Fakta Menarik Drama Series Ikatan Cinta Langganan Trending Twitter

by - Minggu, Februari 13, 2022

Siapa diantara teman-teman yang masih mengikuti drama series Ikatan Cinta? Kebetulan banget ibu saya rutin setiap malam nonton drama yang resmi dimulai pada pertengahan bulan Oktober tahun 2020 ini. Ya, setiap malam tanpa sehari pun melewati episodenya yang sekarang sudah berada di 300an lebih.

Saya sendiri kurang begitu mengikuti dramanya meskipun pernah sih nonton beberapa episode tapi ternyata saya tidak lanjut untuk nonton. Padahal sinetron Ikatan Cinta ini paling ramai ditonton dan kalau tidak salah sempat beberapa kali berhasil trending di twitter, lho. Sejak berhasil trending di twiter saya jadi kepo ingin tahu apa saja sih kelebihan drama ini.

Dan faktanya sinetron yang dibintangi Amanda Manopo, Arya Saloka, Glenca Chysara dan Evan Sanders ini selalu berhasil menguras emosi penonton. Mungkin karena ceritanya yang unik dan kalau kata ibu saya berbeda dengan sinteron pada biasanya. Mengisahkan tentang dua bersaudara, Andin (Amanda Manopo) dan Elsa (Glenca Chysara), yang sama-sama mencintai Nino (Evan Sanders).

Hubungan kakak beradik tersebut menjadi berantakan saat Andin menikah dengan Nino. Hal itu membuat Elsa nekat menjebak Andin supaya dipenjara atas tuduhan telah membunuh Roy. Setelah keluar dari penjara, Andin dinikahi oleh Aldebaran (Arya Saloka). Andin tidak mengetahui kalau Al adalah adik Roy yang menikahinya hanya untuk membalas dendam.



4 Kelebihan Drama Series Ikatan Cinta


Soundtrack yang Manis dan Romantis

Jujur, hal pertama yang menurut saya menjadi kelebihan dari series Ikatan Cinta adalah lagu soundtrack ikut mencuri perhatian mengikuti kesuksesan sinetronnya, lagu berjudul "Tanpa Batas Waktu" yang menjadi soundtrack Ikatan Cinta juga disukai masyarakat. Bahkan, OST sinetron Ikatan Cinta yang ditayangkan dalam kanal YouTube MyMusic Records tersebut telah ditonton lebih dari 18 juta kali.

Lagu yang memiliki lirik sederhana tapi bisa menyentuh pendengar ini diciptakan oleh Ade Govinda. Ade Govinda kemudian menggandeng Fadly PADI untuk menyanyikan lagu tersebut. Saya sampai hafal dengan lirik lagunya karena hampir setiap malam ikut dengarkan meskipun dari dalam kamar tidur, hehehe.

Totalitas Akting Pemain

Kualitas akting Amanda Manopo, Arya Saloka, Glenca Chysara dan Evan Sanders, yang menjadi pemain utama sinetron Ikatan Cinta tidak perlu diragukan lagi. Yaps, setidaknya hal tersebut yang diceritakan oleh ibu saya, bahkan beberapa kali nonton episodenya memang terlihat kalau kualitas akting dari keempat pemain utamanya memang bagus.

Seperti diketahui, keempat artis tersebut telah membintangi sejumlah film dan sinetron sepanjang karier mereka di dunia hiburan. Capaian sinetron Ikatan Cinta tentunya tidak luput dari totalitas akting mereka yang mampu membawa penonton larut dalam cerita. kalau kata ibu saya, "Aktingnya kayak beneran!..".

Sinetron dengan Rating Tertinggi

Sejak ditayangkan pada Oktober 2020 lalu, rating sinetron Ikatan Cinta terus menanjak naik. Catatan tertinggi diraih sinetron Ikatan Cinta episode 25 Januari 2021 dengan rating 14,1 dan audience share 48,3. Angka tersebut berhasil melampaui rekor musim ketiga sinetron Cinta Fitri yang mendapatkan rating 12,6 dan audience share sebesar 39,2.

Saya masoh ingat banget zaman nonton sinetron Cinta Fitri pada saat itu suda booming banget bahkan sampai ke negeri sebelah yakni Malaysia. Bukan hanya itu, capaian tersebut ternyata sampai berhasil menobatkan Ikatan Cinta sebagai sinetron dengan rating tertinggi di Indonesia dalam 15 tahun terakhir.

Memiliki Penggemar Fanatik

Tidak kalah dari drama Korea, sinetron Ikatan Cinta juga mempunyai penggemar fanatik. Seperti yang diketahui, pada 29 November 2020, sejumlah warga terekam menggelar nonton bareng (nobar) Ikatan Cinta menggunakan layar tancap di sebuah halaman rumah warga. Aksi nobar ini kemudian diikuti oleh penggemar setia Ikatan Cinta dari berbagai daerah lainnya.

Bukan hanya itu, yang membuat saya geleng-geleng kepala saat ibu-ibu penggemar sinetron Ikatan Cinta di Kabupaten Magelang sampai mengadakan acara syukuran saat Mas Al atau Aldebaran dan Andin gagal bercerai. Waduh, ini sih lebih fanatik daripada penggemar drakor, ibu-ibu jangan dilawan.

Kejutan Awal Tahun untuk Pengguna Smartfren dan Vision+ Premium


Terlepas dari semua kelebihan sinetron Ikatan Cinta yang saya tuliskan ini, yang mebuat saya gemas dan sebenarnya tidak lagi heran karena episodenya yang sudah mencapai ratusan. Bayangkan saja dalam seminggu full tayang dan tidak ada libur sama sekali paling kalau ada jadwal lainnya, hanya jam tayangnya saja yang dipindah sedikit agak malam

Dan itu sudah berhasil membuat penonton setia mereka termasuk ibu saya uring-uringan karena terlalu lama menunggu jam tayangnya yang digeser agak malam. kalau sudah terlalu malam biasanya sudah ditinggal tidur oleh ibu saya. Kalau sudah begitu besok paginya beliau pasti ngomel-ngomel karena tidak bisa nonton sampai selesai.

Kasihan sih lihatnya, salah satu hiburan yang paling ditunggu setiap malam jadi terlewati. Saya pun mencari cara gimana ya supaya ibu bisa nonton ulang sinteron Ikatan Cinta? Pernah terpikir untuk nonton di YouTube tapi ternyata tidak semua episode dan scene ditayangkan lengkap di sana.

Akhirnya, saya baru tahu kalau sebenarnya sinetron Ikatan Cinta ini bisa ditonton ulang di Vision+. Yaps, bagi yang ketinggalan tayangannya secara live, masih bisa menyaksikan semua episodenya hingga 7 hari kebelakang dengan fitur Catch Up TV yang terdapat di aplikasi Vision+.

Bahkan menariknya lagi seluruh tayangan Ikatan Cinta bisa ditonton melalui Vision+ dan dapat dinikmati secara gratis. Mulai dari live streaming RCTI, melalui fitur Catch Up TV, maupun VOD. Waduh, ini sih kabar gembira banget untuk ibu saya di rumah yang suka ketinggal nonton drama series Ikatan Cinta.

Jadi, untuk kamu yang merupakan penggemar Ikatan Cinta, wajib mengunduh dan registrasi aplikasi Vision+ dan dapatkan 7 hari gratis trial Vision+ Premium. Karena selain Ikatan Cinta, ada ribuan jam tayangan menarik lainnya yang juga bisa dinikmati di Vision+ secara gratis maupun secara premium dengan harga yang terjangkau.

Btw, ngomongin Vision+ premium saat ini ada kejutan khusus bagi pelanggan Smartfren. Vision+ dan Smartfren meresmikan kerja sama eksklusif yang dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2022 silam. Dengan adanya kerja sama ini, pelanggan Smartfren bisa menonton berbagai konten premium dari Vision+ secara gratis.

Ade Tjendra, CEO PT MNC Vision Network Tbk bersama Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren


Sebagai platform OTT dengan channel terlengkap dan lebih dari 18.000 jam tayang Video on Demand (VOD), Vision+ siap menghibur kamu dengan berbagai konten pilihan. Mulai dari original series, hingga program TV dengan berbagai genre dari channel-channel lokal dan internasional.

Kamu bisa menikmati berbagai program pilihan kapan saja dan di mana saja, ditambah dengan fitur Catch Up untuk menyaksikan tayangan 7 hari ke belakang. Selain itu, Vision+ juga menghadirkan berbagai pertandingan olahraga terkenal yang bisa disaksikan secara langsung, seperti Liga Futsal Profesional, Formula E, Thai League, dan masih banyak lagi.

Cukup dengan registrasi nomor Smartfren di Vision+, kamu secara otomatis akan mendapatkan akses untuk menonton semua konten premium dari Vision+, mulai dari original series hingga channel premium. Akses Vision+ premium tersebut berlaku untuk seluruh pelanggan yang memiliki nomor Smartfren aktif.

Dengan jaringan internet yang berkualitas dari Smartfren, aktivitas hiburan secara daring untuk masyarakat pun menjadi semakin lancar dan seru. Wah, beruntung banget jadi pengguna setia Smartfren, banyak kejutannya. Unduh Vision+ sekarang di Google Play Store dan App Store atau kunjungi www.visionplus.id.

You May Also Like

1 komentar

  1. Aku sih ga meragukan kalo masalah akting para pemain. Artis2 dan aktor Indonesia keren2 kok kalo soal akting. Tapi aku ga kuat kalo harus ngikutin serial yg sampe ratusan, daaaaaan tanpa jelas kapan tamatnya 🤣🤣🤣🤣. Kalo rating tinggi semakin diperpanjang dengan alur makin membagongkan, kalo rating rendah, cepet ditamatin😂. Kekurangan sinetron Indonesia masih tergantung rating sayangnya.

    Itu alasan kenapa aku ga nonton sinetron Indonesia walopun katanya bagus dll mba. Kenapa LBH milih serial dari luar, Krn jelas eps nya sampe berapa 😁.

    Eh salah satu provider yg aku pake Smartfren sih. Baru tahu bisa akses gratis juga ke vision. Aku memang ga pake vision soalnya. So far udah pake aplikasi nonton sampe 5 🤣. Walopun kebanyakan yg aku tonton Drakor dan serial barat. Vision ini khusus sinetron Indonesia buatan MNC kah mba?

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.