6 Kota di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

by - Selasa, Februari 14, 2023

Bukan rahasia lagi kalau Indonesia itu indah banget. Masyarakat internasional juga sudah menyadari fakta tersebut. Indonesia menjadi tujuan wisata yang nggak pernah membosankan karena ada banyak tempat yang bisa dikunjungi. Mulai dari barat sampai ke timur, pilihan destinasi wisatanya beragam.

Kalau kamu pengen menjelajahi kota-kota di Indonesia untuk menikmati keindahannya, nggak perlu bingung. Ada maskapai Air Asia yang akan mengantarmu dengan nyaman dan aman. Harga tiketnya pun terjangkau di Traveloka dan rutenya cukup banyak. Nah, apa aja kota yang wajib kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup?



1. Denpasar

Ini dia salah satu daerah di Indonesia yang wajib kamu kunjungi, setidaknya sekali dalam seumur hidup. Yup, Bali sebagai destinasi wisata andalan dan Denpasar sebagai ibu kotanya adalah tempat liburan yang selalu menarik. Objek wisata di Denpasar contohnya Pantai Sanur. Karena letaknya, Pantai Sanur biasanya didatangi oleh mereka yang ingin menikmati keindahan matahari terbit.

Pesisir pantainya landai dengan pasir putih dan air laut yang jernih sehingga cocok buat bersantai dan bermain. Dari Denpasar, kamu juga bisa menuju kota-kota lain di Bali yang nggak kalah menarik. Mulai dari Tabanan, Gianyar, dan Badung. Di kota-kota ini, objek wisata yang bisa dikunjungi ada lebih banyak lagi. Jadi, kamu nggak bakal bosan deh kalau berlibur ke Denpasar.

2. Malang

Malang yang berada di Jawa Timur dan berdekatan dengan kawasan Batu adalah destinasi wisata yang spesial. Suasana di daerah ini cenderung sejuk. Buat kamu yang ingin healing sejenak dari rutinitas harian, Malang bisa jadi pilihan pertama untuk berlibur. Salah satu objek wisata di Malang adalah Kampung Jodipan, yaitu kampung warna-warni yang meriah. Ada juga Kampung Tridi yang terkenal dengan koleksi seni mural di dinding-dinding rumah penduduknya.

Yang istimewa, kedua kampung tersebut dihubungkan dengan jembatan kaca dan sering jadi spot berfoto buat wisatawan. Sekitar 15 Km dari Malang, kamu bisa melipir ke Batu. Objek wisata di Batu ada banyak banget. Pusat hiburan seperti Jatim Park menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Ada juga Museum Angkut, Batu Secret Zoo, dan masih banyak lagi yang bisa dikunjungi.

3. Bandung

Selain itu, Bandung juga harus masuk dalam daftar kota yang wajib dikunjungi sekali seumur hidup. Kota ini memiliki iklim yang sejuk. Selain berwisata di pusat kota, kamu juga bisa datang ke Lembang yang jaraknya tidak terlalu jauh. Bandung dan Lembang adalah destinasi wisata yang indah.

Panorama alam yang ditawarkan di sini benar-benar bisa bikin kamu terpesona dan merasa refreshing. Lembang sendiri punya banyak objek wisata yang menawan, mulai dari Puncak Punclut, Farmhouse, dan Floating Market. Semuanya layak buat didatangi.

4. Yogyakarta

Yogyakarta atau Jogja adalah daerah destinasi wisata yang setidaknya harus kamu kunjungi sekali seumur hidup. Bukan hanya ke Malioboro atau Parangtritis, pilihan objek wisata di kota ini banyak banget. Mau wisata sejarah, wisata pantai, atau wisata alam, bahkan wisata kekinian, ada semua di Jogja.

Tapi kalau kamu datang saat weekend atau musim liburan, jangan kaget kalau kota ini padat banget. Biar lebih enak sih, kamu bisa menyewa kendaraan roda dua atau roda empat buat berkeliling. Ada banyak spot wisata yang bakal bikin kamu terpesona. Tempat penginapannya juga bisa milih yang eksotis dan instagramable. Mantap deh!

5. Jakarta

Namanya ibu kota negara, segala-galanya ada di sini. Pusat hiburan yang bisa kamu kunjungi di Jakarta pun banyak banget. Destinasi untuk anak-anak maupun untuk dewasa, semua lengkap dan bikin happy. Pokoknya, liburan ke Jakarta nggak pernah mengecewakan. Mau kulineran setiap hari pun, ada banyak restoran, kafe, atau warung tenda yang bisa kamu datangi. Nggak cukup deh kalau cuma sehari dua hari berwisata ke Jakarta.

Biar nggak bingung, atur dulu itinerary-nya dengan cermat sebelum berangkat. Saat liburan ke Jakarta, jangan lupa mempertimbangkan lokasi akomodasi dengan tempat tujuan. Kota ini terkenal dengan kemacetan sehingga kamu perlu waktu lebih dalam perjalanan. Selain itu, bujet untuk kulineran dan memasuki tempat wisata juga harus udah dipersiapkan.

6. Lombok

Lombok adalah sebuah pulau yang udah terkenal banget keindahannya, bahkan di mancanegara. Bagian yang paling menarik adalah pantai-pantai dan gili (pulau kecil) di sekitarnya. Air lautnya jernih dan banyak makhluk hidup air di dalamnya. Kamu bisa berenang, snorkeling, atau diving saat berlibur ke Lombok.

Tentu masih banyak kota-kota lain di Indonesia yang juga nggak kalah indah dan memukau. Traveling ke kota-kota ini bakal memberikan pengalaman yang menyenangkan dan nggak terlupakan buat kamu. Yuk, mulai atur bujet dan waktu luangmu supaya bisa menjelajahi semuanya.

You May Also Like

1 komentar

  1. Tinggal Lombok nih yg aku belum pernah mba 😄. Ga jadi2 Mulu datang kesana. Padahal udh bikin plan, kalo nanti ke Lombok, udah pasti mau mampir labuan bajo juga, trus ngerasain LOB di kapal phinisi.

    Airasia sampe skr aku msh pake sesekali. Tapi hanya ke negara atau kota yg rutenya rame. Krn Bbrp kali nyobain nih maskapai ke rute yg ga mainstream, dan berkali2 juga dia reschedule seenaknya. Sejak itu aku hanya pake airasia kalo destinasinya rame dan jamnya banyak.

    Dan sbnrnya aku lagi sebel banget Ama aplikasi airasia itu. Kok makin kesini makin lagging, makin lemot, makin ga jelas. Minggu lalu aku beli tiket ke Penang, tapi pas bayar gagal semua. Udh dicoba pake CC, debit card, Octo clicks, wallet, ga ada yg berhasil.

    Akhirnya terpaksa aku Pesen dari tik*t. com. Pesennya ttp airasia, tapi kan agak gimana yaaa.. dia harusnya perbaharuin tuh aplikasinya, biar ga lemot dan lancar jaya. Masa kalah Ama scoot. Soalnya kalo disuruh milih, aku ttp lebih suka airasia drpd scoot. Cuma ya itu, aplikasinya bikin emosi jiwaaa 🤣🤣

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.