IbuSibuk Influencers Tambah Penghasilan dan Pelatihan Gratis Bagi Ibu Rumah Tangga

by - Senin, Oktober 18, 2021

Sejak memutuskan untuk berhenti bekerja dan memilih mengurus rumah tangga, saya sempat dilanda kegalauan apakah saya yang terbiasa bekerja dan punya banyak kegiatan bisa betah menjadi full time ibu rumah tangga? Saya mengira kalau menjadi ibu rumah tangga sudah tidak lagi bisa produktif seperti saat masih bekerja.

Tapi ternyata, semua kegalauan saya itu terjawab ketika saya tahu kalau menjadi ibu rumah tangga yang hampir semua waktunya habis untuk mengurus keluarga dan rumah masih bisa tetap produktif dan menghasilkan uang meskipun hanya dari rumah saja. Salah satunya dengan menjadi seorang influencer.

Secara sederhana, influencer adalah seseorang yang bisa memberikan pengaruh di masyarakat. Ya, sesuai namanya, pengaruh adalah kekuatan seorang influencer. Oleh karena itu, banyak pemilik bisnis ataupun brand yang menggandeng influencer untuk mempromosikan produk berkat pengaruh yang luar biasa tersebut.



Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Menjadi Influencer, Lho!


Saya yakin teman-teman yang sedang membaca tulisan ini suka sekali bermain media sosial, misalnya Facebook atau Instagram iya, kan? Nah, daripada update status tanpa tujuan, kenapa tidak mencoba untuk menjadi Influencer? Tugasnya adalah bagaimana supaya banyak orang terpengaruh melalui berbagai postingan yang kita buat di media sosial.

Ketika menjadi seorang Influencer maka kita akan banyak dicari oleh perusahaan terutama UMKM untuk menjadi endorser atau brand ambassador produknya. Jadi nantinya perusahaan tersebut akan memberi penawaran kerjasama untuk membantu mengiklankan produk atau jasanya.

Biasanya sih media sosial yang cocok adalah Instagram, tapi akhir-akhir ini banyak brand yang mencari influencer yang juga aktif di Tiktok. Nantinya kita akan diminta untuk membuat sebuah postingan berupa foto maupun video yang akan diposting di media sosial milik kita, entah itu Instagram, Facebook ataupun Tiktok tergantung permintaan klien.

Semua tugas yang diberikan tersebut tentu akan mendapatkan kompensasi sesuai kesepakatan diawal. Ada yang berupa uang tunai, voucher belanja, e-wallet, dan ada yang dikirim produk langsung ke rumah. Lumayan banget kan? Nah, sekarang kira kira untuk menjadi seorang influencer gimana ya caranya? Begini cara menjadi Influencer.

  • Membuat sebuah akun di Instagram yang berisi profil dan foto dengan lengkap supaya terlihat lebih profesional.
  • Rutin membuat postingan atau konten yang bermanfaat dan unik. Intinya sih menciptakan hal yang kira-kira berpotensi menarik perhatian follower. Tapi pastikan jangan yang kontroversial ya.
  • Membuka jaringan dengan orang-orang, terutama Influencer lain untuk saling berbagi peluang dan strategi.

Semua butuh proses dan dengan rutin posting di media sosial milik kita sambil berinteraksi dengan follower Jika banyak interaksi yang bisa kita hasilkan maka otomatis follower baru akan datang dan engagement menjadi bagus. Lama-lama pasti ada brand yang mulai melirik untuk endorse atau kalau beruntung ditawari menjadi brand ambassador.

Semua cara ini membutuhkan waktu, tapi kalau sudah waktunya, ini akan menjadi ladang penghasilan yang lumayan terutama bagi ibu rumah tangga. Nah, bagi teman-teman yang sudah aktif atau baru mulai bermain media sosial saat ini sudah ada lho aplikasi yang mewadahi mom influencer untuk bisa produktif.

Bergabung Bersama IbuSibuk Influencer dari Orami


Ibu Sibuk sendiri merupakan program yang dibuat untuk para ibu agar bisa tetap produktif dan mampu memiliki penghasilan tambahan dengan cara menjadi seorang influencer. Siapa sih yang tidak tertarik untuk mendapat penghasilan tambahan? Kan lumayan banget ya untuk tambah jajan anak-anak di rumah.

Terlebih di masa pandemi saat ini dimana sebagai ibu kita dituntut untuk lebih pintar mengelola keuangan. Dan inilah saatnya untuk bergabung bersama aplikasi IbuSibuk dari Orami, bukan cuma menambah penghasilan tapi kita akan mendapatkan produk gratis dan bermacam pelatihan gratis hanya bermodal smartphone.



Jangan khawatir karena semua wanita yang tinggal di Indonesia dan memiliki media sosial bisa banget bergabung bersama IbuSibuk Influencers baik yang baru main media sosial taupun yang sudah expert. Soal jumlah follower tenang saja karena di IbuSibuk Influencers tidak memerlukan minimal follower, lho.

Jadi, yuk langsung daftar saja dengan cara download terlebih dulu aplikasi Orami yang ada di playstore. Kemudian, cari dan klik menu IbuSibuk dan mulai daftarkan diri kamu disana, ikuti alurnya ya. Kalau kamu cuma punya satu media sosial saja seperti Instagram tidak apa-apa, kalau ingin menghubungkan dengan media sosial yang lain seperti Facebook atau Twitter juga bisa.

Terus kalau sudah daftar, cara ikutan campaignnya bagaimana? Tinggal masuk ke menu IbuSibuk kemudian pilih campaign yang ingin kamu ikuti. Pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan berlaku seperti tugas, waktu upload postingan dan hak yang akan kamu terima ya.

Lakukan semua tugas dengan totalitas sehingga bisa menarik perhatian brand baru untuk tertarik bekerjasama dengan kita. Gimana, menarik sekali bukan bergabung bersama IbuSibuk Influencers? Ibu rumah tangga bisa tetap produktif sambil menemani si kecil di rumah. Ayo Gabung!

You May Also Like

13 komentar

  1. aku juga udah gabung nih mbak jadi ibu sibuk orami. Belum pernah sih ikutan campaignnya.. tapi setidaknya membuka peluang untuk nambah penghasilan

    BalasHapus
  2. Wah ini mah bagus untuk kita, selain bisa mendapat penghasilan tambahan pekerjaan rumah juga tetap bisa dikerjakan.

    BalasHapus
  3. Wah jadi tertarik pengen instal aplikasinya nih. Seneng banget kalau bisa ngisi waktu luang dg kesibukan yang bermanfaat dan menghasilkan.

    BalasHapus
  4. waah ada lagi cara untuk menambah penghasilan nih. Bisa tetep dapat cuan walopun dirumah. Ini pas banget buat masa pandemi seperti ini dong

    BalasHapus
  5. Sekarang ibu-ibu rumah tangga pun bisa menambah penghasilan meski di rumah aja, ya. Tinggal gabung saja dengan ibusibuk dan jadi influencers di sana. Jadi bisa terus produktif, ya ...

    BalasHapus
  6. Menarik nih platform baru dari orami. Mbak udah gabung apa aja dari sana mbak? Dan benefitnya yg menarik apa aja

    BalasHapus
  7. Ibu sibuk juga bisa jadi Influencers gitu ya intinya hihi.. multitasking ala emak2 memang ngga ada tandingannya sih. Bisa diatur yg penting smua terkendali, suami dan anak haknya terpenuhi, emaknya bisa jg bantu suami ya cari uang.

    BalasHapus
  8. Berkenalan dengan Ibusibuk influencer beneran bisa membuka jalan kesibukan, aktualisasi diri dan alhamdulillah bisa menambah penghasilan. Suka banget sama konsepnya bahwa semua Ibu bisa mengikuti campaign tanpa ada minimal follower.

    BalasHapus
  9. Yashhh, seruu banget kalo aktif socmed-an yaaa
    bisa menghasilkan cuan, sekaligus mengisi waktu dgn kegiatan yg berfaedah
    keren sangaattt ini mah

    BalasHapus
  10. Tak hanya dapat benefit berupa fee dan produk tapi juga bisa dapat pelatihan2 utk pengembangan diri ke depannya ya mbak.
    Saatnya ibu rumah tangga juga berdaya nih, drpd medsosnya nganggur dipakai baut update gosip doank, mending sekalian buat nyari pendapatan yaa dgn jd influencer

    BalasHapus
  11. Huwaaa aku belom bergabung nih mba dengan ibusibuk mau juga buat nbah penghasilan biar makin nyaman dapur rumah.

    BalasHapus
  12. Selain bisa memberikan tambahan penghasilan, juga bisa memberikan aktifitas di waktu luang bagi para ibu ya kan kak?

    BalasHapus
  13. Akh jadi tertarik nih bergabung sama ibu sibuk influencer, luamayn banget ya bisa nambah penghasilan.

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.