Review | Burger Hulk TKP Cafe di Kota Bangkalan

Sabtu, Juni 11, 2016

Meskipun termasuk dalam kategori makanan yang tidak sehat atau Junk Food tapi burger, french fhies, maupun makanan cepat saji lainnya tetap menjadi makanan favorit bagi anak muda. Terbukti dengan banyaknya jenis makanan cepat saji yang menjadi menu andalan di cafe-cafe, tidak terkecuali cafe yang ada di Bangkalan. Pada review cafe kali ini saya kembali mencoba salah satu cafe yang ada di Bangkalan yakni TKP Cafe. TKP Cafe merupakan cafe yang bisa dibilang baru, lalu apa yang membuat saya penasaran sampai memutuskan untuk datang langsung dan mereview di blog?. Letak TKP Cafe ini cukup strategis dan sering dilewati kendaraan bermotor terutama sebagai jalan alternatif bila jalanan kota sedang macet atau dialihkan.

Hingga suatu hari saya lewat di depan TKP Cafe dan langsung penasaran dengan menu utama mereka yakni Burger Hulk. Pertama kali membaca tulisan menu Burger Hulk di banner, saya langsung berimajinasi kalau Burger Hulk ini berukuran besar dan berwarna hijau. Selain itu meskipun terbilang cafe baru, TKP Cafe sudah ramai didatangi pengunjung. Saya tidak penasaran lagi, mungkin para pengunjung itu penasaran dengan bentuk juga rasa dari Burger Hulk.

Sebenarnya saya sudah lama ingin mereview TKP Cafe terutama menu andalan mereka Burger Hulk ini tapi karena sedang sakit jadinya harus tertunda. Sampai sekarang saya masih bertanya-tanya kenapa jenis menu makanan cepat saji masih banyak digemari?. Apa karena rasanya yang enak, bentuknya yang unik dan keren menurut banyak orang atau hal lainnya?. Tetap saja Burger Hulk berhasil mencuri banyak perhatian masyarakat Bangkalan terutama kaum muda mudinya termasuk saya sendiri, hehehe.



Burger Hulk, Burger Besar Rasa Nikmat


Sesuai dengan namanya Burger Hulk di TKP Cafe memiliki ukurang besar bila dibandingkan burger-burger pada umunnya. Awalnya saya pikir selain berukuran besar Burger Hulk ini menggunakan roti burger yang berwarna hijau sesuai dengan karakter Hulk yang sering ditonton pada film-film. Tapi ternyata tidak. Burger Hulk yang ada di TKP Cafe warnanya sama dengan burger yang lain, warna kuning kecoklatan.

Malam itu sehabis sholat tarawih saya bersama pasangan saya datang ke TKP Cafe. Karena kami berdua sudah agak kenyang sehabis berbuka puasa jadinya kami hanya memesan satu porsi Burger Hulk Spesial dan segelas Jus Jeruk. Kami terbiasa untuk selalu memesan minuman seperti jus buah bila memesan makanan cepat saji supaya bisa segar kembali.



Setelah memesan kedua menu tersebut kami menunggu sambil duduk-duduk santai, sambil memperhatikan ruangan sekitar. Sekitar sepuluh menit menunggu akhirnya pesanan kami jadi juga, seporsi Burger Hulk dan segelas Jus Jeruk. Sebagai tips saja untuk teman-teman semua supaya perut tetap terasa nyaman sehabis makan Junk Food sebaiknya pesan segelas jus buah sebagai penawar makanan Junk Food tadi.

Kembali ke Burger Hulk, pertama kali melihat tampilan Burger Hulk kami berdua lumayan kaget karena ukurannya yang besar. Seporsi Burger Hulk bisa disantap sampai tiga orang, sudah bisa puas dan kenyang. Apalagi waktu itu kami berdua memang sudah kenyang, rasanya penuh perjuangan untuk bisa menghabiskan seporsi Burger Hulk tersebut. Karena rasanya perut saya sudah tidak kuat menampung makanan lagi akhirnya pasangan saya yang menghabiskan dengan raut wajah terpaksa, hahaha.

Untuk isiannya sendiri Burger Hulk tidak jauh beda dengan burger seperti biasanya yang terdiri dari daging sapi, telur mata sapi, dua lembar keju, sayuran seperti sawi hijau, mentimun dan tomat buah. Tidak lupa juga saos tomat dan mayonaise, seperti biasa karena tidak suka pedas saya memesan untuk menggunakan saos tomat saja. Tapi bagi teman-teman yang suka pedas bisa memesan burger dengan saos sambal.

Dengan isian yang banyak dan porsi besar, Burger Hulk berhasil membuat pengunjungnya pulang dalam kondisi kekanyangan. Rasanya juga nikmat sekali, potongan daging sapinya terasa di mulut, telur mata sapinya meleleh di lidah belum lagi dua lapis keju membuat kami berdua makan dengan puas sekali. Harga satu porsi Burger Hulk ini adalah 12 ribu, murah dan ramah di kantong apalagi buat kantong pelajar.

Cukup mengeluarkan uang sebesar 12 ribu teman-teman sudah bisa makan burger sampai kenyang. Kalau teman-teman takut tidak bisa menghabiskan Burger Hulk ini sendirian ada baiknya sambil mengajak teman, pasangan atau keluarga. Oh iya, ada tiga varian menu Burger Hulk yang ditawarkan oleh TKP Cafe yakni Burger Hulk Original, Burger Hulk Spesial dan Burger Hulk Extra Besar.


Jadi, teman-teman bisa menyesuaikan burger dengan varian dan ukuran sebesar apa yang diinginkan. Untuk menu minuman yang ada di TKP Cafe ada bermacam-macam jenis jus buah-buahan yang bisa dipilih. Satu gelas jus jeruk yang kami pesan seharga lima ribu, rasanya enak dan segar sekali dengan tambahan susu kental manis.

Kalau diperhatikan jenis menu yang ada di TKP Cafe ini cukup unik, jika dibandingkan dengan cafe-cafe lainnya yang ada di Bangkalan yang menyediakan minuman manis dan bersoda. Semua harganya juga tergolong murah dengan dua menu yang kami pesan total harga yang harus kami banyar sebesar 17 ribu.

Baca Juga : Burger Hitam Keju, Kuliner Unik dan Enak di Warung Tumbuh Bangkalan

TKP Cafe, Cafe Kecil Asyik Untuk Nongkrong


Untuk tempatnya sendiri, TKP Cafe memang tidak terlalu luas dan hanya cukup menampung sekitar 12 orang pengunjung saja. Tapi tempatnya cukup nyaman dan bersih dengan desain interior dinding dan ornamen bernuansa hijau cerah. Selain itu ruangan pengunjung di TKP Cafe ini cukup terbuka sehingga memungkinkan untuk banyak udara yang masuk. Kekurangan dari tempat TKP Cafe ini beberapa sudut ruangannya belum ada yang Instagramable. Jika dilihat dari luar maupun dalam tempatnya masih sederhana, jadi saya harap teman-teman tidak kecewa ya.

Jadi, teman-teman tidak perlu khawatir merasa kepanasan meskipun tidak ada mesin pendingin ruangan. Kelebihan dari ruangan yang terbuka ini teman-teman bisa melihat langsung kendaraan yang terparkir, meskipun begitu tetap saja saya sarankan untuk mengunci kendaraan dengan benar dan aman. Di TKP Cafe sendiri belum ada fasilitas penjaga parkir tapi di sekitar cafe banyak orang yang duduk-duduk atau “Cangkruk” kalau saya perhatikan beberapa dari mereka adalah kerabat pemilik cafe.


Alamat TKP Cafe berada di Jalan Pertahanan dekat dengan penjara Kota Bangkalan. TKP Cafe ini buka dari sore hari sampai malam sekitar pukul 21.00, untuk teman-teman yang penasaran bisa langsung datang dan mencicipi langsung Burger Hulk. Jangan kaget ya kalau teman-teman akan pulang dengan kondisi perut super kenyang. Selamat mencoba teman-teman. :)



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

2 komentar

  1. Alahmak, burgernya pengen pingsan ngeliatnya T_T.., mba fotonya bagus banget, gimana tehnik fotonya ituh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, ayo main ke Madura mbak Amanda. Fotonya diambil pakai kamera handphone kok :)

      Hapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram