Menemukan Alasan

Minggu, Juni 21, 2015

Sedikit cerita pengalaman saya mudik ke kota bapak di banyuwangi beberapa hari yg lalu. Mudik kali ini agak berbeda, rasa penasaran dng maraknya Gamis syar’i yg motifnya cantik2 dan khimar yg juga cantik. Sharing dng budhe, ternyata tidak terlalu sulit untuk membuatnya karena desainnya memang sudah sederhana, hanya saja lebih ‘bermain’ di motif kain yg cantik.

Karena saya punya dasar menjahit, akhirnya waktu itu saya dan budhe mencari bahan untuk belajar membuat gamis, tentu saja bahan nyaman di pakai, tidak menerawang kalaupun menerawang seperti bahan syfon tinggal di pasangkan furing, yg penting pastikan sesuai syari’at.

Alhasil, kami dapat beberapa potong kain masing2 berukuran 3meter (untuk gamis). waktu itu saya jatuh hati pada kain motif bunga2 kecil warnanya merah muda keunguan.

Dan mulailah belajar menjahitnya, karena gamisnya berdesain simpel saya cukup mudah untuk langsung bisa, cuma agak sedikit membutuhkan kreatifitas pada pergelangan tangan, leher dan pola yg lainnya.

Teringat sebelumnya saya gencar sekali belanja online gamis2 syar’i yg cantik dan konsekuensinya budget menipis. Ah, rasanya seperti tidak memaksimalkan kesempatan dan kekreativan yg Allah beri. Dan saya temukan lagi kemudahan berhijab syar’i dengan membuatnya sendiri.

Creative (adisumaryadi.net)
Rasanya senang sekali memakai hasil jahitan sendiri. oh iya, waktu itu saya belanja di toko kain langganan budhe, betapa saya di buat kalap saat melihat harga kain per meternya yg murah namun kualitas bagus dan motifnya cantik. Kain bermotif bunga2 kecil warna merah muda keunguan itu saya dapatkan hanya 50.000 ribu untuk 2,5meter dan untuk furing 20.000 totalnya 70.000 ribu. Insya Allah nanti saya uploadkan hasilnya

Saya selalu percaya pada wejangan orang tua dulu, anak perempuan itu apalagi masih perawan harus gesit, kreatif, terampil dan bisa di andalkan.
Teringat salah satu hadist yg mengatakan bahwa Allah itu cinta pada hambaNya yg kreatif.

Ini juga salah satu bentuk wujud syukur kepada Allah memaksimalkan kemampuan yg Allah beri.

Tak lupa, saya apreciate sekali pada teman2 akhwat di dumay yg kreatif mendesain dan menjahit gamis/khimar yg cantik dan syar’i. Mengajak muslimah yg lain berhijrah menuju yg syar’i.

Sekali lagi, teringat pesan teman saya:

‘Temukan alasan Allah menciptakanmu..’



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram