Ketahui 7 Manfaat Pemakaian Smart CCTV di Area Food Court

by - Sabtu, Juli 29, 2023

Smart CCTV sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan area food court. Bukan hanya karyawan atau pengunjung saja yang membutuhkan sistem keamanan, tapi pihak lain yang berada di tempat yang sama juga membutuhkan keamanan dan kenyamanan selama berada di area food court.

Pemasangan smart CCTV camera membuat food court menjadi tempat yang aman dan nyaman digunakan untuk makan bersama, baik dengan keluarga maupun kolega. Food court menjadi tempat yang selalu dipenuhi pengunjung di jam-jam makan, akan membuat petugas keamanan kesulitan untuk mengawasi area luas yang dipenuhi pengunjung.

Namun perlu Anda ketahui juga jika Area food court tidak hanya digunakan untuk aktivitas makan saja. Ada berbagai aktivitas lain yang menyertainya, seperti memasak, pengiriman bahan baku, pembersihan area dan lainnya.

Berbagai aktivitas tersebut tidak hanya membutuhkan tingkat keamanan yang baik tapi juga keselamatan dari masalah-masalah yang bisa timbul karena kesalahan kerja. Sehingga pemasangan smart CCTV sangat diperlukan untuk membantu petugas keamanan dalam melakukan pengawasan area.



Manfaat Pemasangan Smart CCTV di Area Food Court


Produk smart CCTV diciptakan untuk menjaga keamanan lingkungan, baik di dalam maupun di luar ruangan. Apalagi jika tempat tersebut selalu dipenuhi dengan pengunjung, seperti food court. Anda perlu meningkatkan sistem keamanan demi menjaga kenyamanan pengunjung. Bahkan, jika melihat fungsinya, pemasangan kamera CCTV bisa disebut sebagai salah satu aset bisnis.

Anda tidak perlu menunggu sampai hal buruk terjadi, pemasangan smart CCTV camera dapat Anda lakukan sekarang juga sebagai upaya pencegahan. Adapun beberapa manfaat pemasangan kamera CCTV di area food court, antara lain :

1. Meningkatkan Keamanan

Area pemantauan yang luas membuat smart CCTV camera mempunyai keunggulan jika dibandingkan dengan keamanan yang hanya mengandalkan petugas. Tidak hanya area food court saja yang perlu diawasi, area di sekitarnya juga perlu mendapatkan perhatian dari petugas keamanan.

2. Mencegah Terjadinya Hal yang Tidak Diinginkan

Tidak hanya terjadi di tempat sepi saja, faktor keamanan Anda juga perlu diperhatikan di tempat yang ramai pengunjung. Semakin banyak hal-hal buruk terjadi di tempat umum seperti kehilangan barang, membuat pengelola food court perlu meningkatkan sistem keamanan untuk bisnisnya.

Selain karena alasan keamanan, area food court yang dipenuhi juga dengan kegiatan memasak dan banyaknya instalasi listrik menjadi rawan terjadinya percikan api. Sehingga pemasangan smart CCTV akan sangat membantu petugas keamanan untuk melakukan pencegahan terhadap kerusakan yang lebih parah saat terjadi kecelakaan kerja.

3. Meningkatkan Pengalaman Pelanggan

Anda dapat memantau perilaku pengunjung selama berada di area food court. Hanya melalui hasil rekaman kamera CCTV, Anda dapat mengamati perjalanan pengunjung yang datang, memesan makanan, membayar sampai pulang. Hasil pengamatan tersebut dapat Anda gunakan untuk merencanakan strategi yang baik dalam meningkatkan pelayanan dan penawaran.

4. Alat untuk Menyelesaikan Sengketa (barang bukti)

Berbagai alasan bisa menyebabkan sengketa yang terjadi di food court. Baik sengketa yang terjadi sesama pegawai, atau antara pegawai dengan pelanggan. Apabila terjadi kondisi seperti ini, keberadaan kamera CCTV menjadi perangkat yang penting. Hasil rekaman CCTV bisa menjadi solusi dari sebuah perselisihan saat terjadi sengketa.

5. Mengawasi Kinerja Pegawai

Pergerakan bisnis yang begitu cepat, tidak memungkinkan bagi Anda untuk mengawasi food court selama 24 jam penuh. Smart CCTV camera dapat membantu Anda untuk melakukan pengawasan kinerja pegawai. Pasalnya, bisnis Anda tidak akan maksimal jika menyerahkan sepenuhnya pada pegawai.

Kamera CCTV dapat membantu Anda untuk melakukan pengawasan dari jarak jauh. Anda hanya perlu meletakkan kamera CCTV di tempat tersembunyi untuk memantau kinerja pegawai tanpa mereka sadari.

6. Menghemat Biaya Keamanan

Walaupun tidak bisa menyerahkan keamanan food court pada pemasangan smart CCTV saja, setidaknya Anda bisa memangkas anggaran bulanan untuk menggaji petugas keamanan. Biaya pemasangan CCTV memang tergolong mahal, apalagi jika Anda memasangnya di berbagai sudut ruangan. Tapi jika dibandingkan dengan pengeluaran yang harus dilakukan per bulan, jumlah biayanya terhitung lebih hemat.

7. Menambah Kenyamanan Pelanggan

Jika Anda berkecimpung di bisnis kuliner, kenyamanan pelanggan menjadi satu hal yang tidak dapat diabaikan. Waktu makan yang sebentar akan menciptakan kesan tersendiri bagi pelanggan. Apabila Anda bisa menciptakan suasana makan yang nyaman maka bisa dipastikan pelanggan akan datang lagi untuk makan di food court Anda.

Hikvision AcuSense, Smart CCTV Terbaik untuk Area Food Court


Perkembangan zaman yang semakin maju, membuat pemasangan smart CCTV camera menjadi hal yang tidak bisa diabaikan lagi. Apalagi bagi pelaku bisnis, sudah menjadi sebuah tren dan keharusan untuk memasang kamera pengintai. Produk CCTV Hikvision AcuSense diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat.



Tidak hanya untuk menjamin keamanan saja, smart CCTV juga menjadi fasilitas tambahan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan. Sehingga pemasangan CCTV Hikvision AcuSense di food court, mampu menciptakan nilai lebih untuk bisnis Anda.

Berbagai keunggulan produk CCTV Hikvision AcuSense yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakannya, antara lain :

  • Mampu merekam dengan lebih akurat.
  • Konfigurasi dan proses pemasangan sangat mudah sehingga tidak perlu teknisi.
  • Menampilkan hasil rekaman secara real time.
  • Tersedia kategori atau label pada hasil rekaman video sehingga lebih efisien.

Berapa lama pun bisnis yang sudah Anda jalankan, pemasangan smart CCTV akan mampu meningkatkan performa bisnis Anda. Sehingga kepercayaan dari pelanggan akan bisa lebih cepat Anda dapatkan. Ketahui informasi lebih detail terkait produk CCTV Hikvision AcuSense dengan melakukan akses informasinya di sini.

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.