Review Laptop HP Af118au Awet Dengan Spek Tinggi Harga 4 Jutaan

by - Sabtu, Januari 29, 2022

Tahun 2015 lalu saya membeli laptop HP Af118au di salah satu mal yang ada di Kota Surabaya. Setelah memutuskan untuk berhenti bekerja dan fokus menulis serta mencari penghasilan melalui ngeblog. Saya masih ingat, waktu itu budget yang ada hanya sekitar 4,5 juta dan saya harus selektif mencari laptop dengan spesifikasi dan harga yang sesuai budget.

Salah satu pertimbangannya pada saat itu adalah untuk laptop kelas harga 4 jutaan ini memiliki spesifikasi terbaik dibandingkan yang lainnya, lho. Cocok digunakan untuk yang sedang kuliah, pekerja kantoran maupun freelance seperti saya untuk menulis di blog. Setelah membeli laptop ini saya tidak merasa rugi, kenapa?

Laptop ini juga sudah sangat mumpuni untuk multi-tasking atau memproses lebih dari satu tugas di saat bersamaan. Tentunya sangat cocok untuk pengguna seperti saya yang sering kali mengerjakan pekerjaan di aplikasi Office sambil mendengarkan musik, streaming video ataupun chatting sekaligus.



Spesifikasi HP Af118au Ada Apa Saja?


Sudah 6 tahun lamanya HP Af118au ini menemani saya dan masih sangat nyaman digunakan hingga sekarang, bisa dibilang laptop inilah yang menjadi saksi bisu saya menulis di blog dan mendapatkan penghasilan. Secara fisik warna yang saya dapatkan adalah silver dan katanya sih tidak ada varian lain. Dengan tampilan desain yang khas dan sudut yang lebih membulat.

Kelengkapannya cuma charger dan tas laptop, sayangnya tidak ada driver Windows yang disertakan. Meskipun begitu, laptop ini memiliki AMD APU Quad Core A8-7410 yang sudah dilengkapi dengan GPU terintegrasi AMD Radeon™ R5 Graphics Series, sehingga saya tidak perlu khawatir dengan performanya ketika menjalankan aplikasi desain, multimedia maupun bermain game.

HP 14-af118AU dikemas apik dalam balutan layar 14 inci dengan dukungan resolusi HD (1366x768p) yang sangat nyaman dipakai menonton film maupun gaming. Sudah dilengkapi juga dengan dual speaker terintegrasi membuat kualitas audio notebook ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Dengan RAM bawaan berkapasitas 4GB.

Jujur, pertimbangan saya yang membuat saya memilih laptop ini adalah zaman sekarang RAM 2GB bisa dibuat apa, misal saya membeli yang lain pun tetap saja saya harus membeli modul memori lagi menjadi minimal 4GB lah. Apalagi waktu itu saya ingin yang murah, jadi spesifikasinya sudah langsung cocok dengan kantong dan kebutuhan.



Untuk penyimpanan data laptop ini menyediakan hard disk berkapasitas cukup besar hingga 500GB. Sangat cukup untuk menyimpan dokumen draft tulisan saya termasuk koleksi file musik dan film digital favorit. Saya bisa mengirim foto dan video melalui konektivitas WiFi 802.11 B/G/N, Bluetooth 4.0, slot USB 2.0 dan 3.0, HDMI.

Yang paling saya sukai laptop ini masih memiliki DVD-RW yang bisa saya gunakan untuk memutar kepingan DVD musik atau film kesukaan. Seluruh komponen dibalut apik dalam casing yang kokoh berdimensi 34.54 x 24.15 x 2.39 cm. Dengan berat hanya 1.9 kg tentunya memungkinkan untuk dibawa kemanapun dan tidak terasa berat.

Untuk harganya sendiri, saya beli adalah Rp. 3.950.000 bulan Desember 2015. Mungkin sekarang sudah turun dan saya anjurkan saat membeli, cek memori dan hard disknya. Tekan tombol F2 saat dinyalakan untuk mengakses menunya. Karena tidak ada Windows harus lebih berhati-hati, hal ini untuk memastikan laptop tidak dalam kondisi cacat atau rusak.

Kesimpulannya HP 14-af118au ini adalah laptop yang paling worth it dilihat dari spesifikasi dan harganya. Sebenarnya masih ada banyak type laptop HP 14s yang bisa dipilih di Meora Prima Solusindo yang memiliki pengalaman 20 tahun lebih dalam memberikan dukungan dan kebutuhan pelanggan perusahaan dan selama 20 tahun lebih sebagai Partner resmi HP.

Mulai dari tinta printer, pita printer, printer, laptop, PC, toner hingga aksesoris pun lengkap tersedia. Tersedia juga Layanan Penjemputan, Layanan Jarak Jauh, On-Site Service dan Layanan Same Day. Kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan, solusi modern yang efektif, efisien dan terintegrasi yang sesuai dengan perkembangan teknologi.

You May Also Like

1 komentar

  1. Merk HP ini fav suamiku bangetttt mba. Krn laptop dia di kantor, dan di rumah juga HP. Jadi udah familier lah Ama featuresnya. Dan terbukti memang awet juga tangguh.

    Laptopku skr sedang rusak nih. Makanya bingung mau update blog. Kalo dari hape aku ga bisa, pasti banyak typo dan bakal berantakan tampilannya. Makanya udh bilang suami utk ganti laptop baru. Walo msh galau pilih yg mana 😄. Kalo suami pasti bakal milihinnya yg HP 😁

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.