Hotel Ciputra Jakarta | Jakarta's Most Convenient Hotel

Kamis, Juli 21, 2016

Ibukota Jakarta memang selalu menjadi pusat dalam segala hal, seperti halnya pusat ekonomi, bisnis, pemerintahan, dan lain sebagainya. Jadi, tidak heran kalau Jakarta terkenal dengan kemacetannya. Meski begitu, banyak sekali objek menarik yang dapat dikunjungi, seperti Monas, museum, ancol, dan lain sebagainya. Bisa dikatakan siapa sih yang tidak penasaran bisa berkunjung ke Jakarta?.

Kota Metropolitan yang satu ini benar-benar menyuguhkan beberapa hotel mewah berbintang. Setiap kali aku ke Jakarta, aku jadi tahu beberapa hotel yang menarik untuk dijadikan tempat menginap. Ada satu hotel yang menarik perhatianku, yaitu Hotel Ciputra Jakarta.Terletak di lokasi yang sangat strategis, merupakan salah satu hotel terdekat dari atau ke Bandar Udara Internasional Jakarta Soekarno-Hatta, dan hanya beberapa menit saja dari pusat kota.

Hotel ini menawarkan pilihan akomodasi yang terdiri dari 336 kamar dalam berbagai tipe dan ukuran. Setiap kamar didesain dengan gaya kontemporer yang elegan dan dilengkapi fasilitas modern untuk memastikan para pengunjung yang datang untuk menginap bisa memperoleh pelayanan terbaik selama tinggal di Jakarta.



Uniknya The Gallery Restaurant di Hotel Ciputra Jakarta


Salah satu yang membuat saya tertarik selalu ingin menginap di sini, ketika di Jakarta, ialah keunikan konsep restorannya yang mengesankan. Restoran yang ada di Hotel Ciputra Jakarta ini dikenal dengan The Gallery Restaurant. Di The Gallery Restaurant menyediakan berbagai pilihan makanan internasional yang menggugah selera atau sekedar menikmati waktu santai sambil menikmati aneka kreasi minuman di Lobby Lounge atau Pulau Bar and Restaurant.

Uniknya dari restoran ini ialah konsepnya yang sangat kental dengan seni. Saat pertama kali ke sini aja, aku sudah kagum banget dengan desain interiornya. Rasanya ingin sekali selalu bisa mengabadikan setiap sudut dari restoran ini dengan menjadikannya spot foto yang menarik.

Di sini teman-teman bisa menikmati berbagai hidangan internasional sambil memandangi beberapa karya seni seperti patung maupun pahatan yang terinspirasi dari karya salah satu seniman yang terkenal, Hendra Gunawan. Tidak hanya itu, namun restoran ini ditata sedemikian rupa agar para tamu yang datang nyaman berada di sini. Warna ruangan restoran ini juga cukup mencolok, tapi terkesan sangat elegan.


Adapun lukisan yang dipajang di beberapa sudut dinding dari restoran ini, memberikan kesan bahwa restoran ini memang di desain dengan konsep kesenian. Meja restoran yang unik dan kursinya yang nyaman membuat kesan yang sangat baik. Saat makan malam, restoran ini menyediakan makanan prasmanan, jadi kita bisa memilih makanan yang kalian sukai. Hidangan yang disajikan benar-benar makanan kelas atas, di mana masakan dari beberapa belahan dunia ada di sini.

Rasanya pun dijamin tidak kalah dengan hotel berbintang lima, yang mana Hotel Ciputra Jakarta ini merupakan hotel berbintang empat, sebelas dua belas lah. Selain itu yang istimewa dari restoran ini adalah “Menu Makan Pagi Sehat”, dimana setiap menu prasmanan sarapan pagi yang tersedia apakah makanan tersebut adalah makanan rendah lemak dan kalori, berenergi tinggi, kaya akan serat, atau rendah kolesterol.

Untuk memudahkan pemilihan menu sesuai dengan kebutuhan kesehatan para tamu, akan diberikan “kartu sarapan” yang dibuat menarik dan memuat keterangan yaitu makanan rendah lemak dan kalori akan diberi tanda warna biru. Sedangkan untuk makanan berenergi tinggi diberi warna merah, kaya akan serat diberi warna hijau, dan rendah kolesterol diberi warna ungu. Unik bukan?.


Mewahnya Kamar Hotel Ciputra Jakarta


Sebenarnya bukan hanya restorannya yang mampu membuat semua pengunjungnya merasa betah berada di sini. Tentu kamarnya yang terkesan elegan juga menjadi daya tarik setiap pengunjung yang menginap. Berikut ini fasilitas yang bis teman-teman temukan bila menginap di kamar Hotel Ciputra Jakarta. Seluruh kamar kami dilengkapi dengan fasilitas berikut untuk menunjang kenyamanan dan kesenangan para pengunjungnya :

• Pendingin ruangan dengan pengaturan

• Sambungan telepon IDD

• Televisi Kabel

• Akses Internet

• Kotak penyimpanan pribadi

• Fasilitas pembuat kopi dan teh

• Lemari pendingin mini bar, terisi penuh

• Pengering rambut

• Air panas & dingin

• Surat kabar harian

• Majalah

• Radio

• Kamar mandi dan alat cukur dengan stop kontak berukuran 100/200 volt

Di hotel berbintang empat dengan pelayanan internasional ini teman-teman akan di layani dengan pelayanan istimewa. Jadi, itu menjadi salah satu alasan mengapa saya ingin mencoba menginap di Hotel Ciputra Jakarta ini.


Mall Ciputra, Salah Satu Mall Terbesar di Jakarta


Adapun Mall Ciputra yang letaknya berada tepat di bawah gedung hotel Ciputra Jakarta, sehingga jika menginap disana saya tidaka akan merasa bosan di sini. Kalaupun bosan di kamar hotel, mungkin saya segera cuci mata dan jalan-jalan di mall ini. Dari beberapa sumber yang pernah saya baca, Mall Ciputra ini merupakan salah satu mall terbesar di Jakarta, yang merupakan pusat perbelanjaan, restoran, bank, bioskop dan beraneka ragam pilihan hiburan.

Tidak heran jika kita masuk ke dalam mal ini, banyak sekali pengunjung yang berbelanja maupun makan di restoran yang ada di dalamnya.Memang banyak varian restoran yang tersedia di sini. Kalau bosan dengan masakan hotel, bisa langsung wisata kuliner di Mall Ciputra. Namun tetap saja The Gallery Restaurant yang ada di Hotel Ciputra Jakarta belum bisa tandingi dengan restoran yang ada di mal ini, karena memiliki ciri khas yang berbeda dan sangat unik.


Setiap kali saya pergi ke tempat wisata saat waktu liburan panjang, saya selalu booking hotel terlebih dahulu. Pengalaman-pengalaman yang sudah ada, sering banget aku kehabisan kamar hotel yang ingin kujadikan tempat menginap. Pada akhirnya, aku selalu mem-booking kamar hotel lewat traveloka. Begitu juga dengan tiket pesawat.

Itulah alasan mengapa Hotel Ciputra Jakarta ini menjadi salah satu sasaran utama saya sebagai tempat menginap setiap kali ke Jakarta. Selain keunikan restorannya, kenyamanan kamarnya, dan pelayanannya yang cukup ramah, hotel ini cukup strategis dengan adanya mal terdekat. Tapi memang butuh kesabaran saat menuju hotel ini, karena akses untuk menuju ke sana cukup padat. Tapi kelelahan dalam perjalanan juga akan terbayarkan dengan kenyamanan hotel yang satu ini.


Hotel Ciputra Jakarta
Jl. Letjen S.Parman, Jakarta 11470
Telp : 021-566 0640 ext 9416
Fax : 021-568 1616



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

4 komentar

  1. Jadi penasaran ama hotelnya, soalnya fotonya kurang banyak nih mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, lanjut aja deh segera coba nginep disana biar puas, mbak :)

      Hapus
  2. Duh, hotel ciputra ini elegan banget :)

    BalasHapus
  3. Keren konsep kartu sarapannya. Jadi para tamu nggak perlu terlalu banyak bertanya dan tinggal memilih makanan sesuai kebutuhannya.

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram