Wisata Seru Naik Kereta ke Bandung, Jangan Lupa Ke 5 Tempat Ini!

by - Minggu, Februari 19, 2023

Sebagai salah satu kota yang populer di pulau Jawa, Bandung punya banyak tempat seru yang bisa kamu pilih untuk healing, mulai dari tempat belanja hingga beragam kuliner lezat yang hanya ada di Bandung. Nah, salah satu cara agar bisa ke bandung adalah dengan menggunakan moda transportasi kereta.

Dengan harga tiket yang cukup terjangkau dan punya pelayanan yang profesional, wisata seru naik kereta banyak dipilih jika dibandingkan dengan jenis transportasi lain. Kamu bisa menikmati perjalanan dengan nyaman serta aman di kereta. Nah, sesampainya di Bandung, jangan sampai lupa untuk kunjungi 5 tempat ini di Bandung biar healing kamu jadi lebih saru!


5 Rekomendasi Tempat Seru di Bandung


1. Warung Nasi Bu Eha

Sampai di Bandung jangan lupa untuk isi perut dulu, ya! Salah satu tempat makan terkenal di Bandung adalah warung nasi. Eits, tapi ini bukan warung nasi biasa, melainkan warung nasi yang legendaris, karena sudah ada sejak tahun 1947, wow! Warung Nasi Bu Eha terletak di Jl. Cihapit No.8A, Kec. Bandung Wetan, Bandung. Atau tepatnya, Warung Nasi Bu Eha berada di Pasar Cihapit.

Bentuk warungnya memang sederhana, tapi jangan salah, hidangan di warung ini merupakan kesukaan dari presiden Soekarno hingga Ridwan Kamil. Kamu bisa memilih beragam menu yang disajikan, mulai dari ayam goreng, ikan goreng, udang, bakwan jagung, otak, aneka sayur, dan tentu saja sambal yang lezat dan menggugah selera. Harga yang dipatok pun murah, mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu, tergantung lauk yang kamu pilih. Perut kenyang, dompet senang!

2. Es Durian Pak Aip / Sakinah

Puas makan di warung nasi, selanjutnya adalah lanjut menyantap pencuci mulut. Salah satu tempat yang tepat adalah Es Duren Pak Aip / Sakinah. Kamu bisa menikmati olahan durian yang nikmat ini di Jl. Tubagus Ismail No. 5G, Sekeloa, Kec. Coblong, Bandung. Tempat ini juga jadi salah satu tempat kuliner yang melegenda di Bandung lho, karena Es Durian Pak Aip / Sakinah ini sudah ada sejak tahun 1987!

Buat kamu pecinta durian, kamu bisa menikmati berbagai menu olahan durian, seperti menu es durian Chocolove, Brown Sugar, Durian Alpukat, Cendol Durian, dan tentu saja rasa original. Selain es durian, kamu juga bisa menikmati berbagai sajian makanan lainnya, seperti pempek, mie ayam, batagor, dan juga kentang goreng. Kamu juga bisa pesan berbagai minuman, mulai dari aneka es, milkshake, dan jus segar.

3. Daerah Braga

Setelah kamu puas menikmati kuliner di Bandung, saat berjalan-jalan di daerah Braga, yuk! Braga adalah salah satu daerah yang menarik di Bandung, karena ada banyak pilihan tempat menarik yang bisa kamu kunjungi. Di Braga, kamu bisa nongkrong dan santai karena ada banyak pilihan kafe di daerah Braga. Selain itu, kamu juga bisa beli jajanan khas Bandung sambil berjalan-jalan dan melihat gedung-gedung bersejarah dengan arsitektur kolonial.

Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi adalah Museum Konferensi Asia Afrika. Ada juga satu toko berbagai jenis pastry dan roti yang menggugah selera di Braga, yaitu Canary Bakery & Café yang sudah berdiri sejak tahun 1910. Atau jika kamu ingin belanja, kamu bisa nih mampir sambil beristirahat sejenak di mall Braga City Walk. Ada banyak toko-toko menarik di mall ini yang bisa kamu bawa pulang.

4. Lembang Park & Zoo

Salah satu alasan banyaknya wisatawan berkunjung ke Bandung karena kota ini memiliki iklim yang dingin dan memiliki suasana yang tenang. Nah, bagaimana jika kita menikmati udara dingin Bandung sambil melihat hewan yang lucu? Kamu bisa datang ke Lembang Park and Zoo, nih! Sudah bukan rahasia lagi jika daerah Lembang menawarkan suasana dingin yang banyak disukai wisatawan.

Nah, di Lembang Park & Zoo, kamu ga hanya bisa melihat berbagai jenis hewan yang menggemaskan, tapi kamu juga bisa melakukan hal lain seperti menyewa perahu bebek dan berkeliling di danau, atau menikmati makanan di kafe. Selain itu, ada juga tempat bermain anak yang luas dan aman.

5. Farmhouse Lembang

Masih di daerah Lembang nih, kamu juga bisa menikmati suasana yang tenang di Bandung dengan mengunjungi Farmhouse Lembang. Tempat ini salah satu lokasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, lho! Di sini, kamu bisa bermain dengan berbagai macam hewan hingga menikmati susu gratis saat masuk ke kawasan Farmhouse Lembang.

Nggak cuma itu, di dalamnya kamu bisa beli berbagai jenis makanan, mulai dari berbagai jenis pastry hingga makanan berat yang mengenyangkan. Ada juga pusat oleh-oleh dengan barang yang menarik, nih!

Nah, itu dia rekomendasi tempat seru yang ada di Bandung. Kamu bisa wisata seru naik kereta ke Bandung dengan beli tiket kereta dengan mudah pakai aplikasi Traveloka dengan cepat, mudah, dan juga aman!

You May Also Like

1 komentar

  1. Duuuh aku kangen nasi bu eha 😍😍😍😍. Udah lama banget ga makan itu. Kalo dipikir ke Bandung Trakhir kali juga ntah kapan Mbaaa 🤣🤣.

    Nasi Bu eha itu enaaak sih, sambelnya manteeep byangeeet 🤤🤤🤤❤️

    Tempat lain yg aku blm datangin kalo ke Bandung Braga nih. Blm eksplor sampe gimana banget. Padahal banyak tempat makan enak di sana

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.