Belanja Online Asyik Ala Pengantin Baru

Rabu, Oktober 05, 2016

Manusia itu hidup untuk berproses dan berubah, berubah ke arah yang lebih baik tentunya. Salah satu perubahan yang paling besar pengaruhnya adalah masa transisi dari seorang gadis kecil menjadi wanita dewasa yang dipinang, dari anak ayah dan ibu menjadi istri dari seorang lelaki yang dicintai. Kehidupan berumah tangga antara sepasang anak manusia yang baru menjejak kedewasaan sangat luar biasa perjuangannya, penuh histori dan butuh pemahaman untuk menghayati pernikahan dan membangun rumah tangga yang kokoh sesuai dengan kepercayaan yang dianut.

Begitu juga yang sedang saya dan suami rasakan dua minggu terakhir ini. Sejak resmi menikah pelan tapi pasti ada banyak keadaan baru yang kami temui dan kami berusaha untuk beradaptasi. Ternyata menikah itu tidak selalu tentang rasa bahagia justru menikah merupakan sebuah awal kehidupan untuk masuk ke dunia yang baru . Dunia yang menuntut kami untuk menjadi lebih dewasa dan bertanggung jawab lagi.

Namun walaupun begitu, ada satu hal menarik dari pengantin baru seperti kami berdua ini, yang menjadi salah satu memori indah untuk masa yang akan datang. Yaitu sama-sama membangun rumah impian. Kebetulan untuk urusan yang satu ini alhamdulillah jauh sebelum resmi menikah, suami sudah mempersiapkan sebuah rumah untuk bisa kami tinggali nantinya.


Pengantin Baru Tidak Harus Langsung Punya Rumah


Bisa dikatakan kami adalah pasangan yang beruntung karena sudah memiliki rumah sendiri. Diluar sana masih ada banyak pasangan pengantin baru yang belum memiliki rumah sendiri alias ngontrak, atau masih menyicil rumah. Hal seperti demikian saya pikir wajar saja namanya juga masih baru, jadi masih banyak persiapan yang mesti dilakukan.

Bagi teman-teman yang juga sama seperti saya, sama-sama masih pengantin baru tapi belum memiliki rumah dan masih mengontrak tidak ada salahnya lho untuk membuat suasana rumah menjadi homey sekali. Saya percaya kalau rumah yang bersih dan terawat rapi akan membuat para penghuninya betah berlama-lama di dalam.

Berbelanja perabotan rumah seperti lemari dan segala macam dekorasi tambahan melalui online shopping sudah menjadi trend baru yang tidak bisa disepelekan. Apalagi ada perbedaan harga antara toko offline dan online. Akhir-akhir ini saya gemar sekali memperhatikan daftar harga perlengkapan perabot rumah tangga.

Maklum saja, walaupun kami berdua sudah menempati rumah baru tapi isi perabot rumah masih belum lengkap semuanya. Misal saja, saya belum punya lemari pakaian yang cocok untuk ditaruh di rumah yang baru. Kemudian saya iseng mengecek harga sebuah lemari di salah satu Online Shopping dan ternyata harga lemari Napolly, di toko online harganya bisa lebih hemat.

Tips Belanja Online Ala Pengantin Baru


Darisana saya berpikir, kenapa tidak mencoba berbelanja di Online Shopping saja ya?. Selain harganya lebih hemat, kita tidak perlu repot-repot lagi pergi keluar rumah dan ribet mengurus persewaan pick up untuk bisa mengantarkan perabot rumah tangga yang sudah dibeli menuju ke rumah. Awalnya memang masih belum terbiasa berbelanja perabot rumah di Online Shopping apalagi dengan harga yang lumayan besar nominalnya.

Pasti teman-teman yang belum pernah punya pengalaman berbelanja perabot rumah di Online Shopping merasakan hal yang sama dengan saya bukan? Sekarang tidak perlu khawatir lagi, saya akan berbagi tips belanja online. Nah, tips saya kali ini berbeda dengan tips sebelumnya, tips belanja online ala pengantin baru, hehehe. Tips ini boleh dicoba lho!

1. Membuat daftar barang yang akan dibeli. Urutkan dari yang paling penting sampai yang tak seberapa penting, dari yang paling mahal sampai yang paling murah. Sesuaikan dengan bujet yang ada dan lihat online shop mana yang menyediakan barang yang dibutuhkan tersebut.

2. Cek kredibilitas online shop dan boleh dicari tahu dulu track recordnya. Pilih trusted seller yang biasanya bisa dilihat dari banyaknya barang yang sudah dijual, testimoni kepuasan pembeli dan harga murah yang masuk akal.

3. Jangan lapar mata, harus teguh dengan daftar yang sudah dibuat di awal. Misal kita akan membeli sebuah lemari pakaian jangan sampai tergoda untuk menembah barang belian. Apalagi kondisi ekonomi pengatin baru seperti kita ini masih belum stabil, ada banyak yang perlu dibeli.

4. Sebisanya cari barang dengan harga yang lebih hemat, kalau perlu lakukan cross check dari satu olshop ke olshop yang lain untuk dapatkan harga yang paling ekonomis. Kalau bisa dapat barang yang diinginkan dengan harga lebih murah daripada bujet yang disediakan, sisa bujet bisa digunakan untuk membeli perlengkapan rumah yang lainnya, betul?

5. Terpenting adalah diskusikan terlebih dahulu bersama pasangan kita mulai dari motif, pemilihan warna, prioritas atau tidak dan tentunya harga. Saya juga melakukan hal yang sama ketika sedang berbelanja online, saya sellau meminta pendapat suami. Karena bagaimanapun kami berdua yang menempati rumah ini dan kami sama-sama mempunyai hak untuk memberikan pendapat termasuk urusan perabot rumah.

Ribet? Tidak sama sekali. Bagi pengantin baru yang notabene masih tertatih-tatih mengatur keuangan, tips belanja hemat di online shop ini jadi panduan yang lumayan mencerahkan. Lagipula belanja hemat dengan kualitas yang oke punya selalu menjadi dambaan semua shopaholic, kan?. Apalagi kalau teman-teman belanjanya di Blanja.com, bisa dapat keuntungan yang berlipat ganda.

Memangnya apa keuntungan yang akan didapatkan dengan belanja di Blanja.com? Apa yang membuat e-commerce yang satu ini bisa berbeda dengan yang lainnya? Jawabannya adalah karena Blanja.com menjadikan kostumer sebagai anak emas. Banyak fasilitas yang memanjakan kostumer, seperti live suppport yang siap membantu dari jam 8 pagi sampai pukul 5 sore.

Selain itu untuk urusana jaminan barang pasti sampai tujuan dengan selamat dan ada juga jaminan uang kembali. Selain itu bisa membeli berbagai barang dari seller yang berbeda dalam satu kali transaksi di waktu yang sama, jadi tidak ribet deh. Makanya, segera temukan perabotan rumah tangga pengantin baru disini di Blanja.com dan rasakan sendiri keistimewaannya.

Semoga kelima tips yang saya berikan tadi bisa berguna untuk teman-teman semua ketika berbelanja online termasuk yang masih menjadi pengantin baru dan berencana ingin mengisi rumah. Sebagai seorang perempuan sekaligus istri kita pasti ingin melihat rumah yang kita tempati terisi dengan baik dan rapi kan?. Selamat berbelanja dan selama mengisi rumah dengan perabot yang baru ya.



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

13 komentar

  1. Mulai saat pengantin baru mesti merencanakan segala sesuatunya agar tidak salah, ini pengalaman sih mba.. Kapan nyicil rumah, punya tabungan, kapan beli ini itu.. Eh selamat ya mba Riska udah jadi nyonya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, saya juga buat list biar enggak asal beli mbak. Makasi mbak :)

      Hapus
  2. Salah satu nikmatnya jadi pengantin baru itu ya pas ngisi rumah, ya mba. Aku juga gitu dulu. Tapi kudu perhatiin apa yang bener-bener dibutuhkan, soalnya suka kalap kalo belanja, apalagi online. Hahahaha :)).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, namanya juga perempuan suka gitu mbak, suka kalap kalau belanja. :D

      Hapus
  3. dibanding ngebahas belanjanya, saya lebih penasaran gimana caranya pengantin baru sudha punya rumah, usaha ya mbak??

    BalasHapus
  4. nggak ada foto pengantin baru lagi belanja *hmmm*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang nggak terlalu suka foto mbak, lagipula belanjanya online ya :D

      Hapus
  5. Jadi inget masa masih muda dulu. :)

    BalasHapus
  6. Selamat, ya, Mbak? Pasti senang banget tuh. :)

    BalasHapus
  7. Aku setuju, Mbak. Cari harga sehemat mungkin. Kan sisanya bisa banyak berguna buat keperluan lain.

    BalasHapus
  8. Aduh, Mbak. Pernah waktu masih jadi pengantin baru diminta belanja keperluan rumah tangga pas lagi ada bazar. Nggak tahunya malah kalap di toko buku. Pas udah pulang baru keinget tujuan semula.

    BalasHapus
  9. Selamat, Mbak Riska. Semoga Samawa, ya?

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram