Cerita Ramadhan | Long Cardigan Untuk Sytle Hijab Fashion Hits

Rabu, Juni 29, 2016

Bulan Ramadhan tahun ini terasa begitu berbeda dengan bulan Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya. Jika di tahun sebelumnya Ramadhan hadir pada saat musim panas hal tersebut berbeda sekali dengan tahun ini, hampir si seluruh daerah intensitas hujannya tinggi. Hujan turun bisa sejak pagi, siang, sore, malam bahkan terkadang setelah sahur hujan tiba-tiba saja turun. Hal ini pasti berpengaruh dengan kebiasaan kita yang biasanya berpuasa menahan lapar dan haus di bawah terik sinar matahari. Sekarang berpuasa sambil menahan hawa dingin setelah hujan reda.

Hari ini sudah masuk hari-hari terakhir di bulan Ramadhan, tapi hujan masih saja turun. Rasa dingin sepertinya menjadi penghalang kita untuk bisa beraktivitas di luar rumah. Sebab itu, wajar bila kita membutuhkan sesuatu yang bisa menghangatkan badan saat berada di luar. Seperti jaket, mantel, coat dan cardigan, semua jenis pakaian tersebut bisa menghangatkan tubuh di cuaca yang dingin.

Namun ternyata masalah tidak selesai begitu saja, jaket, mantel, coat maupun cardigan terkadang suka membuat penampilan kita menjadi tidak modis dan tidak mudah untuk bisa dipadupadankan dengan pakaian lainnya. Terutama lagi bagi teman-teman yang menggunakan hijab biasanya sering mengalami kesulitan untuk menyesuaikan hijab dengan pakaian tebal yang sering dipakai dicuaca dingin maupun panas tersebut.


Cardigan, Item Fashion Hijab Untuk Tampil Gaya


Diantara jaket, mantel, coat dan cardigan kalau saya sendiri lebih memilih untuk menggunakan cardigan. Karena sepertinya cardigan yang paling mudah untuk dimix and match dengan pakaian lainnya terutama dengan hijab yang saya miliki. Cardigan merupakan salah satu busana yang bias menunjang penampilan Anda terutama bagi perempuan berhijab. Seperti yang kita tahu, umumnya model cardigan tidak memiliki kerah dan juga kancing di bagian depan.

Busana luaran untuk perempuan berhijab yang menggunakan bahan rajutan ini, memang cocok bagi teman-teman muslimah yang berhijab dengan gaya casual. Seiring dengan perkembangan fashion yang melahirkan banyak desainer muda berbakat, kini cardigan sudah mulai di modifikasi. Baik dari sisi model, motif dan juga tentunya bahan atau material yang digunakan. Ini terbukti dengan semakin banyaknya cardigan online shop yang menyediakan kebutuhan untuk menunjang penampilan hijabers.


Karena busana luaran untuk perempuan berhijab tersebut, hadir dengan variasi model hasil dari karya tangan dan ide kreatif para desainer muda yang bergelut dalam item busana muslim. Seperti Akasya Outer produk Ria Miranda, Zarae Outer dari Kullu, Joana Long Cardi Grey by Andinara, Flower Cardigan dari Yanna Azwardan masih banyak lagi koleksi lainnya yang branded dan berkualitas yang bisa teman-teman pilih sesuai selera dan kebutuhan.

Karena model casual yang tertuang pada hasil karya desainer muda berbakat tersebut, tentunya bias mengikuti zaman dalam dunia fashion. Intinya teman-teman yang berhijab masih tetap bisa terlihat cantik, modis, stylish namun tetap anggun dan sopan. Tapi tahukah teman-teman kalau cardigan sendiri tidak hanya ada satu jenis saja, tapi beberapa jenis yang harus teman-teman tahu.


5 Jenis Cardigan Untuk Pilihan Fashion Hijab


Sebelum membahas tentang Long Cardigan ada baiknya teman-teman mengetahui beberapa model atau jenis cardigan, bisa teman-teman dapat di cardigan online shop.

1. Cardigan Dengan Syal

Bosan dengan cardigan biasa? Kita bisa memilih cardigan dengan model syal dibagian kerahnya. Bentuk kerah yang menggantung juga bisa menghangatkan tubuh, sehingga teman-teman tidak perlu lagi memakai syal. Cardigan ini cocok untuk yang bertubuh tinggi dan kurus karena bentuk kerah akan memberikan ilusi volume pada tubuh teman-teman. Cardigan jenis ini sangat cocok untuk teman-teman yang sering tampil modis dan stylish.

2. Wrap Cardigan
Biasanya, wrap cardigans memiliki bagian depan lebih panjang dan enggak memiliki kancing serta ikat pinggang. Kita bisa memakainya seperti biasa, mengikat bagian depan membentuk pita atau melilitkannya ke seluruh tubuh. Layer dan kerutan yang ditinggalkan ketika mengikat ujung cardigan akan membuat cardigan ini terlihat lebih cantik. Selain itu cardiganmodel wrap ini cocok digunakan oleh semua tipe tubuh.

3. Flaway Cardigan
Sejenis cardigan panjang dengan bahan ringan yang seolah-olah melambai ketika kita bergerak. Umumnya cardigan ini memiliki panjang di bawah lutut, bahkan ada yang mencapai mata kaki, dan tidak dilengkapi dengan kancing. Untuk teman-teman yang memiliki tubuh tinggi sebaiknya hindari cardigan ini karena akan membuat kita terlihat semakin menjulang.

4. Classic Cardigan
Cardigan berpotongan sederhana, biasanya memiliki kancing dan desain yang mengikuti bentuk tubuh. Meskipun terlihat klasik, cardigan ini justru yang paling mudah di-mix and match dengan apapun. Dan tentunya cocok dipakai oleh siapa aja. Terutama bagi teman-teman muslimah yang ingin keluar rumah menggunakan kaos lengan pendek.

5. Long Cardigan
Long Cardigan atau cardigan dengan potongan model panjang ke bawah yang bisa menyempurnakan aurat teman-teman muslimah tertutup rapi. Seperti saat teman-teman memakai maxi dress yang berbahan jersey atau ceruti yang memang cenderung membuat lekuk tubuh terlihat dan karena terlalu tipis, memakai long cardigan bisa sangat membantu lho.

Long Cardigan Untuk Style Hijab Fashion


Long cardigan ini sedang banyak digunakan oleh para muslimah, teman-teman pasti sudah tidak banyak tahu kan atau teman-teman adalah salah satu orang yang suka sekali menggunakan long cardigan?. Menurut saya Long Cardigan ini yang paling cocok untuk digunakan perempuan muslimah. Bentuknya yang memanjang kebawah membantu kita untuk menutupi lekuk tubuh karena menggunakan pakai ketat.


Selain itu Long Cardigan sangat cocok untuk dipadupadankan dengan model pakaian apa saja. Seperti long dress, celana panjang katun, maupun dengan outfit untuk ke kantor. Untuk teman-teman yang suka dengan gaya casual sehari-hari, long cardigan ini cocok sekali jika dipasangkan dengan celana jeans atau celana jogger dan alas kaki sneakers. Long Cardigan ini memang cocok dipadupadankan dengan model pakaian apapun.


Apalagi Long Cardigan semakin tepat digunakan saat musim dingin seperti sekarang ini. Dengan model potongn yang besar dan panjang Long Cardigan ini juga solusi tebaik untuk teman-teman yang berbadan gemuk. Terpenting lagi teman-teman masih bisa tampil syar’i dengan Long Cardigan ini.

Bagaimana, teman-teman tertarik untuk menggunakan Long Cardigan saat Lebaran nanti?. Dengan Long Cardigan ini teman-teman tidak perlu khawatir lagi dengan ketidak sempurnaan tubuh karena bisa ditutupi. Semakin berkembangnya fashion hijab, Long Cardigan kini tidak hanya bermotif dasar warna polos, melainkan sudah dikreasikan menjadi warna-warna dan model-model terbaru.


Sekarang semua pilihan ada di teman-teman mau menggunakan Long Cardigan dengan warna atau model apa nanti saat lebaran tiba?. :)



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

7 komentar

  1. Jadi mbak menyiapkan log cardi untuk bulan ini?

    BalasHapus
  2. Aku sempat pingn cobain long cardi
    tapi sayangnya dibadanku jadi berasa kuntet :}

    BalasHapus
  3. aku juga punya banyak yang model cardigan panjang ini mba. Dengan hiasan bordir dan manik jadi tambah cantik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kah, Mbak ? nanti aku cobain deh :)

      Hapus
  4. sebenarnya pngn belikan baju kyk gini utnuk kakakku... cuma sizenya gk ada yg besar.. :(

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram