ASUS Zenfone 10 Smartphone Compact dan Powerful

by - Jumat, September 29, 2023

Memiliki smartphone yang nyaman dan mudah digenggam hanya dengan satu tangan saja sungguh menyenangkan Terlebih jika kamu tipe orang dengan aktifitas yang banyak sehingga membuatmu harus bisa melakukan sesuatu dengan cepat dan tepat. Smartphone yang barusan saya sebutkan adalah ASUS Zenfone 10 yang baru saja resmi dirilis di bulan Maret 2023.

Zenfone 10 merupakan smartphone compact dan powerful yang menghadirkan platform mobile terbaru, dengan sistem kamera yang lebih baik, fitur-fitur perangkat lunak yang ditingkatkan, dan fitur lainnya. Zenfone 10 menawarkan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih cerdas dan fitur lengkap, dibekali dengan sistem kamera yang luar biasa serta beragam kejutan menarik.

Beberapa fitur menarik seperti nirkabel 15W dan peningkatan performa pada Zenfone 10 ini. Bukan hanya itu saja smartphone ini memiliki layar Super AMOLED 5,9 inci, chipset Snapdragon 8 Gen 2, baterai 4300 mAh, kamera belakang 50 MP dan kamera depan 32 MP. Dilengkapi juga dengan jack audio 3,5 mm, speaker stereo, dan sertifikat IP68.


ASUS Zenfone 10 Smartphone Compact dan Powerful


Zenfone 10 mengubah ekspektasi untuk smartphone yang compact, menggabungkan teknologi mutakhir dengan desain yang ramping dan modern. Di dalam form factor yang ramping terdapat komponen yang sangat kuat dan canggih, ditenagai oleh Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru. Tentunya hal ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi kamu pecinta game.

Karena fitur ini memberikan performa sangat cepat dan kemampuan gaming yang sesungguhnya. Baik untuk multitasking atau mengabadikan momen dengan foto yang memukau, Zenfone 10 mampu menjawab setiap tantangan dan memberikan pengalaman yang luar biasa. Berikut ini spesifikasi ASUS Zenfone 10 yang perlu kamu ketahui.

Size Compact dan Desain Elegan

Asus Zenfone 10 memiliki ukuran yang compact dan desain yang elegan. Smartphone ini memiliki dimensi 148 x 68 x 8,9 mm dan berat 169 gram. Smartphone ini juga memiliki bingkai yang tipis dan sudut yang melengkung, sehingga nyaman digenggam dan digunakan dengan satu tangan.

Zenfone 10 hadir dalam lima pilihan warna yang segar, termasuk tiga warna baru yang terinspirasi oleh warna kosmos yang sangat menarik. Aurora Green, Midnight Black, Comet White, Eclipse Red, Starry Blue.



Layar

Memiliki layar Super AMOLED berukuran 5,9 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan rasio aspek 20:9. Layar ini mendukung refresh rate hingga 144Hz dan memiliki perlindungan Gorilla Glass Victus. Layar ini juga memiliki fitur Always On Display, HDR10+, dan sensor sidik jari di bawah layar. Memiliki sertifikat IP68 resistant water, tahan terhadap air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit dan tahan terhadap debu.

Berfungsi sekali saat melakukan pengambilan gambar dengan menggunakan Zenfone 10 dalam kondisi gerimis atau hujan, kamu tidak perlu khawatir karena Zenfone 10 sudah tahan terhadap guyuran air dan debu berkat sertifikasi IP68 rating. Seluruh kemampuan fotografi tadi merupakan hal besar ke-dua yang bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone mungil ASUS Zenfone 10.

Kamera

ASUS Zenfone 10 memiliki kamera depan beresolusi 32 MP dengan aperture f/2.0 dan PDAF. Kamera depan ini dapat merekam video hingga resolusi Full HD@30fps. Kamera depan ini juga memiliki fitur seperti HDR, selfie panorama, beauty mode, portrait mode, dan AI face unlock.

Sedangkan, kamera belakangnya bisa merekam video hingga resolusi 8K@30fps, 4K@60fps, atau Full HD@120fps. Kamera belakang ini juga memiliki fitur seperti HDR, panorama, night mode, portrait mode, pro mode, slow motion, time lapse, dan AI scene detection. Saat take video terdapat teknologi Adaptive EIS yang bisa memberikan hasil perekaman video yang stabil dengan corpping yang minimal.

Audio

Jack audio 3,5 mm dan speaker stereo jarang ditemukan pada smartphone flagship saat ini. Jack audio 3,5 mm memungkinkan kamu untuk menggunakan headphone atau earphone kesayanganmu tanpa perlu adaptor. Speaker stereo dengan teknologi Dirac HD Sound memberikan kualitas suara yang jernih dan menggelegar untuk menikmati musik, film, atau game dengan suara yang lebih hidup dan realistis.

Chipset dan Memori

ASUS Zenfone 10 ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang merupakan chipset Android tercepat saat ini. Memiliki CPU octa-core (1x2.84 GHz Kryo 780 & 3x2.42 GHz Kryo 780 & 4x1.80 GHz Kryo 780) dan GPU Adreno 660. Chipset ini mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag atau patah-patah.

Kapasitas RAM dan penyimpanan bervariasi, dengan unit review Asus Zenfone 10 yang kami uji memiliki memori 8GB atau 16GB RAM, dan penyimpanan internal mulai dari 128GB hingga 512GB. Hal ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan aplikasi dan penyimpanan file multimedia.

Konektivitas 5G dan Fitur Lengkap

Didukung jaringan lengkap mulai dari GSM, HSPA, LTE, hingga 5G. Dengan konektivitas 5G, kamu bisa menikmati kecepatan internet super cepat, streaming tanpa gangguan, dan pengalaman online yang lebih mulus. Berbagai fitur tambahan seperti Wi-Fi 6e, Bluetooth, GPS yang presisi, NFC, dan USB Type-C 2.0. Terdapat juga sensor fingerprint yang terletak di samping ponsel, serta sensor accelerometer, gyro, proximity, dan kompas.



Baterai

ASUS Zenfone 10 menawarkan peningkatan sekitar 13% tanpa mengubah kapasitas baterai yaitu 4300mAh. Perangkat ini mendukung pengisian cepat untuk mengisi daya baterai dengan cepat saat diperlukan. Selain itu, Zenfone 10 juga mendukung pengisian daya nirkabel melalui teknologi Qi dengan daya 15W.

ASUS Zenfone 10 Launch Sales Promo


Kamu bisa memiliki ASUS Zenfone 10 ini dengan promo yang sangat menarik. Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.

  • Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
  • Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :

  • Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
  • Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Dengan kombinasi fitur-fitur canggih, mulai dari prosesor hingga kamera, serta baterai yang tahan lama dan layar berkualitas, ASUS Zenfone 10 berusaha memberikan kamu pengalaman terbaik dengan harga yang bersaing. Semua bisa kamu lakukan dalam satu genggaman saja, sangat multitasking.

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.."

You May Also Like

5 komentar

  1. Memang keluaran dari Asus ini yang terbaik deh. Terlebih lagi untuk Asus Zenfone 10 ini

    BalasHapus
  2. Sangat memudahkan sekali nih ya, soalnya banyak fitur yang menarik di dalamnya

    BalasHapus
  3. Kameranya bagus sekali nih. Pasti hasil foto yang dijepret dengan Asus Zenfone ini juga bagus

    BalasHapus
  4. Memang keren banget nih ya, Asus Zenfone 10 ini soalnya bisa melakukan charging dengan cara wireless

    BalasHapus
  5. Wah jadi ingin membeli Asus Zenfone 10 juga nih mumpung masih promo, tapi lumayan mahal huhu

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.