Kekurangan Kamera Pengintai Jadul

by - Minggu, Februari 26, 2023

Membicarakan CCTV atau kamera pengintai tentu sudah menjadi salah satu kebutuhan kita di masa sekarang ini. Pada dasarnya CCTV sudah digunakan sejak dahulu utamanya merupakan CCTV analog yang dari waktu ke waktu mengalami perubahan dari segi teknologinya. Sehingga, CCTV analog sudah tidak relevan apabila digunakan di masa sekarang.

Saat ini banyak sekali kemajuan dalam bidang teknologi, salah satunya yakni CCTV. Ada berbagai model CCTV camera yang menawarkan kecanggihan dan kelebihan dalam hal pengawasan. Tentunya semakin mempermudah pekerjaan manusia di masa sekarang ini.

Source : Pexels

Inilah 5 Kekurangan Kamera Pengintai Jadul


Dilihat dari segi kebutuhan dan tingkat efektivitas, kamera pengintai jadul sudah tidak relevan jika digunakan di masa sekarang. Pasalnya, ada banyak sekali kekurangan yang terdapat di CCTV jadul yang tidak mengakomodir kebutuhan manusia di masa sekarang. Nah, inilah beberapa kekurangan kamera pengintai jadul sehingga tidak direkomendasikan untuk saat ini.

1. Memiliki Fitur yang Serba Manual

Pada kamera pengintai jadul semua fitur yang ada yakni serba manual. Nah, untuk mengatur kamera yang Anda miliki tentu harus mengingat semua komponen atau tools yang ada pada CCTV tersebut. Inilah yang menjadikan kamera pengintai jadul menjadi tidak efisien dan efektif.

Fatalnya, apabila Anda salah mengingat atau bahkan lupa tentu pengaturan kamera tidak akan menghasilkan kinerja yang baik pula. Sehingga, dapat dilihat bahwa kamera pengintai jadul lebih banyak mengeluarkan usaha untuk mengoperasikannya.

2. Roll Film Langka dan Mahal

Selain itu, pada kamera pengintai jadul juga terdapat roll film yang langka dan mahal. Hasil dari CCTV analog harus menggunakan roll film yang saat ini cukup sulit ditemukan dan juga langka. Lain hal jika menggunakan CCTV digital saat ini yang bisa disambungkan ke perangkat. Tentu, dari segi biaya dan tenaga akan lebih hemat, karena hasil rekaman CCTV bisa disimpan melalui perangkat yang tertaut.

3. Hasil Foto Harus Dicetak

Pada kamera pengintai jadul hasil yang didapatkan harus dicetak. Hal ini tentu saja memerlukan biaya dan tenaga yang ekstra karena harus mengeluarkan uang dan tenaga agar bisa melihat hasil yang diinginkan.

Nah, jika CCTV sekarang Anda hanya tinggal melihatnya melalui handphone atau laptop sesuai yang diinginkan. Tentu jauh lebih memudahkan, bukan? Tidak perlu repot apabila harus mencetak untuk mengetahui hasil yang direkam CCTV tersebut.

4. Memakai Lebih Banyak Kabel Instalasi

Pada CCTV analog tentu kalian sudah tahu jika pemasangannya menggunakan kabel instalasi. Selain tidak bisa rapi, tentu tidak bisa diletakkan di semua tempat yang ingin dijangkau dengan menggunakan CCTV. Hal ini berbeda jika menggunakan CCTV sekarang dimana tidak memerlukan kabel instalasi. Selain lebih rapi, tentu juga bisa menjangkau berbagai tempat karena tidak harus menggunakan kabel.

5. Proses Pemasangan dan Instalasi yang Rumit

Selain keempat hal di atas, salah satu kekurangan CCTV analog yang lain adalah proses pemasangannya yang rumit dan instalasi harus membutuhkan teknisi yang paham akan CCTV. Karena, pemasangan CCTV camera melibatkan banyak kabel dan tools yang ada serba manual. Berbeda dengan CCTV digital jaman sekarang yang begitu mudah dalam pemasangan dan instalasinya sehingga tidak perlu membutuhkan teknisi CCTV.

Hikvision ColorVu, Kamera Pengintai Modern dengan Teknologi Canggih


CCTV kamera pengintai jadul tidak relevan jika digunakan sekarang. Untuk itu perlu sebuah CCTV dengan kecanggihan yang modern sehingga mampu mengakomodasi semua kepentingan Anda baik untuk pengawasan rumah sendiri ataupun kepemilikan usaha. Salah satu CCTV berkualitas yang patut Anda miliki yakni CCTV Hikvision ColorVu.

Source : Pexels

Adapun kelebihan CCTV Hikvision ColorVu antara lain yakni:

  • Memiliki kualitas gambar yang baik karena mampu merekam seluruh momen dengan gambar yang jelas
  • Hasil tampilan kamera menghadirkan warna yang cerah dan detail , bahkan dalam lingkungan dengan kondisi cahaya minim
  • Memiliki beragam fungsi pintar yang dapat membantu pengawasan
  • Kamera pengawas berteknologi ColorVu memiliki resolusi hingga 4K

Riset membuktikan bahwa memasang kamera CCTV dapat meningkatkan sistem keamanan dan mencegah tindak kejahatan pada suatu properti. Oleh sebab itu, tidak mengherankan kalau di era modern ini, tak hanya meletakkan pengamanan di rumah saja. Di area bisnis dan perkantoran pun penting dipasang CCTV.

Salah satu CCTV modern yang direkomendasikan dengan teknologi canggih adalah Hikvision ColorVu. Anda tidak perlu repot dalam hal pemasangan dan instalasi. Jenis CCTV sudah tidak menggunakan kabel sehingga pemasangan jauh lebih mudah. Selain itu, proses instalasi juga cenderung lebih sederhana, jadi Anda tidak perlu memanggil teknisi.

Kinerja pada malam hari juga tidak perlu Anda khawatirkan. Meskipun malam hari CCTV bisa menangkap gambar dengan jelas. Tidak kalah penting juga bahwa CCTV Hikvision ColorVu memiliki wilayah tangkapan (Field of View) yang luas.

Selain itu juga memiliki speaker untuk melakukan komunikasi dua arah dengan seseorang yang berada dalam CCTV tersebut. Tentu hal ini akan mempermudah Anda dalam hal pengawasan sehingga Anda bisa melakukan pengawasan meskipun dari jarak yang jauh.

Bagaimana, sudah tidak ragu lagi bukan untuk menggunakan CCTV Hikvision ColorVu. Dengan berbagai teknologi yang dimiliki CCTV sangat aman melindungi rumah maupun usaha yang Anda miliki. Untuk detail penjelasan produk, silakan cek di sini https://www.hikvision.com/id/products/IP-Products/Network-Cameras/colorvu-products/

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.