Pengalaman Vaksinasi Covid-19

by - Rabu, Juli 28, 2021

Jauh sebelum mendapat giliran untuk divaksin, berbagai kabar soal efek samping vaksin COVID-19 ditambah ketakutan pada jarum suntik membuat saya sempat berpikir dua kali untuk divaksin. Namun dengan pertimbangan vaksinasi disebut penting untuk membentuk kekebalan kelompok, mau tidak mau rasa takut mesti dilawan.

Beberapa kali jatuh sakit membuat saya terpaksa untuk menunda vaksinasi, tubuh yang fit merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan vaksin. Saya sendiri termasuk orang yang aktif riwa-riwi ke rumah sakit untuk mengantar ibu menjalani terapi hemodialisasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan cuci darah, setiap seminggu dua kali kami keluar masuk rumah sakit.

Meskipun begitu Physical distancing, memakai masker, sampai rajin cuci tangan tentu selalu saya upayakan. Namun, aktivitas ke rumah sakit ini mempertemukan saya dengan kerumunan orang sakit dan banyak virus. Bukan tertular yang saya khawatirkan, tapi menularkan. Sudahlah, memang tidak ada pilihan selain 'nurut' pada anjuran vaksinasi.



Akhirnya Saya Mendapatkan Vaksin Sinovac


Saya masih ingat sekali, waktu itu saya mendapatkan vaksinasi gratis di halaman depan stadion gelora Bangkalan. Vaksinasi massal dilakukan oleh pemerintah Kabupaten untuk memfasilitasi semua warganya, 1000 vaksin siap untuk disuntikkan kepada masyarakat yang sudah mengantri dan saya salah satunya.

Hari Jum'at tanggal 18 Juni 2021 saya yang sudah mendaftar diharap hadir sesuai hari dan jam yang telah ditetapkan. Saya pikir, ribuan wartawan berkerumun mengantre untuk suntik vaksin bakal jadi kisah horor. Rupanya, situasi di lapangan tidak seseram itu. Saat mengantre di pintu masuk, saya dan beberapa masyarakat lain diminta menjaga jarak.

Kursi-kursi yang disediakan di ruang tunggu pun berjarak sekitar 1 meter. Karena belum sarapan, saya bahkan masih menyempatkan untuk menyantap roti dan buah potong yang sudah saya beli sebelum pergi untuk vaksin. Sambil menyantap bekal yang saya bawa, ada perasaan was-wasa dna takut yang saya rasakan, takut disuntik.

Setelah verifikasi data, saya diarahkan ke meja skrining untuk cek tekanan darah dan menjawab sejumlah pertanyaan. Sedikit tegang karena saya cenderung punya tensi rendah. Khawatir sudah jauh-jauh ke SGB, Alhamdulillah saya dinyatakan sehat dna lolos sehingga bisa dilanjut untuk mendapatkan vaksin sinovac.

Di meja yang sama, petugas lain memberikan sejumlah pertanyaan untuk memastikan saya tidak sedang mengalami penyakit berat. Pertanyaannya seputar ada tidaknya penyakit jantung, ginjal, kanker, aids, pernapasan, atau gangguan pencernaan. Jelas, semua pertanyaan saya jawab "tidak". Selain karena tidak mengalami gejala apa pun, saya tidak ingat kapan terakhir saya medical check up.

Setelah selesai melakukan verifikasi data dan konsultasi dengan dokter saya diarahkan untuk lanjut ke meja vaksinasi. Dan ternyata tidak ada rasa sakit yang berlebih saat jarum suntik menembus kulit lengan kiri atas saya. Selesai disuntik saya dilanjutkan untuk mengantri untuk mengambil surat tanda sudah divaksin sambil menunggu 30 menit apakah ada reaksi di tubuh.

Kadang saya tuh bersyukur sekali karena masa pandemi covid-19 ini ada saat dunia sudah mengenal internet. Selama menunggu di tahap akhir ini saya sambil bermain hape bahkan saya sempat mengunggah foto sesaat setelah vaksin. Apalagi semua aktivitas saya berselancar di dunia maya ini sangat nyaman dengan jaringan internet 4G dari Smartfren.

Ngomongin soal jaringan internet, sekarang sudah ada paket GOKIL MAX dari Smartfren sudah bisa dinikmati. Paket baru ini terdiri dari jaringan telekomunikasi Smartfren yang 100% 4G LTE dan kuota besar hingga 36 GB dari siang sampai malam. Dengan kecepatan penuh dan kuota besar kamu bisa bebas mencari banyak informasi mengenai vaksinasi.



Bagi pelanggan Smartfren lainnya, masih ada kesempatan menang di Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Kedua yang berlangsung hingga 13 September 2021. Cara mengikuti Smartfren Rejeki WOW Treasure Hunt Periode kedua mudah, cukup menginstal atau memperbarui aplikasi MySmartfren, buka dan dapatkan kapal yang bisa digunakan untuk berburu harta karun dari Rejeki WOW.

Setiap kali kamu melakukan transaksi seperti isi ulang pulsa, pembayaran tagihan Pascabayar atau pembelian paket apapun, kapal akan melaju ke Pulau Harta Karun. Cukup bertransaksi dengan total akumulasi Rp 100.000 di setiap pulau, maka kamu bisa langsung mendapatkan hadiah pasti berupa bonus Pulsa dan kunci untuk membuka peti harta karun yang berisi bermacam hadiah.

Nah, untuk itu yuk segera download aplikasi My Smartfren sekarang juga. Semakin seinrg bermain maka semakin besar kesempatan kita untuk menang. Selain itu, pelanggan yang pertama kali meng-install aplikasi MySmartfren juga akan mendapatkan Bonus Kuota 5GB saat login pertama kali menggunakan jaringan Smartfren.

You May Also Like

1 komentar

  1. Semoga herd immunity bisa segera terbentuk ya mba.. pusing Ama segala macam hoax dari para anti vaks ini. Aku sendiri pas tau vaksin sudah ada, lgs ngikutin trus beritanya kapan bisa dapat. Alhamdulillah aku, suami dan asisten2 ku udh divaksin AZ tapi baru 1x. Yg kedua ntr akhir Agustus. Aku ngikutin berita yg untuk anak di bawah 12 nih. Begitu ada, anak2ku pasti lgs aku vaksin.

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.