Mi Band 5 Gelang Pintar Andalan Xiaomi

By Riska Ngilan - Jumat, Desember 18, 2020

Bicara produk smartband atau gelang pintar, nama brand Xiaomi pasti jadi topik utamanya. Brand satu ini cukup konsisten menghadirkan gelang pintar dengan teknologi canggih dan fitur-fitur menarik. Selain itu harga murah yang ditawarkan untuk produk canggih ini selalu menjadi daya pikat bagi konsumen. Begitu pula dengan kehadiran Xiaomi Mi Band 5 yang sudah ditunggu-tunggu. 



Berikut Ini 9 Spesifikasi Xiaomi Mi Band 5!


Dalam prilisannya produk gelang pintar Xiaomi mi band 5 dibanderol Rp 449.000. Dari segi tampilan gelang pintar terbaru Xiaomi memang tidak banyak berubah namun ada fitur-fitur baru yang kian menambah nilai tawar wearable satu ini. Berikut spesifkasi lengkapnya: 

Layar lebih lebar 

Sekilas gelang pintar Xiaomi ini mirip dengan edisi sebelumnya yakni mi band 4, sebab memang dari desainnya tidak banyak berubah yang menggunakan layar datar AMOLED. Namun yang terbaru lebih lebar yakni 1,1 inci. Dengan layar lebih lebar menjadi lebih nyaman menyentuh tampilan menu pada layar. 

Fitur PAI score 

Semakin canggih dengan fitur Personal Activity Intelligence (PAI) dalam Mi Band terbaru. Fitur ini menyangkut fitur pemantau intensitas aktivitas sehari-hari, pemantau kualitas tidur dan pemantau detak jantung. Tidak sekedar memantau, semua pantauan dapat ditambahkan ke skor PAI sebagai gambaran kesehatan pengguna. PAI akan memberi poin dalam skala 1-100 dihitung berdasarkan banyak tidak gerak dan aktivitas harian. 

Stress dan Breathing 

Fitur selanjutnya adalah dua fitur berkaitan yakni Stress dan Breathing yang berguna untuk mengelola stres. fitur Stress pada gelang pintar Xiaomi dapat mengukur kadar stres dan fitur Breathing dapat membantu pengguna meredakan stres dengan bimbingan mengatur nafas hingga menjadi rileks kembali. Fitur ini sangat baik digunakan khususnya bagi kamu yang memiliki aktivitas bekerja yang pada serta penuh tekanan. 

Cycles 

Bagi kaum hawa, gelang pintar Xiaomi Mi Band 5 memberikan fitur Cycles yakni kalender menstruasi untuk memudahkan mencatat serta mengetahui siklus datang bulan. Fitur juga dapat menjadi pengingat sehari sebelum haid datang. 

Akurasi Pelacakan Tidur 

Pada edisi sebelumnya sudah ada pelacakan kualitas tidur, namun yang terbaru dari segi akurasi. Sebab kualitas tidur dapat diketahui secara detail berupa berapa lama tidur nyenyak, tidur ringan dan tidur siang. 

Akurasi Pemantau Detak Jantung 

Demikian pula dengan pemantauan detak jantung yang makin akurat selama 24 jam bahkan ketika tidur. Perekaman pantauan dapat diatur otomasi sepanjang hari atau di saat tertentu saja tergantung penggunanya. 

11 Mode Olahraga

Ditambahkan lima mode olahraga baru dari edisi sebelumnya membuat mi Band 5 memiliki total 11 mode olahraga. Mode olahraga baru yang ditambahkan adalah Elliptical, Rowing machine, Jump rope, Indoor cycling dan Yoga. Dengan demikian semakin banyak mode olahraga yang dapat dilakukan dengan maksimal. 

Daya Tahan Baterai 

Kapasitas baterai meningkat dibanding edisi sebelumnya menjadi 125 mAh. Dengan kapasitas tersebut baterai dapat bertahan hingga 20 hari dalam sekali pengisian. Namun daya tahan tersebut tergantung pada fitur yang diaktifkan. Khususnya fitur monitoring detak jantung dan kadar stres dapat mengurangi kapasitas lebih cepat habis. 

Pengisian Baterai 

Kabar baiknya juga datang dari teknologi pengisian baterai yang telah menggunakan fitur nagnetic charging. Fitur tersebut memungkinkan pengisian daya baterai jadi lebih mudah karena tida perlu melepas strap, cukup menempelkan pada magnetic chargingnya. 

Demikian spesifikasi fitur terbaru gelang pintar Xiaomi Mi Band 5 yang kian canggih. Koleksi smartband Xiaomi cocok digunakan dalam berbagai aktivitas.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.