Event Bangkalan Suramadu Carnival 2015 di Pulau Madura

Senin, November 16, 2015


Trend festival kirap budaya sepertinya sudah mewabah ke semua daerah di Indonesia. Kalau Jember punya Jember Fashion Carnaval Pulau Madura tepatnya Bangkalan juga punya kegiatan serupa. Hari sabtu kemarin Suramadu Carnival digelar sangat meriah di Kota Bangkalan untuk pertama kalinya sekaligus juga pertama di Madura. Saya sebagai warga Bangkalan merasa sangat bangga sekali dengan adanya kegiatan ini.





Suramadu Carnival dengan tema Maduraddhin ini walaupun pertama kali diadakan namun bisa menarik cukup banyak peserta untuk berpartisipasi. Selain itu antusias warga Bangkalan sangat terasa sekali saat menonton acara pawai ini. Tema Maduraddhin pun berarti Madura Cantik, dengan berharap kegiatan ini mampu mewakili keindahan, eksotika dan budaya Madura.





Rencananya Suramadu Carnival ini akan diadakan rutin setiap tahun, hal ini tentulah sangat membanggakan bagi semua warga Madura terutama Bangkalan dan saya salah satunya. Saya senang akhirnya Madura sedikit demi sedikit tidak lagi terkenal dengan hal - hal negatif dan menyeramkan saja tapi sekarang Madura mempunyai banyak event juga kegiatan budaya yang sangat indah sekali.




Pawai Suramadu Carnival ini dimulai dari jam tiga sore, rombongan peserta pawai mulai berangkat dari Alun - Alun Kota Bangkalan dan berakhir di Stadion Gelora Bangkalan. Walaupun saat ini Kota Bangkalan sedang dalam cuaca yang panas hal tersebut tidak menyurutkan semangat peserta untuk berjalan sejauh 3 km. Semua peserta Suramadu Carnival adalah para kaula muda Bangkalan, semuanya cantik dan tampan.

Selain itu saya dibuat semakin bangga dan tidak percaya meskipun event Suramadu Carnival ini pertama diadakan namun semua peserta menggunakan fashion atribut yang sangat kreatif sekali. Rancangannya indah, mewakili betul adat, tradisi serta budaya Madura yang dikemas semenarik mungkin. Jadi ya tidak heran kalau warga yang menonton saat itu dibuat sangat tetegun dan acap kali melontarkan pujian.




Bahkan para penonton saling berebut untuk bisa berfoto bersama peserta pawai Suramadu Carnival 2015 ini. Saya sebagai blogger sampai tidak sabar ingin segera menuliskan event akbar ini di dalam blog supaya bisa dibaca dan dilihat oleh teman - teman blogger dari nusantara. Madura sekarang tidak lagi menyeramkan kok, banyak sekali hal - hal postif dan indah dari Madura.

Semoga kedepannya saya selalu berharap dan optimis Madura akan semakin baik dan maju dalam segala bidang, utamanya dalam bidang pariwisata. Ada banyak hal yang masih belum digali dan dieksplor dari Madura, teman - teman blogger harus datang dan berkunjung ya kesini nanti kita juga bisa meet up dan jalan - jalan bareng. :)




Komentar Facebook

Tulisan lainnya

14 komentar

  1. sangar alias TOP kostumenya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, padahal ini masih pertama lho :D

      Hapus
  2. wuiiih..kostumnya, gak berat ya waktu memakainya...salam kenal mbak..dulu saya pernah mengenyam kuliah di unijoyo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berat pastinya mbak, malahan ada yang hampir pingsan :D salam kenal balik mbak, saya juga dulu kuliah di Unijoyo :)

      Hapus
  3. Wah.. Tambah keren aja nih Bangkalan. Bagaimana dengan kota saya Pamekasan ya?
    Keren, mbak..
    Semoga even ini akan rutin digear dan akan memberikan manfaat untuk Bangkalan dan Madura secara umum.

    Salam hangat dari Bondowoso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, saya juga nggak nyangka Bangkalan bisa sekeren ini :)
      Pamekasan masih belum ada, tapi Pamekasan tetap punya acara budaya serupa yang sedikit lebih banyak daripada Bangkalan.

      Aamiinn, salam hangat kembali dari Bangkalan.

      Hapus
  4. Keren banget. Panteslah pada berebut mau foto.
    Perjuangan banget tuh modelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak belum lagi kostumnya yang berat.

      Hapus
  5. Wow, Indonesia sudah banyak karnaval dengan baju baju yang sangat fantastik. Sampai sekarang saya belum pernah ke Suramadu...kapan-kapan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak, main main kesini ke Suramadu nggak jauh kok dari rumah saya :)

      Hapus
  6. kangeeen sama Bangkalan, kangeeen masakan Madura....

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram