Kledo Software Akutansi Terbaik Mudahkan Bisnismu

by - Senin, Mei 01, 2023

Sedang memulai sebuah bisnis? Tahukah teman-teman kalau ada banyak hal yang mempengaruhi bisnis bisa berjalan lancer salah satunya dengan memperhatikan tentang administrasi yang menurut saya malahan menjadi ujung tombak dari bisnis yang sedang kita jalani. Bagaimanapun tujuan akhir berbisnis adalah untuk mendapatkan untung, bukan?

Itu kenapa penting untuk tidak sembarang mengelola administrasi dalam bisnis kita. Saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa membantu kita dalam hal mengelola keuangan, yakni dengan menggunakan software akutansi. Sebab, sering kali pengelolaan keuangan secara manual justru menimbulkan tumpang tindih bahkan kerugian.

Apa itu software keuangan? Jadi, software akuntansi adalah semacam piranti bisnis yang digunakan untuk mengelola dan membuat lebih sederhana catatan keuangan. Dengan hadirnya software tersebut, sebenarnya lebih mudah untuk mengelola arus kas, utang dan piutang, hingga gaji.



Hal ini tentu saja lebih baik apabila mengelolanya secara manual. Sebab, jika manual, kita perlu memasukkan data dan menghitungnya satu demi satu. Maka dari itu, jika kita menggunakan software akuntansi, mudah melihat transaksi keuangan secara detail dan membuat laporan keuangan.

Penggunaan software tersebut tentu bisa menghemat waktu dan biaya. Selain itu, tepat untuk mengambil keputusan karena laporannya berdasar pada kurun waktu tertentu. Nah, salah satu aplikasi akutansi yang cocok digunakan untuk pemula bisnis dan usaha menengah adalah Kledo.

Mudahnya Berbisnis Menggunakan Software Akutansi dari Kledo


Kledo merupakan daftar software akutansi terbaik untuk mengelola keuangan perusahaan. Dengan menggunakan Kledo, kamu bisa dengan mudah kelola invoicing, purchasing, inventory dan menganalisa performa bisnismu. Bukan hanya bisa mengelola transaksi keluar masuknya keuangan dan menganalisa performa dari bisnis dengan mudah.

Dengan software akuntansi Kledo, kamu lebih mudah untuk melihat laporan keuangan bisnis kapan saja menggunakan device apapun. Hal ini karena keunggulan Kledo salah satunya telah berbasis cloud, sehingga kamu tidak perlu install aplikasi dan mengakses datanya dimanapun dan kapanpun.


Supaya lebih jelas, berikut ini ada enam fitur yang bisa teman-teman temukan saat menggunakan software keuangan dari Kledo, seperti :

Invoice

Fitur ini mempermudah dalam proses bisnis, meliputi pembuatan invoice yang lebih cepat, praktis, dan bisa mengakses laporan secara otomatis. Cukup masukkan data, Kledo bisa digunakan untuk buat invoice kepada pelanggan. Pemilik bisnis cukup memasukkan data dan mengirimkannya langsung dari software.

Purchasing

Purchasing, lebih ke fitur membuat purchase order dengan cepat dan dikonversi jadi satu faktur dengan satu klik. Bisa melacak secara mendetail, baik untuk purchase order maupun pembelian, mulai dari berapa harga yang disepakati, dan semua dokumen pendukung yang ada.

Biaya

Adanya fitur biaya untuk melacak pos pengeluaran dan mendapatkan laporannya secara terperinci. Disini, kuitansi tidak akan menumpuk, dan pembukuan bisnis akan akan terupdate secara otomatis. Kesalahan pencatatan dalam pengeluaran tidak akan ada.

Aset Tetap

Aset tetap disini, bisa dilacak dengan mudah, depresiasi aset otomatis, dan kita bisa mendapatkan laporannya secara realtime. Aset yang bisa dicatat meliputi bangunan, mobil, mesin, hingga alat kantor, bisa diakses dengan sekali klik. Tugas kita hanya menentukan perhitungan depresiasi, Kledo yang akan melakukan sisanya. Inventori


Bisa melacak stok dan inventaris produk dengan melakukan stok opname dan bisa dilakukan dalam multi cabang maupun gudang. Kemampuan ini sangat memudahkan untuk usaha berkembang yang telah memiliki beberapa toko cabang maupun gudang. Disini, kita juga bisa buat surat jalan dan integrasi langsung, dengan penjualan dan pembelian.

Laporan Keuangan

Laporan keuangan ini bisa membuat keputusan bisnis secara tepat, dengan informatif membuat akurat akan performa yang digeluti. Disini, bisa melihat pengeluaran usaha, produk paling laris, laba rugi, dan saldo bank yang tersedia dalam bentuk grafik di dashboard.

Selain itu masih ada beberapa fitur lain meliputi rekonsiliasi bank, unlimited user, pembatasan akses user, secure SSL encryption, auto update, auto backup, 24/7 support, unlimited invoices, unlimited contacts, unlimited products, dan unlimited file attachments. Tampilan yang disediakan bersifat menarik dan bersih, alur yang digunakan sangat simpel, sehingga mudah dipahami.

Selain itu, fitur akuntansi yang dimiliki sangat lengkap, sesuai kebutuhan pengguna pada umumnya. Satu-satunya software yang mempunyai fitur Aset Tetap dan auto depreciation. Tampilan laporan bisa didesain secara cantik, dengan berbagai chart maupun grafik yang mendukung.

Laporan akuntansi sangat lengkap sesuai dengan standar nasional. Serta kemampuan membuat faktur invoice yang simpel dan mudah dipahami Semua fitur yang ada pada software akutansi Kledo ini bisa digunakan secara gratis selamanya. Sangat membantu sekali untuk teman-teman pelaku UMKM maupun yang baru menjalani sebuah bisnis.

Sementara itu untuk versi yang lebih tinggi, Kledo bisa dimiliki dengan biaya berlangganan mulai dari 139.900 per bulan. Harga yang menurut saya cukup terjangkau dengan fitur-fitur terbaik dan sangat memudahkan pelaku bisnis. Jadi, tunggu apalagi jangan ragu untuk menggunakan software akutansi Kledo supaya bisnis menjadi lancar.

You May Also Like

1 komentar

  1. Sekarang bisnis jadi bagian penting dalam kehidupan apalagi sekarang semakin luas peluangnya. Dibantu kecanggihan digital juga semakin mudah untuk melakukan bisnis. Komponen terpenting sekaligus terumitnya memang masalah keuangan, pas banget kledo ini. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.