Review Pemakaian White Cell DNA™ Serum MS Glow

by - Jumat, April 15, 2022

Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya kalau ada dua produk dari MS Glow yang memiliki kandungan White Cell DNA™ ini yakni White Cell DNA™ Night Cream dan White Cell DNA™ Serum. Kedua produk ini sudah saya coba pakai selama sekitar satu minggu dan di artikel ini saya mau review White Cell DNA™ serum.

White Cell DNA™ Serum diperkaya dengan Niacinamide, Glycolic Acid, Alpha-Arbutin & diformulasikan dengan teknologi nanoekapsulasi berukuran 200nm mampu menyerap dengan efektif ke lapisan epidermis kulit, tidak masuk ke aliran darah, 6.67 kali lebih efektif dibandingkan Hydroquinone.

Bukan hanya itu saja serum ini juga memiliki claim bisa mencerahkan kulit dalam waktu 7 hari tanpa efek samping. Cara kerjanya dengan menghambat enzim peroksidase pada permukaan kulit untuk mencegah timbulnya jerawat. Masuk lebih dalam untuk menargetkan enzim tirosinase untuk mengurangi dan mencegah bintik hitam dan pigmentasi kulit.



Mencegah Trans Epidermal Water Loss, Transepidermal Water Loss (TEWL) adalah penilaian terhadap jumlah air yang menguap dari kulit. Semakin tinggi TEWL penguapan semakin besar, kemungkinan terdapat kerusakan pada barier kulit atau produksi keringat. Yang terakhir meregenerasi sel kulit untuk kulit cerah, sehat, dan glowing.

Manfaat Kandungan Utama dari White Cell DNA™ serum


Selain kandungan White Cell DNA™ di dalam serum ini juga terdapat kandungan utama seperti Niacinamide 5%, Nano White 2%, dan Madecassoside 2%. Keempat kandungan utama ini memiliki manfaat masing-masing yang tentunya bagus sekali untuk kulit wajah.

White Cell DNA™

  • Memudarkan hiperpigmentasi dan mencerahkan warna kulit
  • Mencegah pembentukan dark spot
  • Antioksidan dengan cara meningkatkan kadar glutathione pada kulit
  • Menjaga skin barrier dan mencegah trans epidermal water loss
  • Anticarcinogenic dan non cytotoxic

Niacinamide 5%

Niacinamide adalah bentuk dari vitamin B3, salah satu nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Kekurangan vitamin B3 dapat berakibat pada permasalahan kulit. Ketika diaplikasikan secara topikal pada kulit, Niacinamide memiliki berbagai manfaat, seperti :

  • Meningkatkan kadar ceramide kulit untuk menjaga kelembapan kulit
  • Mengurangi inflamasi dan jerawat
  • Mengurangi tampilan pori
  • Mengontrol produksi minyak
  • Mengurangi garis halus dan kerutan


Nano White 2%

Merupakan liposomal berbagai bahan pencerah aktif berukuran nano dengan antioksidan, beberapa manfaat utama dari Nano White adalah:

  • Mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi
  • Menghidrasi kulit
  • Mengurangi inflamasi dan kemerahan pada kulit
  • Menghambat pertumbuhan melanin pada kulit
  • Meningkatkan kadar kolagen pada kulit

Madecassoside 2%


Madecassoside adalah salah satu komponen molekul yang terdapat di dalam Centella Asiatica atau Cica, kandungan ini dikenal akan manfaatnya dalam mempercepat penyembuhan luka karena memiliki sifat anti inflamasi, mempercepat pertumbuhan jaringan, anti oxidant dan anti aging. Dalam penelitian in vivo selama 12 minggu, Madecassoside yang digunakan 2x sehari dapat mengurangi kerutan secara signifikan pada 65% perempuan.

Penelitian lain juga menunjukkan Madecassoside meningkatkan hidrasi kulit, elastisitas, dan mengurangi kerutan secara signifikan dalam waktu 6 bulan. Kandungan Madecassoside juga bermanfaat untuk mencegah pembentukan melanin penyebab hiperpigmentasi yang disebabkan oleh paparan sinar UVB.

Review Pemakaian White Cell DNA™ Serum Dalam 7 Hari


Untuk jenis kulit normal seperti saya ternyata White Cell DNA™ Serum ini sama sekali nggak rewel. Hanya saja pada pemakaian awalnya seperti muncul jerawat kecil dan jumlahnya nggak banyak kok. Tapi saya agak curiga mungkin ini efek hormonal karena pas awal pemakaian saya mau lagi 'dapet'.

Saat pemakaian sudah masuk ketiga kalinya di hari berikutnya, sudah nggak lagi muncul jerawat kecil. Dalam sehari saya bisa menggunakan serum ini pagi dan malam sebelum tidur, memang sengaj saya intenskan pemakaian supaya saya bisa membuktikan claim serum ini yang dalam 7 hari saja perubahan di wajah sudah bisa terlihat.

Dan claim itu terbukti, wajah saya jadi lebih bersih, lebih lembab dan yang paling penting buat saya adalah nggak ada muncul jerawat maupun efek negatif lainnya yang membuat saya jadi stop pemakaian. Favorit banget sama teksturnya yang seperti lotion tapi pas diapply ke kulit wajah mudah menyerap dan nggak bikin greasy sama sekali.



Teksturnya pas banget dengan aroma yang sedikit strong seperti ada wangi lemon yang segar banget tapi masih aman dipakai dan saya nyaman-nyaman saja. Ngomongin soal aromanya masih sama dengan aroma night creamnya, malah saya berpikir apa series White Cell DNA™ ini memang aromanya disamakan ya? Pecinta wangi lemon pasti akan suka sekali dengan aromanya.

Serum ini bikin wajah jadi cerah, lembab dan segar, bangun tidur sudah kayak glowing gitu tapi bukan yang glowing berminyak, ya. Cara pakainya tinggal dioles ke seluruh kulit wajah dan hindari bagian mata. Biasanya saya pakai setelah menggunakan essence yang tujuannya supaya serum bisa bekerja lebih maksimal di kulit wajah saya.

Saat pemakaian di malam hari atau sebelum tidur malam saya suka banget sama efek melembapkan dan bikin segar di wajah pas bangun tidur, kayaknya serum dan night cream dari MS Glow ini tahu banget kalau kulit wajah saya kusam dan kurang fresh. kedua produk ini saling menunjang satu sama lainnya, kalau kalian mau coba saya sarankan untuk beli keduanya.

Lanjut ya, untuk packagingnya sendiri masih sama persis dengan serum series dari MS Glow lainnya, model pump dengan isi 15 ml. Sebenarnya saya suka banget sama modelnya yang membuat serum langsung bisa dioles ke wajah dan lebih praktis daripada kemasan yang menggunakan pipet tapi sayangnya pada bagian pencetannya kadang susah ditekan.



Bentuknya melingkar dan pas banget saat digenggam tangan, pada bagian depan terdapat logo halal MUI, best brand dan Dermatology Tested yang artinya serum wajah ini sudah tersertifikasi aman dari BPOM. Desain botolnya sangat elegan dengan warna gold yang memberi kesan premium dan dibungkus kotak dus yang mudah dibuka.

Untuk harganya sendiri sangat worth it yaitu Rp. 175.000 dengan kandungan yang nggak main-main kalau menurut saya. Pastikan saja saat mau membeli kalian membelinya di official storenya atau distributor yang terpercaya. Oh ya, pada bagian samping dusnya ada barcode khusus dengan nomor yang bisa kamu scan untuk mengetahui apakah produk yang ada di tanganmu asli.

Rephurcase? Sudah pasti ya apalagi night creamnya saja saya mau bali beli apalagi serumnya ini yang kayak pegang peran kunci dalam menunjukkan manfaat dari White Cell DNA™ sendiri. Semuanya membutuhkan proses dan waktu, begitu juga dengan penggunaan serum ini, asal mau rutin memakainya sesuai pentunjuk maka kita akan mendapatkan hasil yang maksimal juga.

You May Also Like

1 komentar

  1. Akutu kepengeeennn bangett bisa cocok pakai serum serum. Tapi sampai sekarang belum ketemu serum yg cocok buat wajah huhuhu. Minimal serum anti aging ajalah ya owo... Uda nyobain beberapa merk, baik yg Indonesia punya sampai Taiwan dan Korsel punya, tetep belum ada yang cucok...
    Next mau nyobain MS Glow punya, siapa tau cucok ya. Trims buat reviewnya Ebok <3

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.