Gemar Berakting? Berikut 4 Universitas Akting Terbaik Dunia

by - Jumat, Mei 05, 2023

Kredit tanpa agunan kini dapat menunjang dana pendidikan di berbagai universitas ternama. Setiap bidang, memiliki universitas terbaiknya masing-masing, tidak terkecuali seni peran atau akting. Seni peran merupakan kegiatan untuk menampilkan karakter serta mengkomunikasikan dialog pada teater, film, dan sebagainya.

Untuk mendalami bidang ini, kamu dapat mencari tahu universitas terbaik yang bisa menjadi pilihan. Termasuk jurusan bergengsi, seni peran memiliki prospek kerja yang luas seperti aktor dan aktris, kritikus seni, penulis, hingga peneliti seni. Nah, untuk mendalami bidang ini, mari ketahui universitas akting terbaik di dunia yang akan dijelaskan kali ini!

Source : Pexels

Rekomendasi Universitas Jurusan Akting Terbaik


Jurusan akting tidak hanya fokus pada bermain peran. Dalam bidang ini, kamu juga akan belajar mengenai Kerjasama tim, melakukan pertunjukkan, bermain berbagai peran, hingga mengetahui teori dan praktik dalam berakting.

Terdapat beberapa universitas ternama di dunia yang menyelenggarakan jurusan akting. Setiap universitas memiliki sejarah yang panjang dan tentunya menghasilkan alumni yang berbakat. Langsung saja, mari simak rekomendasi universitas berikut dan tentukan pilihan paling tepat untuk studi akting kamu!

• UCLA School of Theater, Film, and Television di Los Angeles

UCLA School of Theater, Film, and Television adalah universitas akting bergengsi dan menjadi unggulan di Los Angeles. Universitas ini dirintis pada tahun 1947 dan termasuk pelopor di bidangnya. Universitas ini juga merupakan yang pertama dalam menggabungkan film, televisi, dan studi teater menjadi satu department.

Ketika berkuliah di universitas ini, kamu akan berkesempatan untuk tampil di panggung teater legendaris, seperti Geffen Playhouse dan Teater Billy Wilder UCLA School Theater dapat menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin berkuliah di Los Angeles. Beberapa alumni terkenal antara lain Carol Burnett, Nancy Cartwright, hingga Jack Black. Universitas ini memiliki kisaran biaya umum kuliah sebesar Rp190 untuk penduduk asli, dan nominal yang lebih tinggi untuk mahasiswa asing.

• Royal Academy of Dramatic Art

Royal Academy of Dramatic Art (RADA) merupakan universitas akting terbaik dan tertua di Inggris. Berdiri lebih dari seabad lalu, akademi ini terletak di pusat Kota London. Akademi ini memiliki akan memberikan reputasi bagi setiap mahasiswa ketika mendalami dunia akting. Industri akting London, juga lebih mudah ditembus jika kamu belajar di RADA.

Beberapa program yang ditawarkan dalam akademi ini antara lain televisi, teater, radio, dan movies for filmmakers. Di sini, kamu akan memiliki pengalaman tampil di depan masyarakat kelas atas pada lima teater pertunjukkan dan satu gedung bioskop kampus.

Selain itu, RADA juga dapat menjadi jalan yang tepat jika kamu ingin memiliki kesempatan tampil di depan Keluarga Kerajaan. Beberapa alumni terkenal antara lain Alan Rickman hingga Vivian Leigh. Biaya yang dibebankan untuk studi pada akademi ini berkisar Rp300 juta.

• National Institute of Dramatic Art

Program akting di NIDA merupakan konservatori drama terbaik Australia. Institut ini dipimpin oleh John Bashford, yang melatih Chiwetel Ejiofor dan Benedict Cumberbatch saat dia menjabat sebagai kepala asosiasi di LAMDA.

Jejak alumni NIDA tidak kalah mengesankan, antara lain Sarah Snook dan Cate Blanchett di dengan karir yang paling bersinar. Terdapat program tiga tahun yang ditawarkan, dengan biaya kuliah sekitar $23.000 atau Rp300 juta.

• Florida State University

Florida State University (FSU) berdiri pada tahun 1851 di Tallahassee, Florida. Universitas ini terdiri dari 40.000 mahasiswa termasuk didalamnya jurusan seni peran. Teater musikal, adalah sebuah program bersama yang ditawarkan sejak 1981 melalui School of Theatre dan College of Music. Biaya kuliah untuk program empat tahun adalah $19.000 atau sekitar Rp200 juta per tahun. Selain itu, terdapat juga program pasca sarjana yang diselenggarakan.

Itulah rekomendasi universitas untuk mendalami seni peran. Dengan universitas terbaik, kamu dapat terjun dalam entertainment dengan lebih leluasa. Belajar dari pusat pendidikan seni peran ternama juga membuka banyak wawasan baru yang belum kamu temukan. Tidak perlu khawatir, kamu dapat mempersiapkan dana dengan lebih matang melalui pengajuan kredit tanpa agunan. Dengan begitu, kamu dapat menjalani studi dengan tenang dan nyaman.

Source : Pexels

Tips Mempersiapkan diri untuk Mengikuti Pendidikan Akting


Setelah mengetahui rekomendasi universitas terbaik, kini saatnya kamu mempersiapkan diri untuk belajar seni peran. Agar pendidikan akting yang diikuti dapat diserap secara maksimal, mari ikuti tips berikut ini:

Berpikir Positif dan Percaya Diri

Seni peran mengharuskan kamu untuk tampil dihadapan banyak orang. Ketika pertama belajar, tentu rasa gugup dan takut melakukan kesalahan akan timbul. Namun, kamu dapat mengendalikannya dengan berpikir positif. Pikirkan bahwa orang-orang yang mengikuti kelas tersebut juga dalam tahap belajar. Dengan kepercayaan diri yang tinggi, kamu dapat menghadirkan penampilan yang baik.

• Melatih Fokus

Belajar seni peran juga membutuhkan fokus yang tinggi. Kamu perlu mengekspresikan dialog dan menjadi karakter baru di setiap permainan drama. Dengan latihan dan kefokusan yang baik, kamu dapat melakukan semua pembelajaran yang ada. Fokuslah untuk mendengarkan dan menerapkan setiap materi dari dosen. Kemudian, kamu dapat menerapkannya ketika kelas praktik tiba.

• Membiasakan Diri dengan Lingkungan Kampus

Belajar di lingkungan baru tentu memerlukan adaptasi. Agar lebih rileks dan terbiasa, kamu bisa melakukan tour kampus dan mengetahui setiap kelas yang akan digunakan. Bila perlu, kamu dapat berkenalan terlebih dahulu dengan pengajar maupun mahasiswa lain sebelum kelas dimulai. Hal ini akan membuat kita lebih siap dan tidak gugup.

Itulah hal yang perlu kamu persiapkan sebelum mengikuti kelas akting. Setiap universitas memiliki kualitas, karakter, dan biaya yang berbeda. Namun, kamu dapat menunjang semua itu dengan kredit tanpa agunan digibank KTA. DBS Indonesia, berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Mari ketahui informasinya di sini dan tentukan universitas pilihanmu.

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.