Ingin Liburan Seru di Kota Solo?

Senin, Mei 29, 2017

Solo merupakan salah satu kota di Indonesia yang menjadi destinasi favorit para wisatawan. Budaya lokal dan masyarakatnya yang masih menjunjung tinggi adat budaya Jawa menjadi pesona wisata tersendiri. Jika beruntung, teman-teman juga bisa menikmati beragam festival budaya yang digelar di Kota Solo.

Sebelum menginjakkan kaki di Kota Solo, ada baiknya jika teman-teman mempersiapkan segala sesuatunya secara matang agar liburan terasa maksimal. Kan sayang sekali kalau pergi berlibur jauh-jauh ke Solo tapi sesampai disana harus berantakan karena persiapan yang kurang. Berikut tips liburan ke Solo yang bisa teman-teman coba:



Pilih Alat Transportasi yang Paling Nyaman untuk Teman-teman


Untuk mencapai Kota Solo, ada berbagai pilihan mode transportasi yang bisa teman-teman pilih. Ada kereta api, pesawat, dan bus yang bisa membawa kalian ke kota ini. Teman-teman hanya tinggal memilih jenis transportasi yang nyaman, baik dari segi finansial maupun dari segi waktu.

Jika ingin menggunakan kereta Api, pilihan kereta yang bisa kalian pilih antara lain: Bima, Gajayana, dan Argo Dwipangga. Untuk tarif kereta yang lebih murah lagi, kalian juga bisa memilih Gaya Baru Malam, Senja Utama Solo, Jaka Tingkir, Krakatau, dan Bengawan.

Bagi teman-teman yang ingin bepergian menggunakan pesawat, ada banyak maskapai penerbangan yang melayani jalur dari dan ke Solo dari berbagai kota di Indonesia. Kalian hanya perlu membeli tiketnya jauh-jauh hari sebelum liburan agar mendapat harga yang cukup murah.



Pilih Penginapan yang Murah namun Berkelas


Penginapan merupakan hal penting yang perlu dipikirkan saat liburan. Selain untuk bermalam, penginapan juga berfungsi sebagai tempat melepas lelah setelah menghabiskan waktu berkeliling ke berbagai lokasi wisata. Jadi, carilah penginapan yang nyaman agar istirahat kalian dapat optimal. Esoknya, teman-teman bisa melanjutkan perjalanan wisata kembali dalam kondisi segar dan fit.

Airy Rooms merupakan jaringan hotel murah di Solo yang bisa menjadi tempat bermalam yang sempurna bagi teman-teman yang menginginkan penginapan berfasilitas lengkap namun dengan harga yang terjangkau. Kalian akan dijamin dapat tidur nyenyak dengan kasur yang empuk dan lembut, hawa yang segar dari pendingin ruangan, dan hiburan berupa televisi layar datar.

Di hotel Airy Rooms, kalian juga dijamin selalu terkoneksi karena tersedia wifi gratis selama menginap. Tertarik untuk mencobanya? Teman-teman juga bisa langsung memesannya di website resmi atau aplikasi ponsel. Kalian pun hanya perlu mentransfer atau menggunakan kartu kredit untuk membayarnya. Selanjutnya, kalian bisa tinggal check-in saat tiba di hotel. Praktis, kan? Berpakaian yang Sopan

Jika berlibur ke daerah Solo, jangan lupa memperhatikan pakaian yang akan dipakai. Masyarakat Solo merupakan masyarakat yang masih memegang erat budaya ketimuran yang mengedepankan kesopanan, jadi gunakan pakaian yang sopan saat berada di kota ini.



Tersenyumlah saat Bertemu Penduduk Lokal


Masyarakat Solo juga terkenal ramah. Kehidupan penuh kerukunan dan ramah-tamah menyelimuti hampir seluruh sendi kehidupan masyarakat di daerah ini. Jadi, jika bertemu dengan penduduk lokal, tersenyumlah. Hal ini menunjukkan bahwa teman-teman menghormati mereka.

Jangan Lupa Mampir ke Tempat Wisata Favorit


Jika kalian sudah berada di Kota Solo, jangan lupa mampir ke berbagai tempat wisata favorit di kota ini. Teman-teman juga bisa mengunjungi kesultanan Surakarta, melihat pembuatan gamelan di Desa Wirun, atau berbelanja batik di Pasar Klewer. Selain itu, teman-teman juga tidak boleh melewatkan Pasar Malam Ngarsapuran setiap Sabtu malam Minggu.

Di pasar ini, kalian bisa mencicipi aneka kuliner khas Solo dan membeli berbagai kerajinan tangan. Bila berlibur dengan rombongan, teman-teman masih juga bisa mencoba menaiki kereta uap Jaladara. Saat imlek, kalian juga bisa menyaksikan acara Grebek Sudiro yang menampilkan barongsai, gunungan kue keranjang, tari-tarian, dan penampilan aneka kostum unik.



Demikian, beberapa tips liburan asyik ke Kota Solo. Jadi tunggu apalagi jangan lewatkan Kota Solo sebagai destinasi tempat wisata selanjutnya ya. Dijamin teman-teman akan merasa puas selama berlibur disana karena ada banyaka tempat wisata yang siap menanti kadatangan kalian semua. Selamat berlibur, Kawan.



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

19 komentar

  1. Tempatnya bagus banget, ya? :D Klasik dan berkesan mewah. :D

    BalasHapus
  2. Jadi pengen ke Solo. :D Cocok buat yang suka shopping juga.

    Btw, hotelnya bagus, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk ah, main-main ke Solo mbak :)

      Hapus
  3. solo salah satu kota favoritku..jadi pengen ke solo lagi abis baca postingan ini deh hehehe

    BalasHapus
  4. Aku suka banget ke Solo, staycation malemnya kulineran paginya ikut Car free Day.

    BalasHapus
  5. Solo emang mantap 3x kesana dinas ga bikin kantong jebol makanannya murah oleh2 khasnya banyak ahh seneng banget klo dinas ke Solo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh kan, Solo emang surga wisata deh :)

      Hapus
  6. Kota asal ibuku. Biasa tiap tahun ke Solo jenguk nenek dr pihak Ibu.
    Sekarang beliau sudah meninggal, rencana kalau main ke Solo sekalian ziarah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? aku pikir mbak Ivone orang Malang lho :)

      Hapus
  7. Pengen deh ngajak anak2 ke Solo naik kereta. Seru kali yaaa

    BalasHapus
  8. btw ak penduduk lokal Solo lho kak

    BalasHapus
  9. lebaran ini aku ke Solo, pingin puas-puasin berwisata dstu.

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram