Bisnis Kecantikan Tanpa Modal Bersama Raena

by - Kamis, September 23, 2021

Melakukan perawatan wajah mungkin sudah biasa tapi bagaimana kalau melakukan bisnis perawatan wajah seperti berjualan skin care dan kosmetik? Yaps, sebagai pengguna skin care sekaligus ibu rumah tangga saya sempat terpikir untuk melakukan bisnis ini ya meskipun awalnya kecil-kecilan dulu.

Memiliki bisnis yang berhubungan dengan wanita, memang menggiurkan ya. Mulai dari rambut hingga kaki, para wanita pasti menggunakan berbagai macam produk untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulitnya. Bayangkan, jika kita bisa berbisnis dengan hal-hal yang menurut kita itu menyenangkan.

Apalagi di masa pandemi begini saya harus pintar untuk memutar otak bagaimana caranya mendapat penghasilan tambahan. Apa salahnya kalau saya memulainya dengan sesuatu yang saya sukai yakni skin care. Jadi, bukan hanya bisa beli skin care tapi juga bisa menjualnya dan mendapatkan keuntungan.

Selain itu, saya dapat terus update dengan perkembangan fashion dan dunia kecantikan masa kini, asyik banget kan? Tanpa mengurangi perhatian pada si kecil yang sedang aktif-aktifnya, tambahan pendapatan akan tetap mengalir di dalam rekening. Bahkan saya tidak perlu keluar rumah meninggalkan si kecil.



Memulai Bisnis Skin Care dan Kosmetik, Dropshipper Maupun Reseller Bisa!


Dalam Berbisnis, kita harus mampu melihat budget yang kita miliki. Jika kita belum memiliki modal yang cukup, kita dapat memulainya dari dropshipper terlebih dahulu. Dropshipper artinya seseorang jualan online tanpa modal dan stok barang. Pengemasan dan pengiriman barangnya pun dilakukan oleh supplier.

Jadi, cara kerja dropship dimulai dari mencari supplier penyedia barang, mendaftar menjadi dropshipper, dan memasang harga jual maupun profit per produk. Setelah semua siap, dropshipper akan memasarkan atau mengiklankan dagangan, lalu pembeli melakukan pemesanan kepada dropshipper.

Selanjutnya, dropshipper akan meneruskan info pembelian ke supplier dan terakhir supplier akan mengirimkan pesanan kepada pembeli. Sama sekali tidak mengganggu pekerjaan rumah dan urusan si kecil kan? lalu, kalau reseller gimana ya?

Nah, jika penjualan kita sudah laris dan sudah memiliki banyak pelanggan tetap, kita bisa memilih untuk menjadi reseller, lho. Untuk menjadi seorang reseller kita harus mengeluarkan modal sendiri untuk membeli produk langsung kepada supplier. Sebagai reseller, kita harus menyetok barang terlebih dahulu. Sampai sini sudah ada bayangan mau menjadi dropshipper atau reseller kah?

Menjadi Beautypreneur Bersama Raena


Selanjutnya adalah memilih supplier yang tepat untuk menjadi partner kita menjadi seorang beautypreneur. Memilih supplier untuk bisnis dropship adalah pekerjaan yang susah-susah gampang. Lagi-lagi, kita perlu ketelitian dan kesabaran untuk melakukan survei dan menentukan pemasok yang cocok.

Sehingga menentukan pemasok bukan lagi urusan susah-susah gampang, melainkan gampang-gampang susah. Sudah tahu belum sama aplikasi Raena? Raena ini merupakan platform social commerce yang berfokus pada kecantikan dengan 250+ brand dan 1000+ pilihan produk kecantikan yang orisinil.



Raena menyediakan katalog produk yang tersedia yang dapat dipilih oleh para dropshipper maupun reseller. Ketika pelanggan membeli produk melalui kita sebagai reseller tinggal memesan dari Raena, yang akan mengirimkan produk langsung ke pelanggan. Termasuk menangani inventaris, pengemasan, dan logistik pengiriman.

Selain itu berbisnis dengan Raena kita nggak perlu khawatir dengan harga karena harga yang ditawarkan sangat kompetitif bahkan tanpa minimum pembelian, lho. Nantinya di aplikasi akan ditunjukkan keuntungan yang akan kita dapatkan dari suatu produk yang berhasil kita jual.

Untuk menjadi dropship kita juga nggak perlu membayar biaya admin ataupun biaya lainnya. Cukup pilih mana saja produk yang dipesan oleh pelanggan kita lalu tinggal pesan dan barang akan langsung dikirim ke pelanggan tanpa ada potongan biaya apapun. Paling menyenangkan adalah adanya fitur gratis ongkos kirim se Indonesia yang bisa digunakan.


Meskipun pengiriman dikenakan bebas biaya alias gratis ongkos kirim tapi kita nggak perlu takut pengiriman jadi lama. Karena sepengalaman saya memesan produk di Raena pengirimannya cepat. Selain itu semua produk yang dikirim sudah dikemas dengan sangat rapi juga aman menggunakan bubble wrap dibungkus dengan kardus coklat.

Nah, di dalam kardus juga sudah disediakan lembaran formulir jika ada komplain mengenai barang yang ingin kita sampaikan. Tapi tenang saja karena pengemasannya memang sangat rapi dan produknya datang sesuai pesanan jadi kita nggak perlu khawatir akan terjadi komplain suatu ketika nanti.

Salah satu cara untuk membantu kita sebagai dropshipper maupun reseller dalam mengembangkan bisnis adalah melalui edukasi. Raena secara aktif membagikan konten informasi di halaman Instagram-nya dan mengadakan webinar rutin tentang pemasaran dan tren terbaru, semua pelatihan ini akan kita dapatkan secara gratis.



Dengan cara ini, kita dapat lebih mengetahui tentang produk mana yang dapat dijual dengan baik, dan bagaimana memasarkannya secara efektif. Misalnya, saya bisa mengetahui produk mana yang efektif untuk menghilangkan jerawat atau mencerahkan kulit kusam, lalu bisa melakukan pemasaran yang lebih terarah.

Model bisnis dropship dan reseller membuat siapa saja bisa merintis usaha sendiri. Bersama Raena kita bisa memulai bisnis tanpa modal. Bukan hanya menggunakan skin care dan kosmetik tapi kita bisa menjadikannya sebagai lahan bisnis yang mengasyikkan. Jadi tunggu apalagi? Ayo rintis bisnismu sekarang juga dan jadilan beautypreneur.

You May Also Like

17 komentar

  1. wuaa bagus ini bisa nambah penghasilan

    BalasHapus
  2. Bisnis dropship dan reseller dari produk kecantikan memang jauh lebih menggiurkan. Hanya target market yang dituju juga harus jeli. Saingan begitu banyak. Perlu trik untuk bisa mencapai target market.

    BalasHapus
  3. sekarang memang lagi booming ya bisnis kecantikan. Sudah banyak yang care dengan penampilan dan kesehatan dirinya dengan melakukan perawatan. Mantap nih kalau bisa mulai bisnis sendiri :)

    BalasHapus
  4. ternyata Raena, platform social commerce ya?

    hihihi, dulu saya kira Raena adalah merk kosmetik

    di tulisan Mbak Riska, saya baru paham

    Inspiring banget ya?

    BalasHapus
  5. Dulu sempet daftar deh kalau gak salah. Tapi nggak bisa lanjut, ternyata waktuku nggak cukup buat memanage Raena, tapi buat yang punya banyak waktu dan mau belajar ini cukup menggiurkan sih buat cari tambahan uang jajan.

    BalasHapus
  6. wah, keren nih, bisa jadi pemasukan untuk diri sendiri dan juga bisa untuk penggunaan pribadi juga.

    BalasHapus
  7. Pengen juga sih nyobain bisnis seperti jadi reseller dan dropshiper gini apalagi tanpa modal ya mba. Trus ada bimbel kosmetiknya pula sehingga kita jadi bisa mengetahui produk yg cocok buat pemasaran ya mba...

    BalasHapus
  8. Bagus nih... buat para emaks gaul sebetulnya ini peluang banget nih untuk mendapatkan cuan. Punya jejaring perempuan belum lagi bisa dengan digital marketing kalau punya produk bagus harusnya jadi peluang bisnis ya..

    BalasHapus
  9. Masya Allah semakin hitech aja nih dunia e-commerce saat ini, mau jualan juga makin mudah hehe salah satu ya dengan menjadi dropshipper atau reseller.

    Aku pikir Raena ini nama orang, ternyata nama aplikasi yaa.

    BalasHapus
  10. Ini sih memang peluang bagus untuk digeluti.
    Apalagi untuk perempuan, yang merupakan pengguna skincare, jadi banyak manfaatnya

    BalasHapus
  11. Bisnis kecantikan sekarang semakin populer nih, dulu saya pernah kepikiran mau nyoba kerja jadi dropshiper.

    BalasHapus
  12. Asyik banget ini bisa bisnis kecantikan ya mba. Apalagi buat yang suka bahas beauty bisa jadi kesempatan nih

    BalasHapus
  13. Terlepas dari supplier sandang atau skincare, memilih supplier yang terpercaya itu penting banget ya kak. Dan itu gak mudah, kadang keliatan terpercaya ternyata zonk.

    BalasHapus
  14. Cara cerdas buat para mom zaman now ya, era digital. Dua dunia yg bisa selaras, cari cuan tp urusan domestik beres. Bagus nih

    BalasHapus
  15. Wahh bisnis skincare gini lagi happening juga yaa sekarang.. lumayan dapat cuan dari jadi reseller atau dropshiper. Agar bisa berkelanjutan bisnisnya harus di cek dulu suppliernya harus bagus quality controlnya

    BalasHapus
  16. Wah sekarang banyak ya bisnis skincare mulai reseller, dropshiper sampai yang maklon. Pengen coba next time nih kayaknya bisnis yang menjanjikan ya mbak

    BalasHapus
  17. Bisnis kecantikan lagi rame yaaa. Dan memang menyenangkan, karena dengan begitu, pilihan kesehatan wajah juga jadi lebih banyak. Lebih menariknya lagi begini nih, bikin usaha kecantikan, cantiknya bareng-bareng, kayanya bareng-bareng karena membuka peluang buat orang lain berjualan

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.