Pilihan Tempat Wisata Di Lumajang Terbaru Dan Paling Hits

by - Kamis, Juli 21, 2022

Lumajang merupakan salah satu kota di Jawa timur dan terkenal sebagai penghasil buah pisang. Kota yang tidak terlalu besar ini, ternyata Lumajang menyimpan berbagai keindahan alam salah satunya pegunungan. Selain itu kamu juga bisa mengekspor Lumajang ke tempat-tempat wisatanya yang hits dan kekinian.

Ketika berkunjung ke Lumajang bersama keluarga kamu bisa beli tiket kereta untuk liburan keluarga secara online. Jadi beli tiket tidak perlu antri langsung ke stasiun kereta, berkat adanya aplikasi beli tiket online.

Tempat Wisata di Lumajang


Untuk kamu yang berencana berkunjung ke Lumajang, beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi.



Wisata Hutan Bambu

Yang pertama kamu bisa mengunjungi tempat wisata alam yaitu hutan bambu. Bambu ini sendiri memiliki luas sekitar 14 hektar yang memiliki panorama sangat menarik dan juga asri. Wisata hutan bambu ini cukup disukai oleh kamu yang suka fotografi karena memang tempatnya sangat cocok untuk berfoto.

Lokasi hutan bambu sendiri ada di Desa Sumber Mujur. Tempat wisata ini juga sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti misalnya kamar mandi umum, area parkir sampai gazebo.

Pantai Watu Pecak

Di Lumajang juga ada pantai yang terkenal salah satunya adalah Pantai Watu Pecak. Pantai ini sendiri terkenal dengan tempat berselancar karena memiliki ombak yang besar. Namun pantainya tidak ramah jika kamu ingin berenang di sini, bahkan cenderung berbahaya.

Lokasi pantai berjarak sekitar 18 km ke arah selatan kota Lumajang tepatnya di Desa Selok Awar-awar. Selain berselancar, tentu saja kamu bisa memanjakan mata dengan pemandangan pantai yang cantik apalagi saat senja.

Agrowisata Bunga

Untuk kamu pecinta bunga maka wajib mengunjungi agrowisata bunga ini karena selain populer kamu bisa melihat budidaya bunga yang sangat cantik. Lokasinya 20 km dari pusat kota Lumajang. Ada banyak jenis bunga di yang bisa kamu lihat dan memang merupakan desa tempat budidaya bunga setidaknya ada tiga desa aktif yang mengembangkan agrowisata bunga ini.

Lokasi agrowisata ini ada di Desa Wotgalih, Krai. Untuk fasilitas di tempat wisata pastinya sudah sangat lengkap, tidak hanya ada kamar mandi dan tempat parkir tapi juga sudah ada kantin.

Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo juga merupakan pilihan tempat wisata di Lumajang yang menjadi favorit terutama untuk anak muda. Apalagi jika kamu memiliki hobi mendaki gunung maka wajib mencoba ke Ranu Kumbolo. Kamu tidak hanya menikmati pemandangan yang indah di sini tapi juga ada banyak spot untuk berburu foto. Lokasi Ranu Kumbolo sendiri ada di Ngampo, Pasrujambe, Kabupaten Lumajang. Ranu Kumbolo buka setiap hari selama 24 jam, jadi kamu bebas mengunjunginya kapan saja.

Air Terjun Tumpak Sewu

Selain terdapat wisata pantai, Lumajang juga punya wisata air lainnya yaitu air terjun. Air Terjun Tumpak Sewu adalah destinasi wisata yang cocok bagi kamu yang ingin memanjakan hari libur untuk merelaksasikan jiwa. Menikmati indahnya air terjun ini dapat mengobati lelah yang sudah kamu rasakan karena aktivitas pekerjaan. Kamu juga bisa menemukan panorama indah dan spot-spot foto terbaik. Untuk lokasinya ada di Pronojiwo, Mulyoharjo, Kabupaten Lumajang.

Kebun Teh Kertowono Gucialit

Untuk yang menyukai wisata kebun teh maka kamu juga wajib mengunjungi Kebun Teh Kertowono Gucialit. Kebun teh satu ini memiliki pemandangan yang tentu saja sangat indah, apalagi didukung dengan udara khas kebun teh yang sejuk. Diketahui bahwa kebun teh Lumajang ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda.

Kamu juga bisa menikmati pemandangan gunung Bromo dan Semeru dari bagian selatan kebun teh sehingga juga bisa dijadikan sebagai background foto yang sangat menarik. Lokasi tempat wisata ini berjarak 45 km dari pusat kota Lumajang, tepatnya di desa Gucialit.

Puncak B29

Nama tempat wisata ini cukup unik namun apakah sama uniknya dengan panorama yang dihadirkan. Destinasi wisata Lumajang ini merupakan pemandangan puncak seperti sedang berada di atas awan. Puncak B29 sendiri ada di Desa Argosari Kecamatan Senduro. Bagi yang ingin mengunjungi puncak ini maka kamu harus menyiapkan mental dan fisik karena perjalanannya cukup terjal dengan kemiringan sampai 40 derajat.

Meskipun perjalanannya cukup extreme tapi terbayar dengan pemandangan dan panorama puncak yang sangat bagus terutama saat matahari terbit. Untuk mencapai puncak ini, kamu harus mendaki terlebih dahulu sekitar 100 meter dari tempat parkir. Jangan lupa juga untuk menikmati pesona matahari terbenam di sini.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Kota Lumajang. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Lumajang, maka bisa memilih alternatif kereta api. Kamu bisa beli tiket Lumajang secara online lewat Traveloka.

Traveloka menghadirkan pembelian tiket secara mudah, karena bisa dilakukan lewat smartphone. Kamu tinggal unduh aplikasi Traveloka dan memanfaatkan berbagai fitur Traveloka untuk memudahkan perjalanan dan liburan.

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.