7 Patreon Artists, Recommended untuk Di-subscribe

by - Jumat, April 28, 2023

Apakah kamu pernah mendengar Patreon? Patreon adalah tempat di mana kamu bisa melihat berbagai karya dari para seniman dunia. Dengan apply kartu kredit, kamu sudah bisa menikmatinya, lho! Yuk simak ulasan di bawah ini mengenai siapa saja artis yang wajib kamu subscribe beserta cara menjadi Patron agar bisa mengakses karya para seniman di sana.

Source : Unsplash

7 Seniman di Patreon yang Bisa Diikuti


Siapa saja sih seniman-seniman yang ada di Patreon? Berikut diantaranya:

1. Hubman and Chubgirl

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan seniman yang satu ini. Ya, mereka adalah sepasang suami istri yang kerap membuat komik dari kehidupan mereka sehari-hari. Komik mereka pun seakan menjadi saksi bisu dari tumbuhnya keluarga kecil mereka bersama hewan peliharaan hingga kini mempunyai anak. Karena kisahnya yang menarik, mereka sukses memperoleh banyak pengikut di berbagai platform. Salah satu platform tersebut adalah Patreon. Tertarik untuk mengikuti mereka?

2. Keith Knight

Kalau kamu menyukai kartun klasik yang berwarna hitam putih, maka kamu bisa mencoba mengikuti Keith Knight. Keith Knight sudah menjadi kartunis profesional sejak awal tahun 90-an, lho! Keith Knight sering mengangkat isu-isu sosial lewat kartunnya yang berjudul The K Chronicles. Karya-karyanya pun dibuat menjadi serial berjudul Woke yang tayang di salah satu aplikasi streaming online. Menarik, bukan?

3. Chibird

Mungkin kamu masih awam dengan seniman yang satu ini. Namun, kamu pasti tahu tentang gif yang bergambar hantu imut dengan tulisan “ghost hug!” di atasnya, bukan? Nah, itulah karya dari Chibird. Tidak hanya gif saja, Chibird juga membuat komik, lho! Karya-karya mereka bisa kamu nikmati sebagai Patron di Patreon.

4. Felix Colgrave

Meskipun mungkin kamu masih belum tahu dengan namanya, namun dia sudah ikut serta dalam pembuatan video klip milik Nicki Minaj dan Childish Gambino, lho! Nah, karya-karyanya bisa juga kamu nikmati di Patreon.

Di sana, kamu akan menemukan berbagai animasi, musik, dan film pendek buatannya. Cerita dari video-videonya pun beragam, mulai dari menyeramkan hingga menghangatkan hati. Dijamin, kamu tidak akan bosan mengikutinya di Patreon.

5. Paul Castle Studio

Paul Castle adalah salah satu seniman yang inspiratif karena keterbatasan penglihatan akibat penyakit yang ia derita saat muda. Namun, dia tetap bertekad untuk membuat karya apapun sejauh dan selama yang dia mampu.

Biasanya, dia akan membuat gambar mengenai kurcaci, hewan, atau makhluk-makhluk lucu lainnya yang biasa menemani anak-anak. Nah kalau kamu tertarik dengan gambar-gambar lucu, maka kamu bisa mengikutinya di Patreon.

6. Jason Morgan

Bagi kamu yang juga ingin menjadi seniman, kamu bisa mengikuti Jason Morgan di Patreon. Jason Morgan tak hanya seorang seniman dengan karya-karya yang indah, namun juga memberikan video tutorial bagi siapapun yang ingin belajar berkarya.

Selain melihat berbagai karya dan video tutorialnya yang menarik, kamu juga bisa memilih tantangan bulanan, lho! Tantangan ini bisa berupa apa yang harus dibuat atau materi apa yang ingin kamu pelajari.

7. Frannerd

Fran Menesses atau biasa dikenal sebagai Frannerd adalah seorang ilustrator yang sudah membuat berbagai karya, seperti novel grafis, majalah, hingga t-shirt. Namun, karyanya yang paling spesial adalah doodle.

Doodle-nya yang penuh humor terasa seperti seorang teman yang menemani kehidupan kita sehari-hari. Ia kerap memberikan saran dan insight kepada subscriber-nya yang mungkin tak terpikirkan sebelumnya.

Source : Unsplash

Cara Menjadi Patron


Untuk bisa menikmati karya-karya dari seniman di atas, kamu harus menjadi Patron terlebih dahulu. Namun, kamu sebaiknya apply kartu kredit agar tidak kebingungan saat ingin membayar biaya keanggotaanmu di Patreon. Berikut cara yang bisa kamu coba:

  • Bukalah aplikasi atau situs Patreon.
  • Cari dan kunjungi artis yang kamu inginkan.
  • Kamu akan menemukan berbagai paket dari apa yang ditawarkan oleh artis tersebut beserta harganya. Maka, pilihlah salah satu di antaranya.
  • Tambahkan cara pembayaran yang kamu inginkan, bisa tiap bulan atau tiap tahun.
  • Konfirmasikan keanggotaanmu di Patreon.
  • Cek dan konfirmasi terlebih dahulu mengenai detail keanggotaanmu.
  • Tambahkan alamatmu karena para seniman sering mengirimkan hadiah ke subscriber-nya.
  • Kalau berhasil, maka kamu akan memperoleh notifikasi terkait apa saja yang akan kamu dapatkan di Patreon.

Mudah bukan? Namun kalau kamu mengalami masalah seperti terkait pembayaran, hubungi bank atau PayPal sesuai yang kamu pilih. Selain itu, cek juga apakah pembayaran yang kamu pilih sudah benar. Kalau tetap tidak bisa, cobalah untuk memakai cara pembayaran lainnya.

Apply Kartu Kredit digibank untuk Menjadi Patron


Kalau kamu masih bingung mengenai pembayaran untuk menjadi Patron, maka kamu bisa mempertimbangkan Kartu Kredit Digital digibank. Tak hanya bisa mengikuti seniman favoritmu di Patreon, kamu pun bisa memperoleh berbagai promo kartu kredit, lho! Selain itu, kamu juga akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti:

  • Approval hanya 60 detik.
  • Kartu kredit digital bisa langsung dipakai setelah diverifikasi. Kartu kredit fisik akan diterima dalam 14 hari kerja
  • Stay in control. Bisa disesuaikan untuk mengatur pengeluaran.
  • Bisa dicicil sampai 60 bulan melalui Aplikasi digibank by DBS.
  • Semua aktivitas serta informasi bisa diatur dan monitor 24 jam penuh melalui Aplikasi digibank by DBS.
  • Gratis iuran pada tahun pertama kalau kamu berbelanja minimal Rp1 juta.

Wah, banyak bukan keuntungan kartu kredit digital pertama di Indonesia? Itulah kenapa segeralah apply kartu kredit dan jadilah Patron demi artis kesayanganmu di Patreon! Butuh informasi lebih lanjut? Klik selengkapnya di laman berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/kartu/kartu-digibank/digibank-digital-kredit-card.

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.