Rajin Cuci Tangan Dengan BETADINE Sabun Cair

Senin, Juli 17, 2017

Sejak hamil penting bagi saya dan semua ibu hamil lainnya untuk selalu menjaga kebersihan tubuh. Kalau dulu sebelum hamil saya malas-malasan menjga kebersihan tubuh sekarang sudah tidak lagi apalagi suami terbilang cerewet untuk masalah yang satu ini. Menjaga kesehatan tubuh saat hamil salah satunya bisa dengan dengan menjalani pola hidup sehat agar janin dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal di dalam kandungan.

Namun, ada hal sepele yang kerap saya lupakan yakni tidak mencuci tangan saatt sebelum dan sesudah makan. Padahal ibu hamil seperti saya ini rawan terkena Toksoplasma jika masih saja mengentengkan kebiasaan untuk mencuci tangan. Bukan hanya untuk ibu hamil saja kewajiban mencuci tangan sangat bermanfaat pada orang dewasa dan terutama anak kecil.


Mencegah Virus Singapura Atau HMFD


Beberapa tahun terakhir ini negara kita sedang dibuat panik dengan adanya virus Singapura atau yang memiliki nama lain Hand Mouth Foot Disease (HMFD). Mengapa virus ini mudah menular terlebih lagi pada anak-anak? Karena sistem imunitas tubuh dan antibodi anak yang belum sempurna. Apalagi jika di lingkungan sekitar, ada anak yang terkena flu singapura.

Anak-anak memang menjadi target empuk penyakit yang umumnya menyerang mereka yang berusia di bawah 5 tahun, tidak terkecuali anak berumur 10 tahun, bahkan orang dewasa pun bisa terkena meski kasusnya amat jarang. Sistem imunitas berperan sebagai benteng pertahanan tubuh ketika diserang virus.

Sistem imunitas bekerja dengan menghambat perkembangbiakan virus dalam tubuh, menekan dan membatasi penyebaran, sekaligus mengurangi sistem penularan virus. Flu singapura paling banyak disebabkan oleh virus Coxsackievirus A16 (paling umum) dan Enterovirus 71(EV71), yang dapat menyebabkan komplikasi serius dan berakibat fatal.

Tidak menutup kemungkinan juga jika ibu hamil seperti saya bisa terserang virus yang cukup menakutkan tersebut. Oleh karenanya pening sekali untuk menjaga kesehatan tubuh kita, apalagi ada calon anak yang sedang dikandung. Menurut beberapa artikel yang saya baca gejala flu singapura di antaranya demam sekitar satu sampai dua hari, kehilangan nafsu makan, radang tenggorokan, cepat lelah, dan munculnya bintik merah di dalam mulut, telapak kaki, tangan, lutut, atau siku.


Adapun penularannya bisa melalui cairan bintik merah jika pecah, cairan di dalam hidung, air liur, bersin, batuk yang tidak ditutup, air seni, dan tinja. Karena itu perlu dijaga agar bintik merah tidak pecah untuk mencegah penularan. Bintik merah di mulut dan seriawan yang menyertai penyakit ini, membuat anak malas untuk makan.

Upaya pencegahan harus dilakukan sejak dini, mengingat belum ada vaksin untuk penyakit bersangkutan. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk menghidari terjangkitnya virus Singapura atau HFMD ini :

1. Hindari berdekatan atau kontak fisik seperti berciuman maupun berpelukan dengan orang yang terinfeksi HFMD.

2. Jangan berbagi makanan atau peralatan makan dengan orang lain jika teman-teman menduga salah satu dari mereka terinfeksi.

3. Jika anak kita sedang sakit tetaplah berada di dalam rumah karena penyakit dapat menular jika orang tua menitipkan anaknya pada penitipan anak. Oleh sebab itu hal ini dapat membahayakan anak-anak lainnya.

4. Perbanyak makan buah, sayur, kacang dan biji-bijian untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Rajinlah mencuci tangan dengan sabun atibacterial seperti BETADIINE sabun cair, yang sudah terbukti 99,99% membunuh virus penyebab HFMD.

Hidup Sehat Dengan Rajin Cuci Tangan Menggunakan BETADINE Sabun Cair


Tangan kita pusat berlabuh berbagai bibit penyakit yang datang dari mana-mana. Mulai dari saat bersalaman, memegang pintu kamar kecil, menyentuh barang berkuman, sehabis membasuh, serta menyentuh segala sesuatu yang banyak disentuh khalayak umum. Termasuk sehabis memegang uang.

Jangan sampai kita malas untuk mencuci tangan karena dari hal sepele tersebut bisa menimbulkan resiko yang tidak main-main. Tapi sekarang jangan khawatir lagi karena sudah ada BETADINE sabun cair yang praktis dan terbukti ampun membunuh kuman juga virus yang ada pada tangan kita setelah beraktivitas seharian.


BETADINE sabun cair ini baik digunakan saat ada resiko infeksi atau resiko yang menyebabkan timbulnya suatu penyakit, seperti :

1. Saat kita sedang travelling, BETADINE Sabun Cair ini praktis dibawa dan digunakan dimana saja.

2. Setelah berada atau berkunjung di lingkungan yang sedang ada penyakit menular, rumah sakit, maupun saat berada di sekitar lingkungan kerja yang ada orang sakitnya.

3. Teman-teman juga bisa membawa BETADINE Sabun Cair ini saat sedang bepergian ataupun umroh ke negara timur yang mana banyak membawa virus MERS dan SARS.

Lalu, Kenapa Memilih BETADINE Sabun Cair?


Kalau ditanya lagi mengapa saya memilih BETADINE Sabun Cair? Selain karena sudah terbukti ampuh menghilangkan virus penyakit. BETADINE Sabun Cair ini memiliki kemasan praktis yang bisa disimpan di dalam tas yang memudahkan untuk saya bawa kemana saja. DI rumah juga tersedia dalam ukuran botol yang lebih besar.

Nah yang paling penting lagi adalah karena BETADINE mengandung povidone-iodine yang sudah dipercaya di seluruh dunia selama 50 tahun . Povidone-iodine ini adalah zat anti mikroba yang secara efektif terbukti untuk dapat membunuh bakteri, virus dan jamur. Selain itu juga saya bisa menemukan dan membeli BETADINE Sabun Cair ini di apotik maupun supermarket.


Beli secara online pun juga sudah bisa, teman-teman tinggal memesannya di JD.ID. Praktis bukan? Mulai sekarang sudah tidak alasan lagi bagi saya malas-malasan untuk mencuci tangan. Sepele sih tapi resikonya luar biasa, yuk biasakan rajin cuci tangan supaya kita terhindar dari berbagai macam penyakit. Salam sehat untuk semuanya. :)



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram