghasilkan pemasukan yang besar tentu kamu harus bisa juga mengelolanya. Percayakan semua risiko keuangan pribadimu kepada MiSSION Syariah dengan solusi 3 in 1. Yuk, fokus pada kariermu saat ini demi masa depan yang menyenangkan dan aman.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.