Strategi Investasi Reksadana Pasar Uang yang Mendatangkan Cuan

by - Minggu, April 24, 2022

Reksadana Pasar Uang adalah salah satu jenis Reksadana yang menarik untuk diinvestasikan. Salah satu keunggulannya adalah hasil bisa dinikmati dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Ini menandakan sebagai investasi jangka pendek, Investor akan lebih cepat menikmati hasil investasinya.

Cara Berinvestasi Reksadana Pasar Uang Yang Paling Menguntungkan


Investor dalam melakukan investasi Reksadana tentu menginginkan keuntungan, terlepas kondisi dan variabel penentu lainnya. Anda bisa melihat pengembalian investasi dengan menerapkan beberapa trik strategi. Berikut adalah beberapa cara berinvestasi dengan Reksadana Pasar Uang.

Source : Freepik


Strategi Lump Sum

Ini adalah cara mendapatkan keuntungan dengan menjaga dan meningkatkan potensi profit dengan menyetor modal besar di awal. Kalau Anda memiliki modal yang besar atau ada dana menganggur dalam jumlah cukup besar, ini adalah strategi untuk dicoba.

Selain mengamankan sejumlah dana besar, cara ini juga efektif untuk memaksakan diri agar tidak menunda – nunda melakukan investasi. Strategi ini menawarkan keuntungan Reksadana pasar uang bagi Anda yang memiliki penghasilan tidak tetap tiap bulannya. Ketika, dapat uang dalam jumlah besar, bisa memakai strategi ini.

Strategi Beli dan Tahan

Beberapa strategi dalam berinvestasi saling mirip satu dan lainnya. Oleh karena itu, Anda harus cermat untuk memperhatikan perbedaannya. Strategi investasi di Reksadana Pasar Uang salah satunya adalah strategi buy and hold.

Ini adalah metode yang cukup umum dilakukan. Investor menanamkan modal investasi dan tidak melakukan aktivitas apapun untuk kurun waktu lama. Ini hampir mirip dengan strategi sebelumnya hanya untuk alasan yang berbeda.

Strategi ini lebih menitik beratkan pada tidak ada kegiatan penjualan, pembelian atau apapun. Idealnya strategi ini adalah untuk Anda yang memiliki dana menganggur yang bisa di lupakan dan tinggal mengambil keuntungannya setelah jatuh tempo.

Strategi Pasar-Waktu

Keuntungan Reksadana Pasar Uang sangat dipengaruhi dengan waktu. Strategi Market-timing adalah untuk investor yang peka dengan pergerakan pasar. Anda yang cukup lama menggeluti bidang investasi Reksadana bisa memakai strategi ini.

Anda tahu kapan menjual atau membeli investasi. Pergerakan pasar uang yang dinamis, membutuhkan keahlian khusus dan keberanian untuk menetapkan waktu yang tepat melakukan aktivitas investasi.

Ada berbagai indikator yang digunakan untuk menentukan tiap keputusan investasi. Cara ini membutuhkan analisa dan sangat tidak dianjurkan bagi investor yang kerap terbawa emosi atau mudah panik ketika kondisi ekonomi dunia tiba- tiba tidak kondusif.

Strategi Dollar Cost Averaging

Investor yang berinvestasi pada Reksadana Pasar Uang juga bisa memakai strategi dollar cost averaging yang ditandai dengan pembelian rutin setiap bulan. Strategi ini ditujukan pada investor yang memiliki pemasukkan bulanan dan ingin mengangsur dengan hati – hati.

Strategi ini dilakukan tanpa melihat kondisi pasar sedang menguat atau tidak. Cara ini jadi tidak perlu menganalisa apapun. Kalau pasar melemah, Anda bisa untung dan begitu pula sebaliknya.

Strategi Kemungkinan

Strategi terakhir yang bisa dicoba untuk mencari keuntungan Reksadana Pasar Uang adalah dengan menampilkan semua kemungkinan. Anda memisahkan investasi dalam beberapa bentuk Reksadana Pasar Uang.

Anda bisa menaruh dana dalam bentuk obligasi dan deposito jangka pendek. Dengan demikian ketika salah satu melemah, masih ada keuntungan dari investasi lainnya. Anda mengandalkan kemungkinan kalau tidak semua investasi akan bereaksi sama dalam situasi atau kondisi apapun.

Itulah beberapa strategi yang bisa dilakukan untuk Reksadana Pasar Uang, Anda dapat menentukan strategi mana yang ingin diterapkan sesuai dengan modal dan juga keahlian Anda dalam berinvestasi.

Investasi Reksadana Pasar Uang bersama digibank by DBS


Kalau Anda sudah menentukan pilihan untuk berinvestasi Reksadana. Carilah tempat yang tepat untuk menginvestasikan modal Anda. Salah satu layanan terbaik investasi yang sudah ada dalam bentuk aplikasi adalah digibank by DBS.

Anda bisa melakukan investasi Reksadana Pasar Uang dan Reksadana lainnya dengan digibank yang memiliki pengalaman untuk melakukan berbagai bentuk investasi. digibank hadir untuk memberikan pilihan investasi yang mudah dan aman.

Source : Unsplash


digibank kini hadir dalam bentuk aplikasi untuk memudahkan berbagai aktivitas investasi yang terpasang pada ponsel Anda. Terdapat berbagai keuntungan dengan memakai layanan dari aplikasi tersebut, berikut adalah beberapa diantaranya.

Satu Aplikasi Untuk Semua Transaksi

Investasi Reksadana diawali dengan mendapatkan Single Investor Identification (SID) atau Nomor ID investasi. Anda bisa melakukan pendaftaran sebagai investor dan juga aktivitas investasi cukup memakai satu aplikasi saja.

Mulai 100rb

Modal untuk berinvestasi dengan digibank dapat dilakukan dengan minimal mulai dari 100rb. Layanan tersebut memungkinkan investor bisa berinvestasi dengan dana yang ringan. Sehingga, investor lebih mudah melakukan diversifikasi atau mencoba jenis investasi dengan meminimalisir risiko.

Beragam Pilihan Produk Reksadana

Investor dengan digibank dapat memilih lebih dari 50 pilihan produk Reksadana untuk berinvestasi. Investor memiliki banyak opsi untuk memilih produk yang benar-benar dikuasainya.

3 Kategori Reksadana

Investasi Reksadana dengan digibank by DBS berarti memilih Reksadana dengan berbagai kategori. Tiga pilihannya adalah Reksadana yang memiliki kinerja terbaik, scoring terbaik, serta menjadi yang terpopuler.

Pembelian Berkala dan Fleksibel

Pembelian Reksadana kini jadi lebih mudah dan praktis memakai aplikasi. Anda bisa melakukan pembelian sesuai durasi yang diinginkan. Selain itu, ada fleksibilitas terkait durasi dan pembelian memakai digibank.

Terdapat banyak strategi Reksadana Pasar Uang yang bisa dilakukan dengan digibank by DBS – Reksadana. Investor dapat memilih strategi yang paling tepat dengan tempatnya berinvestasi. Dapatkan hasil memuaskan dengan bergabung bersama digibank by DBS.

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.