Ramadan Extra Faedah Bersama Smartfren, Bisa Banget!

by - Senin, April 19, 2021

Nggak terasa ya sudah seminggu kita semua menjalani ibdaha puasa di bulan Ramadan dengan kondisi pandemi seperti saat ini. Teman-teman, saya berharap masih lebih bentah untuk tinggal di rumah ya selain pergi bekerja dan aktivitas penting lainnya. Semuanya demi menjaga tubuh kita dai serangan virus Covid-19 ini.

Saya paham banget kok kalau kita semua pasti sudah jenuh, bosan dan rindu beraktivitas seperti biasa apalagi saat di bulan puasa ini. Siapa sih yang nggak mau buat buka puasa bersama atau sekadar jalan-jalan sore menunggu beduk maghrib datang? Semua itu tentu menjadi ujian sendiri ya bagi kita, apakah tergoda untuk keluar rumah atau memilih bertahan mengisi kegiatan di dalam rumah?

Nah, ngomongin soal kegiatan selama bulan puasa di dalam rumah ternyata ada banyak lho yang masih bisa dan tentunya seru untuk dilakukan. Apalagi zaman sekarang kan ya, dimana sudah ada internet dan kita bisa puas berselancar di dunia maya. Seperti main media sosial, video call dengan sanak saudara ataupun teman, bahkan membuat konten yang berfaedah.



Yuk, Isi Bulan Ramadan Dengan Kegiatan Extra Faedah Cukup di Rumah Saja!


Seperti yang saya jelaskan tadi kalau ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di bulan Ramadan ini tentunya dengan kegiatan yang extra faedah hanya dengan melalui smartphone. Coba ingat-ingat lagi deh di play store sendiri ada banyak banget aplikasi yang membantu hampir semua aktivitas kita.

Misalnya nih, ebook untuk yang hobi membaca, ada aplikasi membaca Alquran, aplikasi memasak, aplikasi untuk yang hobi olahraga bahkan aplikasi untuk bersedahpun juga ada. Semua aplikasi itu bisa kita manfaatkan untuk mengisi waktu selama berada di dalam rumah. Yakin deh, kalau kalian sudah asyik melakukan salah satunya kalian sudah lupa keinginan buat ngabuburit di luar, hehehe.

Main smartphone terus di rumah, gimana kuota internet? Jadi semakin mudah habis dong? Untuk urusan kuota internet dan jaringan internet yang memanjakan aktivitas kalian di dunia maya, saya punya solusi nih. Jadi, kita nggak perlu takut kuota internet mudah habis apalagi jaringan internet lemot.



Semua kegiatan extra faedah bisa banget diwujudkan tentu didukung dengan layanan internet yang lancar. Nah pas banget, Smartfren memberikan Extra Unlimited Malam Full Speed yang bisa dinikmati para pelanggan Smartfren Unlimited. Dengan Extra Unlimited Malam Full Speed ini kamu bisa internetan sepuasnya mulai dari jam 01.00-05.00 di semua aplikasi, di mana saja, dan kapan saja di jaringan 100% 4G LTE.

Oh ya mengenai kegiatan berfaedah di bulan Ramadan yang didukung dengan kenyamanan berinternet, Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengatakan bahwa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sebaiknya nggak jadi halangan untuk menjalani Ramadan dengan penuh makna. Menurutnya ada banyak hal positif dan berfaedah yang bisa kita lakukan bersama dengan memanfaatkan teknologi.

Ramadan Extra Faedah Bersama Smartfren, Bikin Konten Berfaedah Yuk!


Lebih extra lagi, saat ini Smartfren menghadirkan rangkaian kegiatan bertajuk #RamadanExtraFaedah dengan menggandeng Arief Muhammad (Content Creator) dan Anya Geraldine (Artist sekaligus Influencer) dan mengajak semua masyarakat khususnya generasai muda untuk menyebarkan kebaikan dengan menciptakan konten-konten berfaedah dan positif di media sosial.

Smartfren bersama Arief Muhammad dan Anya Geraldine mengajak anak-anak muda untuk menyebarkan kebaikan dengan menciptakan konten-konten berfaedah di media sosial, serta ikut mendukung kokreasi dengan seniman visual Hana Madness dan produsen fesyen lokal Koolastuffa yang mengeluarkan merchandise khusus Ramadan berupa Kemeja Koko dan Scarf.



Hasilnya akan disalurkan melalui Yayasan Benih Baik Indonesia dan akan digunakan untuk mendukung UMKM milik para penyandang disabilitas, memberikan peralatan pendukung penyandang disabilitas, serta mendukung pembangunan rumah baca. Wah, kalau begini ceritanya tentu kegiatan Ramadan kita nggak terbuang sia-sia bukan?

Dengan adanya kegiatan Ramadan Extra Faedah ini harapannya Ramadan bisa menjadi extra faedah dengan Smartfren Extra Unlimited Malam Full Speed, manfaat dan inisiatif tersebut dapat mendukung generasi muda dan para kreator muda Indonesia mewujudkan Ramadan yang lebih berfaedah, positif, serta membuka peluang bagi masyarakat sekitar.

Masih ada yang menarik lainnya lho! Teman-teman berkesempatan mendapatkan hadiah berlimpah melalui program Rejeki WOW Treasure Hunt. Yup, Smartfren menyediakan total hadiah hingga miliaran rupiah mulai dari bonus pulsa, smartphone, laptop, motor, tabungan ratusan juta, hingga hadiah utama berupa mobil.

Caranya gampang banget, yuk download aplikasi MySmartfren, jangan lupa untuk memperbanyak transaksi dan temukan harta karun-mu. Bukan cuma itu saja lho, di bulan Ramadan ini, Smartfren juga mengajak pelanggan untuk semakin berfaedah dengan Ngonten Extra Faedah.

Tenang saja karena semua punya kesempatan memenangkan hadiah menarik setiap minggunya, seperti Sepeda Limited Edition, Sony Playstation 5, iPhone 12, kamera mirrorless, laptop, dan masih banyak lagi. Cara ikutannya gampang banget kok, kalian hanya perlu membuat konten berfaedah.

Konten dalam bentuk video maupun foto, dan mengunggahnya ke media sosial dengan mention @smartfrenworld, tag dua teman, dan cantumkan tanda pagar #RamadanExtraFaedah dan #UnlimitedBisaSemua. Misalnya, teman-teman punya resep masak bisa buat video memasak, atau kamu yang suka membuat kerajinan tangan bisa banget berbagi ilmu dan info melalui konten video maupun foto.

Well, sekarang sudah nggak ada alasan lagi untuk nggak berkegiatan penuh faedah di bulan puasa ini. Pandemi bukan penghalang kita untuk tetap melakukan hal-hal kreatif dan tentunya pebuh manfaat untuk orang lain. Zaman sudah sangat canggih, sekarang tinggal kitanya nih mau atau nggak untuk mengisi Ramadan dengan kegiatan extra faedah.

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.