Juguran Blogger : Persiapan Keberangkatan Hingga Manfaat Travelling Bersama Pasangan

Selasa, Mei 17, 2016

Bulan depan tepatnya tanggal 24 Juni nanti blog pribadi milik saya ini genap berusia satu tahun. Rasanya waktu berjalan begitu cepat tapi saya masih saja stagnan dalam menulis. Jujur saya masih sedikit khawatir kalau setiap tulisan yang saya tulis akan menjadi bahan curhatan pribadi. Oleh sebab itu saya betul-betul memilih setiap topik yang akan saya bahas dan tulis dalam blog ini. Kali ini saya akan bercerita tentang persiapan keberangkatan ke acara Juguran Blogger. Juguran Blogger Banyumas ini adalah kegiatan kumpul bersama beberapa blogger dari berbagai macam daerah.

Saya mendapat kesempatan dan izin untuk mengikuti acara ini selama tiga hari di Banyumas. Mengapa saya bilang mendapat izin ? teman-teman yang pernah membaca postingan saya sebelumnya pasti sudah tahu betul kalau saya ini anak semata wayang dengan kedua orang tua yang memiliki rasa khawatir sedikit berlebihan. Jadi, untuk mendapat izin keluar rumah dengan waktu yang cukup lama bukan hal yang mudah bagi saya, namun akhirnya saya mendapatkan izin mereka.

Persiapan Berangkat ke Acara Juguran Blogger


Awalnya tawaran undangan untuk mengikuti acara Juguran Blogger ini saya dapat dari mas Wahyu, beliau adalah mantan Klebun Plat-M. Seperti biasanya, setiap ada info mengenai blog mas Wahyu ataupun teman-teman lainnya selalu membagikan dalam grup WhatsApp milik Plat-M. Ketika pertama kali melihat banner acara saya memang tertarik untuk ikut terlebih lagi saya belum pernah sama sekali mengikuti acara kumpul blogger.
Namun, saya ragu untuk bisa pergi ke acara tersebut karena saya tahu tidak akan mendapat izin dari orang tua karena acara Juguran Blogger ini cukup jauh dan lagi berlangsung dalam waktu tiga hari. Saya pun pesimis untuk bisa ikut, tapi entah kenapa tiba-tiba saya sudah didaftarkan oleh pasangan saya. Singkat cerita akhirnya dengan menghadap untuk meminta izin pasangan saya berhasil meyakinkan kedua orang tua saya.

Pasangan saya bilang, kalau perjalanan kami kali ini bukan hanya sekedar wisata dan senang-senang saja. Nanti disana saya akan bertemu dengan banyak orang, saya akan mendapatkan banyak pengalaman dan mendapatkan ilmu. Semakin semangat lah saya untuk pergi sampai akhirnya tiba waktunya untuk persiapan berangkat.

Seperti biasa setiap kali akan bepergian jauh acara siap-siap menjadi kegiatan terheboh apalagi saya dan pasangan akan pergi selama tiga hari. Mulai dari persiapan baju, perlengkapan mandi dan camilan untuk dimakan nanti di perjalanan. Menurut Rundown acara yang saya baca, selama tiga hari nanti para blogger akan pergi mengunjungi dua desa yang ada di Banyumas. Disana kami akan menginap di rumah penduduk setempat.

Menurut info dari email yang saya dapatkan dua desa di Banyumas ini memiliki tempat wisata yang indah dan sangat menarik. Selain itu karena desa Kalisari dan desa Dermaji terletak di area pegunungan juga dikelilingi bukit jadi saya pikir disana udaranya pasti dingin. Maka, setumpuk baju hangatpun sudah saya siapkan hingga tas yang akan saya bawa menjadi penuh sesak. Dua desa di Banyumas ini akan saya ceritakan dalam masing-masing tulisan nanti.

Kemudian dilanjut memesan tiket kereta api untuk pulang pergi, karena ini pengalaman memesan tiket pertama kali jadinya saya super heboh sendiri. Untung saja saya sudah masuk di era digital yang memudahkan saya memesan tiket secara online tanpa harus capek-capek mengantri. Oh iya, dalam acara Juguran Blogger kali ini perwakilan dari Madura hanya ada dua saya dengan pasangan, lumayan untuk quality time berdua.

Perjalanan Ke Banyumas Membuat Kami Berdua Semakin Kompak


Banyak orang bilang ketika kita melakukan perjalanan bersama pasangan maka akan membuat hubungan semakin kompak dan kita menjadi semakin dekat. Saya setuju dengan hal tersebut, terbukti sejak dari awal persiapan keberangkatan, ketika perjalanan di kereta, tiba di Banyumas sampai kembali pulang ke rumah kami semakin bisa mengenal karakter satu sama lainnya. Sekarang saya bisa katakan secara langsung bahwa penting untuk bisa pergi travelling berdua bersama pasangan karena akan ada banyak manfaat travelling yang bisa kalian berdua rasakan.

Seperti mempersiapkan pakaian, memesan tiket, membawa tas dan barang lainnya kami pun membagi tugas. Waktu seperti ini memang sengaja kami nikmati bahkan ketika rasa lelah yang membuat ego kami muncul kami tetap berusaha untuk menikmatinya. Memutuskan untuk menjalin hubungan sebelum menikah memang sengaja kami pilih dan hal tersebut tentu bukan tanpa alasan.


Lima Manfaat Travelling Bersama Bagi Kami Berdua


Sejak awal memutuskan untuk menjalin hubungan kami berdua sadar kalau jalinan kasih yang kami saat ini belum legal di mata hukum dan terutama bagi masyarakat luas. Tentu akan ada banyak pro juga kontra namun kami mencoba untuk menjalaninya dengan nyaman dan menikmati setiap waktunya. Belajar banyak hal dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat terlebih lagi jika kami berdua bisa mengurangi stigma negatif dari banyak orang.

Pada perjalanan panjang selama tiga hari ini ada lima manfaat yang jelas bisa kami rasakan saat pergi berdua terutama untuk saya pribadi.

1. Semua perempuan pasti menginginkan pasangan yang bisa bersosialisasi dengan banyak orang baru dan tempat yang baru. Perjalanan kami kemarin membuat saya semakin tahu kalau pasangan saya tipe orang yang mudah dekat dan kenal dengan banyak orang, selain itu dia memiliki jiwa humoris dan sosial yang tinggi.

2. Melakukan perjalanan panjang dan dalam waktu yang sedikit lama mengharuskan kami mengeluarkan budget yang tidak sedikit. Disaat itulah kami belajar untuk menggunakan dana yang ada secara efektif dan beberapa kali melakukan travelling sebelumnya dia mempercayakan saya untuk mengelola budget. Hal ini penting untuk menjadi sangu kami kelak jika sudah berumah tangga, karena rupanya pasangan saya ini tipe orang yang tidak mau ribet dengan uang.

3. Selama di perjalanan kemarin kami berdua memiliki banyak quality time, saat-saat seperti itu tidak kami sia-siakan begitu saja. Kami bisa mengobrol lebih dalam lagi baik itu tentang keluarga, kenangan saat kecil, tentang hidup dan segala hal yang bisa kami bicarakan bersama.

4. Sebagai pasangan muda dengan ego yang masih meluap-luap tidak jarang pertengkaran pernah terjadi tidak terkecuali saat kami sedang travelling. Kami sadar bahwa kami sedang berada di daerah orang oleh karena itu untuk apa mementingkan ego yang hanya membuat pertengkaran ?. Seketika itu kami belajar berdamai dan saling memaafkan meskipun tetap harus melewati perdebatan juga. :D

5. Manfaat yang terakhir adalah ketika kami sedang melakukan perjalanan bersama, rasa memiliki satu sama lain semakin tumbuh dan kami pun merasa sangat bahagia.
Bagi kami berdua bukan suatu hal yang mudah untuk menyatukan dua pemikiran dan dua hati supaya tetap terus berjalan beriringan dalam waktu yang lama. Kami sedikit banyak mulai membiasakan diri untuk menghadapi semuanya berdua terutama dalam membuat keputusan dan bertanggung jawab atas setiap pilihan yang kami buat dihadapan kedua keluarga besar kami.

Perjalanan ke Banyumas kemarin benar-benar mengajarkan banyak hal terutama untuk hubungan ini bahwa selama dalam perjalanan tidak boleh saling egois karena satu sama lain sama-sama membutuhkan. Seperti yang pernah dia katakan bahwa di Banyumas nanti kami akan banyak mendapatkan hal baru, salah satunya adalah pengalaman naik kereta api ekonomi berdua, hehehe.

Bersambung...



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

8 komentar

  1. Iya banget dan bener banget. Travelling sama pasangan memang banyak manfaatnya. Terlebih lagi buat kita para cewek jadi lebih tahu tentang bagaimana sikap dan perilaku laki2, tanggung jawab/ tidak. cuek/perhatian, dan lain-lain.

    ah jadi kangen jalan-jalan sama yang di sana. :D

    BalasHapus
  2. Aku malas baca artikel ini. Bikin iri aja. Aku pasti balas dendam, tunggu saja tanggal mainnya.

    *tapi disebut tapi ngga dikasi beklink itu kayak diajak ke bioskop tp cuma diajak makan popcorn*

    BalasHapus
  3. Pasanganku juga termasuk orang yang ga mau ribet soal duit. Hehehe. Jadi kalo pas traveling bareng hampir ga pernah berantem gegara duit mba. Yang namanya penyesuaian awal-awal siy pasti tetep ada, lama-lama karena udah sering ngetrip berdua jadi makin tau karakter masing-masing :D

    BalasHapus
  4. Asik banget bisa pergi berdua dengan pasangan...
    mana cerita horornyaaa??

    BalasHapus
  5. Bersama pasangan, sesuatu banget :) hehehe selamat Yanto :)

    BalasHapus
  6. Kok asik banget nginep di rumah penduduk gitu ya. Ditunggu sambungannya ya Dek. Btw kapan aku jalan lagi pasangan, hiks. Sabaaar, nunggu bocah gedean dikit :D

    BalasHapus
  7. Wiih.. Deg2an baca seri selanjutnya.

    Terima kasih kedatangannya.. Semoga gak kapok ^_^

    BalasHapus
  8. Ah, aku iri karena ga punya pasangan. Ihik

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram