Deposito BPR by Komunal Suku Bunga Tinggi Jaminan LPS

by - Jumat, April 08, 2022

Satu tahun belakangan ini saya dan suami sedang fokus mempersiapkan tabungan pendidikan untuk anak. Semua dipersiapkan dari awal karena kami sadar kalau pendidikan untuk anak itu sangatlah penting dan seperti yang kita tahu bahwa saat ini biaya pendidikan tidak lah murah, bahkan untuk Kelas Bermain atau KB saja bisa membuat kami mengusap dada.

Sempat beberapa kali berganti jenis tabungan mulai dari tabungan konvensional di bank yang memaksa kami harus rela dikenakan potongan biaya admin setiap bulannya, melirik saham yang ternyata kami belum jeli melihat saham yang oke sampai akhirnya memutuskan untuk membuka tabungan deposito.

Kenapa akhirnya memilih deposito, tentunya bukan tanpa alasan. Deposito bunganya lebih tinggi dibandingkan tabungan yaitu 4%-6% per tahun dan tentunya tidak dapat diambil sewaktu-waktu. Di deposito penarikannya hanya dapat dilakukan dalam jangka waktu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan atau 1 tahun, tergantung perjanjian yang telah disepakati.



Cara demikian dinilai cocok bagi kami yang masih terbilang sebagai keluarga muda dengan penghasilan belum terlalu banyak. Sehingga penting bagi kami untuk disiplin dalam menyisihkan dana tabungan pendidikan untuk anak kami kelak. Memprioritaskan hal penting dan membedakannya dengan kebutuhan biasa.

Memilih Membuka Tabungan Deposito di Aplikasi Deposito BPR dari Komunal


Sederhananya deposito adalah menyimpan sejumlah uang dalam jangka waktu tertentu tanpa bisa diambil sembarangan. Dalam penyimpanan ini, kita sebagai nasabah yang melakukannya bisa mendapatkan keuntungan melalui bunga deposito yang telah ditetapkan di awal saat pertama kali membuka tabungan deposito.

Nah, biasanya untuk melakukan transaksi keuangan ini, kita diharuskan untuk mendatangi bank langsung. Namun, dengan adanya deposito BPR by Komunal, sekarang kita sudah bisa melakukannya di mana saja bahkan hanya menggunakan smartphone saja, lho. Inilah yang menjadi salah satu poin kenapa akhirnya kami memilih deposito.

Kemajuan teknologi memang memberikan banyak kemudahan bagi manusia. Termasuk halnya dalam kegiatan perbankan. Bukan hanya bagi para mereka yang bekerja di bank tersebut, tetapi juga para nasabah yang ada. Kegiatan perbankan dan transaksi keuangan kini tidak membutuhkan seseorang untuk mendatangi kantor bank dan membuang banyak waktu.

Banyak hal bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bukan hanya membuka rekening, transfer, pembayaran tagihan bulanan, tetapi juga melakukan deposito. Terlebih saat ini masih masa pandemi dimana semua kegiatan yang dilakukan diluar rumah masih cukup kami batasi supaya terhindar dari virus.

Ngomong-ngomong, bicara soal membuka deposito saat ini saya menggunakan aplikasi Deposito BPR dari Komunal. Buat kamu yang belum tahu, Komunal sendiri merupakan sebuah perusahaan fintech atau perusahaan dengan basis teknologi financial yang menyediakan layanan P2P atau peer-to-peer.

Tapi kenapa memilih menabung di BPR, Bank Umum kan sudah banyak? Ini hal menarik yang juga menjadi pertimbangan kami saat diawal memilih BPR untuk membuka deposito. Jadi, keamanan menabung di BPR dan Bank Umum adalah sama, di mana keduanya dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).



Bahkan, suku bunga yang dijamin oleh LPS untuk BPR lebih tinggi dibandingkan Bank Umum. Per 30 September 2021, LPS menjamin tingkat suku bunga sebesar 6% untuk BPR dan 3.5% untuk Bank Umum. Tentu saja dengan jaminan suku bunga sebesar 6% inilah yang membuat kami sepakat untuk membuka deposito di Komunal.

Kami sadar, kalau saat ini kami memang sedang mengumpulkan banyak biaya demi kebutuhan pendidikan anak yang nilainya tidak sedikit. Sehingga kalau biaya pendidikan anak sudah terpenuhi maka kami bisa memikirkan dan menjalankan prioritas lainnya dan bisa fokus mewujudkan mimpi kami lainnya.

Melakukan Pendaftaran Deposito BPR di Komunal


Berbicara tentang deposito, Deposito BPR by Komunal bisa dilakukan secara online mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Saya tidak hanya bisa memulai membuka rekening deposito saja, tetapi juga melakukan pengelolaan langsung. Dan itu pun dilakukan dengan sangat sederhana dan mudah, hanya melalui smartphone.

Untuk aplikasinya sendiri sebenarnya masih terbilang baru, bahkan beberapa hari yang lalu launch apps pada tanggal 7 April 2022 kemarin. Namun, jangan khawatir, karena sudah banyak memberikan review positif pada aplikasi ini. Kamu bisa melihat semua reviewnya saat akan mengunduh aplikasi Komunal ini.

Jika kamu tertarik untuk melakukan deposito melalui Komunal, kamu bisa download apps melalui Play Store. setelah berhasil mengunduh aplikasi Komunal DepositoBPR, langkah selanjutnya ialah melakukan pendaftaran dan pengaktifan akun deposito. Ikuti saja petunjuk yang diberikan di aplikasi tersebut.



Setelah semua pendaftaran dan pengaktifan akun disetujui, kamu bisa langsung melakukan deposito. Ada kabar baik buat kamu melakukan pembukaan rekening deposito di bulan ini. Karena ada promo menarik bagi yang sudah melakukan deposito minimal Rp5.000.000 dengan minimum tenor 3 bulan. Yakni, mendapatkan voucher sebesar Rp100.000.

Untuk mendapatkan keuntungan lain yang lebih menarik, pada aplikasi Komunal juga terdapat program referral. Caranya adalah dengan mengajak teman atau kerabat untuk melakukan deposito di Komunal melalui kode referral yang kamu miliki. Bagikan kode atau link referral milikmu sebanyak mungkin.

Karena setiap mereka yang ikut melakukan deposito melalui kode referral milikmu, maka akan ada dana yang diberikan oleh Komunal ke rekeningmu secara langsung. Penawaran yang sangat menarik sehingga sayang sekali kalau dilewatkan begitu saja. Buka Deposito di Komunal itu rendah resiko, bisa lewat online, suku bunga 6% dan terjamin di LPS.

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.