Malam Keakraban Kacong Jebbing Tahun 2015 Bangkalan

Jumat, Oktober 16, 2015

Pemilihan duta daerah selalu menjadi agenda yang ditunggu - tunggu masyarakat hampir di semua daerah. Tak terkecuali di kota saya Bangkalan Madura, setiap tahun pasti diadakan pemilihan duta daerah atau duta wisata. Kalau di Jakarta pemilihan duta wisata ini disebut Abang None, di Surabaya Cak Ning dan di kota saya Bangkalan disebut Kacong Jebbing.

Acara pemilihan Kacong Jebbing ini menjadi perhatian khusus oleh hampir semua pemuda pemudi Bangkalan. Mereka sangat berantusias untuk mengikuti pemilihan ini, ada yang mewakili sekolah, mewakili kantor instansi dan umum. Berbakat, pintar, menguasai pariwisata Bangkalan dan memiliki tampilan menarik menjadi syaraat yang di ajukan panitia.

Melewati berbagai tahapan seleksi hingga akhirnya menghasilkan sepuluh pasang Kacong Jebbing senior dan junior. Nah, kemarin malam saya bersama pasangan dan beberapa teman blogger berkesempatan menghadiri acara malam keakraban para peserta dengan mengusung tema "Pesta Topeng". Acara malam keakraban ini di selenggarakan di salah satu restoran ternama di Bangkalan, yakni restoran Ole Olang.

Tepat sekitar pukul 20.00 malam para rombongan finalis Kacong Jebbing datang dengan diantar khusus oleh bus. Satu persatu para finalis turun dengan penampilan yang menawan menggunakan topeng. Sudah mulai terlihat rasa percaya diri yang kuat dari semua finalis, finalis Kacong terlihat tampan menawan dan finalis Jebbing begitu anggun mempesona.

Untuk bisa sampai pada tahap sepuluh besar ini para finalis Kacong Jebbing telah berusaha keras memberikan yang terbaik sehingga dapat menyisihkan banyak peserta lainnya. Malam kemarin acara dimulai dengan serangkaian kegiatan seru yang semakin mengakrabkan semua finalis. Restoran Ole Olang pun disulap menjadi tempat privasi yang begitu meriah dengan hiasan lampu warna warni yang gemerlap..

Aksi Panggung Para Finalis
Acara malam keakraban ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan. Dibuka oleh dua pembawa acara yang juga merupakan alumni Kacong Jebbing. Para Finalis pun menampilkan bakat mereka di atas panggung, begitu percaya diri dan begitu bersemangat. Berkumpul bersama, saling mengenal lebih dekat dan tertawa bersama antar para finalis.

Malam tadi, acara semakin dimeriahkan dengan sesi berdansa bersama, sepertinya ini yang paling membuat para finalis senang. Awalnya mereka masih malu - malu untuk berdansa namun akhirnya meraka semua menikmatinya. Tidak ada lagi rasa canggung dan jarak antar finalis, semakin mengenal dan semakin bersaing dengan baik juga tetap terus saling mendukung.

Selain harus pintar, berbakat dan memiliki penampilan yang menarik finalis Kacong Jebbing juga diharapkan memiliki sikap yang baik dan bisa dekat dengan semua. Keseruan acara malam keakraban ini juga diisi dengan makan malam bersama sampai serangkaian acara ini berakhir tepat di pukul 22.00 malam. Oh iya, sesi foto bersama juga tidak terlupakan dan menjadi sesi yang ditunggu - tunggu semua finalis Kacong Jebbing.

Para Finalis berfoto bersama di akhir acara
Acara malam keakraban ini ditutup dengan rasa gembira semua finalis Kacong Jebbing, mereka kembali pulang ke asrama dengan penuh semangat untuk mempersiapkan semua yang terbaik dalam rangka menghadapi malam Grand final nanti.



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

2 komentar

  1. Oh kacong jebing itu versinya abang none Jakarta ya mak

    BalasHapus
  2. Iya mak, di Madura di panggil Kacong Jebbing :)

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram