6 Keuntungan Memiliki Rumah Minimalis

Rabu, Mei 24, 2017

Tampilan-tampilan rumah minimalis yang nyaman dan mulai beragam saat ini bisa anda temukan di internet pasti bisa anda dapatkan beberapa diantaranya dengan melakukan browsing menggunakan perangkat smartphone milik teman-teman. Setiap orang pasti ingin menjalankan informasi menarik apalagi kaitannya dengan desain rumah masa kini.

Saat ini ada banyak sekali rumah yang cukup nyaman tentunya. Saat ini setidaknya ada rumah minimalis satu lantai dengan berbagai model yang tentu saja akan membuat anda merasakan nyaman karena dengan beberapa model ini teman-teman akan mendapatkan banyak sekali hal-hal yang mungkin tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Jika teman-teman berencana membeli tanah kavling maka kelebihannya kita tidak usah repot untuk mencari model bangunan yang cocok karena teman-teman bisa mendapatkannya di beberapa website yang ada di Internet.


Lahan Tanah Kavling Yang Semakin Mahal


Lahan yang luas tentu saja akan menjadi salah satunya yang bisa membuat anda merasakan nyaman. Alternatif kedepannya mungkin mulai diperbanyak untuk pembangunan apartemen karena dengan pembangunan apartemen ini anda akan mendapatkan banyak sekali hal yang mungkin tidak anda temukan di tempat lain.

Rumah minimalis satu lantai adalah contoh yang mungkin sekarang bisa kalian cari di Internet, karena adanya jaringan atau koneksi yang luas sekarang untuk sekedar mencari informasi menjadi sebuah hal yang begitu mudah tentu saja.

Rumah yang simple dan modern adalah yang paling diimpikan oleh banyak orang jaman sekarang karena tidak memerlukan biaya yang besar untuk membangun rumah dengan model seperti itu. Biaya pembuatan tentu saja menjadi hal lainnya yang dipertimbangkan oleh orang yang ingin memiliki rumah.

Kebanyakan dari mereka memilih untuk membangun rumah dengan harga yang tidak terlalu besar karena memang biasanya sisa uang untuk membuat taman dan mempercantik interior rumah. Dimana desain modern yang bisa anda temukan yang unik tentu saja semua ada dalam satu akses dengan jaringan Internet. Sesuaikan dengan kebutuhan anda agar bisa mendapatkan ukuran rumah dan tentu saja dengan budget yang sesuai dengan yang anda miliki saat ini.

Baca Juga : Cari Tahu Cara Jual Beli Rumah yang Aman dan Mudah

Kenapa Memilih Rumah Minimalis?


Banyak orang bilang lahan terbatas merupakan alasan orang memilih desain minimalis. Benarkah demikian? meski diyakini banyak orang bahwa keterbatasan lahan adalah latar belakang munculnya desain rumah minimalis namun ternyata asumsi tersebut tidaklah tepat.

Itu semua karena mereka yang lebih awal menyadari bahwa Rumah Minimalis sangat banyak keunggulannya, dibidang dana, keindahan, dan masih banyak aspek lainnya. Rumah minimalis umumnya memang bukan rumah yang berukuran besar, seperti rumah zaman dulu. Minimalis cenderung memiliki ruang yang lebih sempit dan memiliki warna monochrome.

1. Harga Lebih Terjangkau

Harga produk properti selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya. Jika kita ingin memiliki rumah di kawasan perumahan, dengan kenaikan harga yang terus meningkat, sepertinya tabungan kita membutuhkan waktu yang lebih panjang lagi untuk bisa mengumpulkan uang untuk membeli properti. Rumah minimalis biasanya dibanderol dengan harga yang lebih ekonomis dibandingkan dengan rumah biasa, faktor harga juga tergantung dari strategis atau tidaknya lokasi rumah tersebut.

2. Suasana Lebih Nyaman

Mungkin teman-teman pernah mengunjungi salah satu rumah minimalis yang ada disekitar tempat tinggal. Ya, rumah minimalis memiliki warna cat yang cenderung terang dan cerah, lampunya terang, perabotan yang ada juga tidak terlalu banyak. Suasana yang tercipta akan semakin hangat dan nyaman.

3. Hemat Perawatan

Supaya rumah minimalis dapat bertahan lama, tetap terlihat rapi, bersih dan indah, maka perawatan adalah hal wajib yang perlu dilakukan. Nah, karena rumah minimalis tidak terlalu luas, maka kita tidak membutuhkan biaya banyak apabila mau mengecat ulang rumah, ataupun mengganti furniture di dalam rumah. Dengan kita bisa menghemat, maka kita bisa terus berkreatifitas untuk sekedar mencoba-coba desain interior maupun ekterior rumah minimalis kita. Jadi, rumah kita akan terus seperti baru.

4. Lebih Kreatif Mendekor Rumah

Rumah minimalis sangat diminati saat ini. Area ruanganya yang tidak terlalu luas, sangat cocok diberi akses hiasan ruangan yang juga simpel. Dekorasi khas rumah minimalis juga mudah didapatkan. Tema-tema klasik dan vintage sangat cocok untuk rumah jenis ini. Rumah minimalis menantang teman-teman untuk lebih kreatif dalam menciptakan suasana yang nyaman di rumah minimalis tersebut.

5. Nyaman Ditempati Keluarga

Suasana rumah minimalis yang nyaman, tentunya akan membuat suasana hangat dalam keluarga lebih tercipta. Kebersamaan dengan keluarga akan semakin akrab, dengan dukungan ruangan yang bersih dan terang. Area ruanganya yang tidak terlalu luas, tentunya membuat kita lebih mudah bertemu dengan keluarga dekat.

6. Mudah Untuk Dijual Sebagai Investasi

Yang terakhir, dengan memiliki rumah minimalis, teman-teman bisa mendapatkan keuntungan terutama bagi yang sering berpindah-pindah tempat tinggal karena alasan pekerjaan, atau sering berpetualang dan jarang menempati rumah. Rumah minimalis umumnya akan mudah dijual karena harganya yang cukup terjangkau.

Well, apakah teman-teman sudah memutuskan untuk membangun rumah minimalis dengan banyak keuntungan?. Namun, seperti apapun model rumah kita nanti hal utama yang paling penting adalah kenyamanan yang bisa kita dapatkan saat berada di dalamnya. Semoga bermanfaat. :)



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

8 komentar

  1. Suka kalimat terakhirnya. Yg penting kenyamanan kita di dalamnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, kalau nggak nyaman ngapain beli rumah ya? :)

      Hapus
  2. Saya juga memilih rumah dengan konsep minimalis, dan keuntungan yang disebutkan diatas memang pas banget. Itu kenapa rumah minimalis sekarang jadi desain unggulan para developer perumahan atau kita yang ingin mendesain rumah tinggal. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, betul kan. Memang zaman modern seperti sekarang rumah minimalis menjadi pilihan yang tepat. ;)

      Hapus
  3. Aku merasakan memang sebaiknya pilih rumah minimalis. Saat anak-anak mulai sekolah di luar kota, rumah mulai sepi, terasa ada ruang kosong. Terus bersih-bersihnya itu bikin nggak kuat. Sementara kita makin tua, tenaga sudah nggak seperti dulu. Kalau selalu ada ART gak apa sih. Kayak teman-temanku yang akhirnya menyesal memiliki rumah tingkat karena anak-anak mulai jarang di rumah karena sekolah lalu lanjut kuliah. Capek juga naik turun tangga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, pengalaman orang tuaku duu rumahnya lantai dua sedangkan anaknya cuma satu, aku aja. Pas aku ikut suami, jadilah rumah kami sepi. :D

      Hapus
  4. Bukan apa apa ya, kita itu bakal lebih nikmat di rumah kecil ketimbang rumah gedong :D

    BalasHapus
  5. dari dulu emang pingin punya rumah minimalis.

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram