Apa Pesan Uni Lubis Bagi Pemenang Program Pahlawan IDN dari IDN Media?

by - Minggu, November 14, 2021

Belum lama ini kita merayakan Hari Pahlawan pada tanggal 10 November kemarin. Kalau bagi teman-teman apa sih arti pahlawan itu sendiri? Apakah pahlawan hanya ada dalam masa penjajahan sebelum bangsa Indonesia berbeda? Apakah di era millenial seperti saat ini masih ada pahlawan?

Dan faktanya di era millenial sekarang masih ada lho para pahlawan yang menjadi inspirasi para generasi millenial dan Gen Z. Mereka tidak mengangkat senjata dan bertempur di medan perang, namun para pahlawan di era millenial ini beraksi dengan karya dan kreativitas mereka untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dan bangsa Indonesia.

Nah, IDN Media sebagai salah satu perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan dampak positif ke seluruh masayarakat Indonesia. Kali ini melalui program Pahlawan IDN, ada yang sudah tahu mengenai program inspiratif ini? Ngomong-ngomong, sudah ada lima pemenang terpilihnya, lho.



Lima Pemenang Program Pahlawan IDN yang Menginspirasi Millenial dan Gen Z


Buat teman-teman yang belum tahu, jadi program Pahlawan IDN ini merupakan sebuah program independen yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada figur-figur inspiratif dari Millennial dan Gen Z yang berhasil menginisiasi gerakan positif di bidang Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, Ekonomi, Teknologi, Proyek Kreatif, dan Komunitas.

Program ini sukses mengangkat kisah perjuangan mereka yang berani memperjuangkan sesuatu yang baik dan berdaya guna, Pahlawan IDN hadir dengan tagar #SatuNegeriBeragamInspirasi. Dengan hadirnya program Pahlawan IDN ini diharapkan bisa memberikan inspirasi millenial dan Gen Z.

Dewan juri yang terlibat di proses penilaian Pahlawan IDN adalah Winston Utomo (CEO IDN Media), Zefanya Deby (Head of Communications IDN Media), Uni Lubis (Editor-in-Chief IDN Times), Najelaa Shihab (Pendidik & Pendiri Semua Murid Semua Guru), dan William Hendradjaja (Chief of Business Skilvul & Managing Partner of SIAP).

“Selamat untuk ke-5 penerima anugerah Pahlawan IDN yang baru pertama kali dilaksanakan pada tahun ini. Berfokus pada inovasi dan dampak yang sudah diberikan oleh Millennial & Gen Z, Pahlawan IDN memiliki keunikannya tersendiri. Variasi dari finalisnya pun luar biasa, mulai dari literasi, kesehatan mental, sampai lingkungan. Semoga, dengan anugerah ini, kalian dapat terus menjaga komitmen kalian untuk terus menjaga keberlanjutan organisasi, membangun komunitas yang solid, serta semakin menjamin transparansi dan akuntabilitas kalian. Dengan demikian, peluang-peluang yang lebih baik pun akan terbuka.” Uni Lubis (Editor-in-Chief IDN Times)

Uni Lubis (Editor-in-Chief IDN Times)


Nantinya, para pemenang akan mendapatkan media coverage di seluruh platform IDN Media, slot sebagai pembicara di signature event IDN Media, serta terkoneksi dengan jaringan komunitas dan mitra yang dimiliki oleh IDN Media. Berikut ini kelima pemenang pada program Pahlawan IDN diumumkan secara langsung melalui platform TikTok IDN Media:

1. Riliv, diwakili oleh Audrey Maximillian Herli
2. Plana (Plastic for Nature), diwakili oleh Joshua Christopher Chandra
3. Mataharikecil Indonesia, diwakili oleh Yasser Muhammad Syaiful
4. BecomeMore Indonesia, diwakili oleh Agalia Sakanti Ardyasa
5. Literasi Anak Banua, diwakili oleh Alvian Wardhana

Dan kelima pemenang ini sudah melalui serangkaian proses penilaian dari dewan juri berdasarkan beberapa aspek yang dinilai meliputi orisinalitas dan keunikan ide, tujuan kegiatan, hasil dan sebaran dampak kegiatan di sektor terkait, serta keberlanjutan inisiatif mereka dalam jangka panjang.

Pasti dibutuhkan proses yang cukup panjang untuk menghasilkan karya yang bisa menarik hati ketiga dewan juri ini. Semoga apa yang dihasilkan dan diberikan kepada masyarakat Indonesia bisa memberikan dampak positif terutama bagi generasi millenial dan Gen Z yang butuh banyak inspirasi untuk bisa berkembang.

You May Also Like

1 komentar

  1. Wah keren abis IDN apalagi orang-orangnya luar biasa hebat, mantep ini pahlawan IDN. IDN sendiri selalu menyediakan berita yang bagus mantap.

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.