Rental Mobil Melalui Aplikasi TRAC To Go Aman dan Nyaman di Masa Pandemi

by - Sabtu, Juli 24, 2021

Tidak terasa ya sudah 1,5 tahun lebih hidup dalam masa pandemi seperti sekarang. Mungkin bagi sebagian orang di luar sana masa pandemi seperti sekarang merupakan waktu untuk melakukan semua aktivitas dari dalam rumah, namun nyatanya tidak berlaku untuk keluarga kami yang harus tetap bermobilitas dari rumah ke rumah sakit setiap dua kali dalam seminggu.

Jadi, dalam seminggu saya ataupun bapak harus bergantian untuk mengantar mama menjalani hemodialisa di rumah sakit. Ya, aktivitas ini sudah kami lakukan sejak 4 tahun yang lalu dan tidak ada hari libur. Jujur saja sebenarnya saya khawatir sekali melepaskan kedua orang tua yang sudah sepuh untuk pergi ke rumah sakit, tapi mau bagaimana lagi, sudah kebutuhan dan kewajiban.



Jarak dari rumah ke rumah sakit yang lumayan jauh serta kondisi saat ini membuat saya berpikir bagaimana cara supaya orang tua saya bisa tetap nyaman dan aman saat harus bolak-balik rumah sakit. Kalau biasanya mereka menggunakan kendaraan roda dua tapi untuk saat ini saya kepengen sekali mereka bisa naik mobil saat pulang pergi ke rumah sakit setiap dua kali dalam seminggu.

Layanan Rental Mobil di TRAC Aman dan Nyaman Melalui Aplikasi TRAC To Go


Keputusan untuk menggunakan jasa sewa mobil saat masa pandemi Covid-19 ini sungguh sangat membantu kami yang harus mengantar mama ke rumah sakit. Tentunya menyewa mobil untuk keperluan keluarga sendiri lebih aman dan nyaman karena bisa mengurangi kemungkinan tertular Covid-19. Kami bisa memilih mobil sesuai kebutuhan, dan tentunya sesuai dengan budget yang kami miliki.

Beruntungnya lagi saat ini kami sudah bisa melakukan sewa mobil melalui aplikasi yakni TRAC To Go. Yang artinya, kami tidak perlu keluar rumah pergi ke tempat rental yang berisiko terpapar virus, cukup melalui smartphone semua bisa kami pilih dan pesan. Ada tiga layanan yang ditawarkan melalui aplikasi TRAC to Go, yaitu rental mobil, antar jemput bandara (airport transfer) dan sewa bus.



Btw, saat ini TRAC sedang mengadakan program We Care We Share yakni sebuah program promo dari TRAC sebagai bentuk dukungan kepada seluruh pekerja profesional yang masuk ke dalam golongan essential dan critical worker untuk mendapatkan kemudahan transportasi dengan aman dan nyaman selama perjalanan di masa PPKM darurat.

Tidak hanya melayani konsumen perusahaan, tapi juga konsumen individu dan pembayaran bisa dilakukan melalui aplikasi ini langsung. Sebelumnya, teman-teman juga perlu tahu kenapa memilih TRAC untuk sewa mobil? Apakah aman? TRAC selalu mengedepankan protokol kesehatan pada setiap layanan rental mobil dan shuttle service demi memastikan kesehatan dan keselamatan penggunanya.



Selama melayani rental mobil saat new normal, TRAC mengedepankan TRAC SMART (Sanitized, Wear a Mask, Ready to Go) untuk menjaga mobilitas penggunanya dengan keselamatan sebagai prioritas melalui berbagai prosedur pencegahan persebaran Covid-19. Berikut ini beberapa aturan yang dilakukan TRAC melalui layanan rental mobil antara lain:

  • Mobil selalu dicuci dan dibersihkan dengan desinfektan sebelum dan sesudah digunakan.
  • TRAC fokus pada kebersihan di seluruh proses operasional dan organisasi mengacu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
  • Selalu menerapkan physical distancing saat berkendara sesuai dengan aturan yang berlaku.
  • Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  • Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  • Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  • Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.


Bepergian dengan moda transportasi privat, seperti mobil rental, dapat menjadi pilihan tepat di masa adaptasi kebiasaan baru seperti sekarang. Dengan naik mobil rental, kita dapat menghindari potensi kerumunan atau kepadatan yang mungkin terjadi jika kita naik transportasi publik lain.Tidak hanya privasi yang juga lebih terjaga, menggunakan mobil rental bisa memberi fleksibilitas lebih.

Misalnya saja untuk mobilitas bisnis maupun seperti kedua orang tua saya yang harus bolak-balik ke rumah sakit dan tidak boleh telat datang saat jadwal hemodialisa. Semua layanan sewa mobil di TRAC bisa berupa harian maupun bulanan, disesuaikan dengan kebutuhan. Supaya lebih mudah, teman-teman bisa langsung mendownload aplikasi Trac To Go di Google Play Store atau Apple Appstore.

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.