ASUS Vivobook Go 14 Laptop Komplit untuk Pelajar

by - Selasa, Desember 05, 2023

Sering menggunakan laptop dalam bekerja ternyata membuat saya sering menjadi tempat informasi. Mulai dari keluarga, teman sampai tetangga rumah bertanya tentang “Laptop yang bagus itu yang kayak gimana?..” atau “Laptop harga berapa yang cocok dipakai?..”. Kebanyakan yang sering dicari laptop yang cocok untuk anak sekolah.

Zaman sekarang laptop untuk sekolah bukan hal yang prestige, anak sekolah maupun mahasiswa sudah biasa pakai laptop. Nah, bicara soal laptop apa yang cocok buat pelajar dan mahasiswa mulai dari spek sampai harganya kebetulan banget kemarin saya baru saja memegang dan me-review langsung laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404).

Karena sudah melihat dan mencobanya secara langsung saya berani bilang kalau laptop ini memang cocok digunakan pelajar dan mahasiswa. Bisa untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah, mengikuti perkuliahan, bahkan untuk mengakses informasi dan hiburan. Selain performanya yang cocok, soal harganya pun nggak bikin khawatir.



Laptop ASUS Vivobook Go 14 Performa dan Harga Oke!


Langsung saja nih, kalau biasanya saya kasih tahu soal performanya kayak gimana sekarang saya mau spill harganya yang ada dikisaran 6 jutaan sudah bisa membawa pulang laptop ini. Laptop ini memiliki desain yang stylish dan ringkas, serta spesifikasi yang mumpuni untuk kebutuhan pelajar atau siapa pun yang memerlukan perangkat berdaya tinggi dalam bentuk yang lebih kompak.

Desain Stylish Bobot Ringan

Kewajiban belajar dan tumpukan tugas rasanya sudah cukup membebani pelajar dan mahasiswa jangan lagi deh ditambah beban laptop di dalam tas. Vivobook Go 14 (E1404) menawarkan dimensi yang lebih kompak yakni panjang 32,4 x lebar 21,3 dan tebal 1,79cm. Dari bobot, hadir dengan berat antara 1,3 kg saja.

Mudah dimasukkan ke dalam tas dan ideal untuk orang-orang yang sering bepergian karena relatif ringan untuk dibawa ke mana-mana. Dari sisi desain, ASUS Vivobook Go 14 (E1404) juga tampil dengan desain kekinian khas anak muda. Logo ASUS Vivoobook di bagian cover dibuat timbul, garis-garis di tombol Enter yang membedakan desainnya dengan yang lain.



Dibekali dengan port yang sangat lengkap supaya mudah digunakan. Laptop juga menghadirkan antarmuka port 1x Type-A USB 2.0, 1x Type-A USB 3.2 Gen 1, 1x Type-C USB 3.2 Gen 1, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5 mm Combo Audio Jack, 1x DC-in, mendukung pula pemakaian konektivitas wireless berupa WiFi 6E dan Bluetooth 5.3.

Yang paling menarik adalah desain keyboard minimalis dengan teknologi ASUS ErgoSense untuk kenyamanan mengetik. Layout keyboard chiclet dibekali fitur backlit atau lampu latar, ditemani pula bidang touchpad yang letaknya membentang dari tombol Space Bar dan ALT kanan.

Windows Office Tinggal Install

Namanya juga laptop untuk pelajar jadi ya sudah seharusnya dilengkapi dengan Windows Office versi lengkap mulai dari Word, Excel dan Power Point. Di laptop Vivobook Go 14 (E1404) ini sudah tersedia lengkap sistem operasi Windows 11 Office Home & Student 2021 yang bisa digunakan untuk mengerjakan tugas sekolah dan kuliah.



Body Tangguh dan Teruji

Vivobook Go 14 (E1404F) desainnya yang kokoh meskipun menggunakan material polikarbonat, serta memberikan kesan tahan lama. Laptop ini bahkan telah lolos uji ketahanan standar militer 810H berstandar US Military Grade, menambah kepercayaan akan daya tahan fisiknya yang Tangguh.

Vivobook Go 14 (E1404F) berhasil melewati 26 prosedur pengujian ketat. Termasuk uji tekanan, temperatur, kelembaban, dan resistensi terhadap benturan. Hasil dari serangkaian pengujian tersebut menunjukkan bahwa laptop ini dirancang untuk bertahan dalam berbagai kondisi. Menjadikannya solusi yang andal untuk berbagai keperluan, baik di lingkungan profesional maupun sehari-hari.

Layar Full HD dan Nyaman Dipandang Mata

Layarnya mengusung panel IPS Level dengan laju penyegaran atau refresh rate standar 60 Hz. Memiliki layar berukuran 14 inch, mampu menyuguhkan tampilan gambar dalam resolusi Full HD alias 1080 x 1920 piksel. Bidang tampilan gambar laptop juga didukung oleh tingkat kecerahan layar (Brightness) 250 nits, serta color gamut 45 persen NTSC.

Tidak perlu khawatir mata sakit saat menggunakan laptop ini dalam waktu yang lama karena sudah diibekali lapisan anti glare, membuatnya tetap nyaman dipandang tanpa pantulan cahaya mengganggu. Kenyamanan pandang bisa terasa optimal karena layar laptop ini sudah menyandang sertifikasi TÜV Rheinland flicker free dan low blue light, mengurangi ketegangan mata ketika memandangnya.



Menggunakan layar dengan aspek rasio 16:9 yang membuat angka screen-to body ratio menjadi 83 persen. Desain NanoEdge yang membuat bezel atau bingkai di sisi kanan dan kirinya terasa ringkas dan tipis. Seperti biasa, bezel atas terlihat lebih tebal, berfungsi untuk mewadahi lensa kamera HD 720 P.

Dengan dukungan ASUS 3D Noise Reduction (3DNR) dan microphone berteknologi AI noise-canceling. Meskipun belum bisa dibuka dengan satu tangan, form factor clamshell atau laptop klasik, perangkat ini menawarkan bentang layar hingga 180 derajat untuk kebutuhan share screen, sehingga menambah fleksibilitas saat digunakan.

Hardware Terbaru

Hadir sebagai pilihan ideal untuk profesional muda, pelajar, dan content creator yang memerlukan perangkat dengan performa tinggi. Vivobook Go 14 (E1404F) ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru yang menawarkan kecepatan dan efisiensi energi yang sangat baik.



Performa dapur pacu yang bertenaga juga tidak luput dari sokongan memori RAM dan Storage, membuat laptop ini terasa nyaman dipakai sehari-hari. Pada aspek memori, ASUS membekali laptop ini dengan RAM berkapasitas lega yakni hingga 16 GB DDR5 5500 MHz yang dipasang secara on-board.

Dan untuk pilihan warnanya sendiri sudah tersedia dalam beberapa varian warna seperti cool silver, mixed black, green, grey. Laptop 6 jutaan tapi sudah bisa menopang kebutuhan pelajar, mahasiswa bahkan pekerja kantoran. Buat para orang tua yang sedang mencarikan laptop ideal untuk anaknya, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) bisa jadi pilihannya.

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.