Cara Meningkat Bisnis Online Dengan Jasa SEO

by - Minggu, Desember 26, 2021

Di masa pandemi seperti ini berbisnis online merupakan salah satu pilihan yang bisa dilakukan bagi kamu yang berencana untuk membuka usaha atau berbisnis. Yaps, keterbatasan mobilitas yang disebabkan karena pandemi membuat banyak orang belum bisa pergi kemana-kemana bahkan untuk sekadar membeli sesuatu yang mereka butuhkan

Kondisi seperti ini bisa kamu manfaatkan dengan membuka bisnis online, jadi kita cukup mengendalikan bisnis ini melalui dunia maya dan kegiatan jual beli pun tidak lagi terbatas karena mobilitas, gampangnya itu dari kamar pun bisa. Nah, kalau kamu sudah memutuskan akan berbisnis online apa maka step selanjutnya adalah mencari tahu apa yang hal penting yang harus diperhatikan sebelum menjalankan bisnis online.

Sama halnya saat kamu membuka sebuah toko untuk berjualan, bisnis di dunia maya juga membutuhkan toko berupa website. Nantinya melalui website inilah kamu bisa menjalankan usahamu. Orang-orang akan datang untuk melihat-lihat atau membeli jualanmu melalui website, maka penting sekali membuat websitemu dikenal oleh banyak orang. Caranya bagaimana?



Supaya Website Bisa Dikenal Banyak Orang


Membangun bisnis online sangat membutuhkan pengunjung yang datang ke situs maupun toko online supaya terjadi kegiatan jual beli. Ada dua cara yang paling umum yang kerap digunakan para pelaku bisnis online untuk mengundang pengunjung datang. Kamu bisa memilih satu diantaranya untuk mengundang pengunjung datang ke toko onlinemu.

Pertama, menggunakan jasa layanan iklan. Cara ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, kamu harus memikirkan besarnya budget yang dibutuhkan demi menggunakan layanan iklan. Namun, sayangnya saat ini orang-orang sudah tidak terlalu tertarik melihat iklan kebanyakan mereka lebih suka mencari sesuatu di pencarian Google.

Kedua, memanfaatkan mesin pencari Google untuk mengundang banyak pengunjung datang ke situs onlinemu. Saya sendiri lebih menyukai cara kedua ini, bisa dibilang saya amat jarang mengklik iklan karena lebih memilih untuk cari di Google saja. Di hasil pencarian Google terbagi menjadi dua cara lagi yakni iklan Google Ads dan pencarian organik.

Keduanya sama-sama membantu mendatangkan pengunjung namun pencarian organik lah yang paling banyak menarik pengunjung untuk datang. Lalu, pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara untuk bisa tampil atau muncul di Google secara organik bahkan bisa berada di laman pencarian pertama?



Kalau sudah begitu jawaban yang kamu butuhkan adalah SEO (Search Engine Optimization). Bagi kamu yang belum tahu, SEO adalah metode atau cara yang digunakan untuk bisa muncul di hasil pencarian Google organik. Biasanya orang-orang menyebutnya dengan, muncul di halaman pertama Google.

Kamu harus tahu kalau halaman pertama Google merupakan tujuan yang diinginkan oleh semua situs. Itu karena pengunjung akan sangat tertarik untuk mengklik situs online yang berada di posisi teratas. Kamu pasti juga begitu, saat sedang mencari informasi di Google yang kamu klik pasti posisi paling atas maupun yang ada di halaman pertama.

Misalnya, kamu memiliki situs online jualan makanan ringan di Surabaya. Kontennya antara lain soal makanan ringan. Ketika orang cari di Google kata kunci ‘makanan ringan di Surabaya’ maka situs milikmu lah yang akan muncul di peringkat pertama. Jika website mendapatkan ranking teratas otomatis trafik website berpotensi meningkat.

Dari sini sudah bisa ditarik kesimpulan, kalau situs online atau websitemu bisa bertengger di halaman pertama Google bahkan di posisi teratas berarti kemungkinan untuk dikunjungi oleh pengunjung akan sangat tinggi. Dengan begitu penting untuk menggunakan SEO, namun permasalahannya adalah tidak semuadah itu menerapkan cara yang satu ini.

Manfaat Menggunakan Jasa SEO Pada Website 


Selain tidak mudah untuk diterapkan, optimasi SEO memang tidak bisa instan. Artinya, dalam mengoptimasi SEO, kamu membutuhkan proses yang tidak sebentar. Namun, hasil dari SEO dapat terus digunakan bertahun-tahun. Kamu tinggal terus konsisten mengupdate konten yang berkualitas dan memantau perkembangan algoritma Google.

Jika, website milikmu sudah berhasil berada di rangking teratas, kamu hanya perlu mengauditnya saja supaya kompetitor tidak menyalip posisimu. Apabila kamu tidak memiliki waktu untuk melakukan itu semua dan kamu ingin bisa fokus pada bisnismu saja maka kamu bisa menggunakan jasa SEO untuk membantu pekerjaanmu.

Karenanya, penggunaan jasa SEO sangat disarankan untuk pemilik website yang hanya memiliki waktu minim untuk melakukannya. Namun, tetap ingin website dikenal dan memiliki popularitas yang tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, sebaiknya kamu berkonsultasi dengan pakar SEO yang telah terpercaya.

Para pakar SEO atau tenaga ahli inilah yang akan membantu website menjadi lebih menarik dan siap mendatangkan banyak konsumen. Solusi dan strategi yang diberikan tentunya cocok untuk dijadikan jawaban atas setiap masalah yang muncul pada website. Untuk itu, mendapatkan hasil tersebut, penting sekali berkonsultasi dengan konsultasi SEO Indonesia.

Seperti digital marketing agency yang merupakan perusahaan jasa digital marketing yang sudah profesional. Digitalic.id ini memberikan berbagai macam pelayanan di media digital salah satunya adalah search engine optimization atau jasa SEO. Di sana kamu bisa melakukan konsultasi tentang SEO untuk bisnis onlinemu dan sesuai budget yang kamu miliki.

Tenang saja, kamu tidak perlu khawatir soal biaya. Sebagai digital marketing agency di Jakarta memiliki jasa SEO profesional yang berpengalaman dan terpercaya, layanan ini memiliki biaya yang murah, hasilnya juga bisa dirasakan jangka panjang. Cocok sekali digunakan untuk kamu yang baru saja membangun bisnis online dengan budget terbatas.

Meskipun begitu layanan ini memiliki SEO Specialist yang berpengalaman dan telah mengerjakan berbagai project untuk berbagai jenis industri bisnis. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan hasilnya nanti selain itu kamu akan menerima laporan yang lengkap selama proses pengerjaan.

Saat ini sudah banyak perusahaan yang memanfaatkan website untuk mendapatkan lebih banyak konsumen. Website yang teroptimasi SEO dengan baik, berpeluang masuk rangking halaman utama mesin pencarian. Hal inilah yang membuat website milikmu mudah ditemukan pengunjung dan bisnis onlinemu meningkat tajam.

You May Also Like

1 komentar

  1. Wah mudah, ya, bisnis online dengan jasa SEO. Apalagi belakangan ini banyak yang memilih bisnis online, terlebih jangkauannya lebih luas.

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.