Cara dan Tips Memilih Parfum Pria untuk Kado Ulang Tahun

by - Selasa, Juni 21, 2022

Hampir 6 tahun menikah dengan suami dan saya nggak pernah lupa hari ulang tahunnya. Bukan cuma itu saja, saya bahkan selalu bersemangat untuk mempersiapkan kado untuknya. Namun, di ulang tahunnya kali ini saya kehabisan ide akan memberikan suami kado seperti apa, katanya tidak perlu kasih kado cukup doanya saja tapi mana bisa.

Beberapa pilihan barang sudah saya pilih sebagai kado untuk suami tapi entah kenapa belum ada yang cocok. Di usianya yang sudah terbilang tidak muda lagi, saya kepengen kasih kado yang berkesan untuk dia dan tentunya bermanfaat. Kado ini harus bisa dia pakai sehari-hari supaya selalu ingat sama istrinya, hehehe.

Sampai akhirnya keluarlah ide untuk memberi kado ulang tahun berupa parfum pria. Pilihan kado berupa parfum memang cocok banget untuk suami yang rajin pergi ke masjid dan setiap pergi ke masjid selalu super wangi. Oke, masalah pertama selesai. Masalah selanjutnya adalah kira-kira parfum yang seperti apa yang cocok untuk suami, ya?



Cara dan Tips Memilih Parfum Pria untuk Kado Ulang Tahun Pasangan


Karena ini adalah kado spesial di hari ulang tahun suami, saya sedikit agak kebingungan memilih jenis parfum seperti apa yang akan diberikan nanti. Saya rasa hal ini juga terjadi pada kalian yang juga sedang bingung memilih parfum yang paling pas untuk diberikan kepada pasangan kalian, bukan?

Apalagi parfum, menjadi salah satu barang yang cukup berisiko untuk dijadikan hadiah ulang tahun karena sifatnya yang personal. Salah pilih wewangian, bisa jadi pasangan kita malah enggan memakainya dan akhirnya hanya tersimpan di dalam lemari. Kalau sudah begitu kan jadi sebel juga ya?

Nah, ternyata dalam memilih wewangian untuk pria ada tipsnya juga, lho. Jadi, tips ini saya dapatkan ketika sedang memilih parfum di sebuah toko parfum dan saya sempatkan untuk bertanya pada ahlinya. Satu hal yang harus dilakukan sebelum memberikan hadiah parfum untuk seorang pria adalah mengetahui kebiasaannya dalam mengenakan wewangian.

Cari tahu dulu apakah pasangan kita suka pakai parfum atau cologne, atau justru tidak pernah pakai (wewangian) sama sekali. Kalau tidak pernah pakai fragrance, mungkin bisa berikan wangi yang 'ringan'. Wangi 'ringan' yang dimaksud adalah parfum yang memiliki wangi citrus, vanilla, atau musk, yang memberikan kesan clean dan menyegarkan.

Kalau menurut fakta yang dituliskan di salah satu artikel Cosmopolitan yang pernah saya baca, 90 persen dari 20 parfum favorit para pria beraroma fougère, yakni wangi segar yang terbuat dari campuran bunga lavender, basil dan sage. Memang terbukti kalau kebanyakan pria suka sekali dengan aroma parfum yang segar, mungkin supaya terlihat semakin cool ya.

Selain aroma-aroma tersebut, ada beberapa aroma wewangian dengan tingkat aroma sedikit kuat. Beberapa di antaranya adalah wewangian chamomile, tobacco, patchouli dan oak. Sebaliknya, jangan pilih aroma dengan base note atau aroma dasar kayu-kayuan (woody) dan aroma bunga (floral) yang sangat terasa seperti rose atau gardenia.

Meski kedua aroma ini tengah banyak diminati, namun tidak semua orang menyukainya. Lagipula jenias aroma parfum tersebut sepertinya akan lebih cocok apabila digunakan oleh wanita karena lebih feminim. Apalagi kalau tipe pasangan kita adalah tipe yang bisa dibilang cowok banget, udah kebayang kan nantinya jadi gimana kalau dipaksa dipakai?

Lain halnya kalau kita sudah tahu jenis parfum yang biasa dipakai pasangan, pilihlah yang wanginya mirip dengan yang dipakai biasanya. Biasanya yang sudah menjadi istri yang paling tahu banget parfum suami, tapi tidak ada salahnya lho kalau kita mencoba memilihkan parfum lain yang tentunya akan disukai oleh suami.

Tetapi jika kamu masih bingung parfum seperti apa yang layak diberikan sebagai hadiah, kamu bisa memilih parfum yang memang populer dan banyak dipakai oleh pria secara umum. Kenapa? Karena parfum yang populer aromanya lebih familiar, mudah didapatkan dimana-mana dan pria pun lebih nyaman dalam mengenakannya, istilahnya cari aman.

Well, ternyata mencari kado untuk pria itu susah-susah gampang ya. Bukan cuma mencari kado untuk wanita saja yang bikin kepala pusing. Tapi kalau sudah tahu cara dan tipsnya bakalan gampang deh. Setelah membaca tulisan ini apakah kamu sudah memiliki gambaran kira-kira parfum pria seperti apa yang pas untuk pasangan? Kalau saya sih udah ada.

You May Also Like

1 komentar

  1. Sering kali bingung kalau mau membelikan parfum dan keperluan lainnya karena seleranya beda. Tapi, pasti yang wanginya kalem dan kesannya mewah kalau suamiku, mantep nih terima kasih tipsnya!

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.