Agar Rumah Cepat Laku Terjual? Yuk, Lakukan Hal ini.

Jumat, Mei 26, 2017

Jual beli rumah merupakan hal yang kerap terjadi pada kehidupan kita bermasyarakat. Apalagi semakin tahun semakin bertambah saja populasi manusia yang menyebabkan kebutuhan akan sebuah hunian atau rumah semakin meningkat juga. Rumah merupakan sesuatu yang harus di miliki oleh setiap keluarga, namun dengan berkembangnya zaman sekarang ini, menjual dan membeli rumah memang sangatlah mudah.

Bagi teman-teman yang menginginkan rumah dijual di Surabaya tentunya hal itu bisa kalian lakukan dengan sangat mudah. Menjual ataupu membeli rumah tidak bisa dilakukan seenaknya saja, ada beberapa aturan yang harus dilalui. Bagi teman-teman para penjual rumah atau kalian yang sedang berbisnis properti, maka ada baiknya teman-teman pelajari beberapa tips berikut ini :

1. Pasang Iklan di Media Online yang Sudah Terpercaya

Memang tidak bisa di pungkiri, bahwa dengan kecanggihan teknologi yang ada pada saat ini bisa teman-teman jadikan sebagai alternative untuk melakukan promosi berbagai konten atau akun yang kalian miliki. Termasuk salah satunya yaitu rumah dijual. Apabila teman-teman melakukan promosi di media online, maka dengan lebih singkat dan juga lebih luas jangkauan-nya.

Hal tersebut jika dibandingkan dengan memasang poster iklan atau dengan memasang selembaran melalui pintu-pintu ataupun dengan kalian memaku di pohon-pohon yang ada di pinggiran jalan umum. Memang dengan memasang iklan seperti itu sudah termasuk efektif dalam mempromosikan property, namun akan lebih efisien bila anda juga membuat iklan di media social.

Baca Juga : 6 Keuntungan Memiliki Rumah Minimalis

2. Informasi yang Diberikan Harus Lengkap dan Jujur

Dengan teman-teman memberikan informasi secara lengkap dan jujur tentang property yang anda promosikan, hal tersebut merupakan tendensi yang sangat pokok dalam jual beli. Maka bila kalian memberikan informasi yang lengkap dan jujur maka akan banyak konsumen yang tertarik dengan promo yang kalian lakukan.

3. Pembeli Yang Langsung Atau dengan Perantara?

Hal tersebut bisa teman-teman tanyakan langsung kepada calon pembeli, apakah ia membeli langsung atau dengan menggunakan perantara. Apabila kalian tidak menggunakan jasa perantara maka teman-teman bisa tulis dengan huruf besar, supaya dapat terbaca jelas oleh orang lain. bahwa penjualan yang sedang kalian lakukan tersebut tanpa melalui perantara.

Jika teman-teman menggunakan jasa perantara, maka kalian juga bisa tanyakan langsung mengenai prosentase kepada perantara yang pada nantinya akan dikenakan kepada calon pembeli atau kepada konsumen.

4. Perbaiki kondisi rumah yang akan dijual

Setiap pembeli pastinya akan melihat-lihat dahulu seperti apa kondisi rumah yang dijual. Oleh karena itu, sebelum menjual, perbaikilah terlebih dahulu kondisi rumah kalian. Mana saja bagian yang rusak, bocor, atau sudah tidak layak, sebaiknya segera diperbaiki. Pastikan rumah yang akan teman-teman jual memiliki kondisi yang bagus, baik, terawat, dan tidak bau.

5. Buatlah pembeda dengan rumah lainnya

Agar lebih menarik minat pembeli, teman-teman bisa merenovasi sedikit rumah yang akan dijual dengan memberikan pembeda atau keunikan pada rumah, agar berbeda dibandingkan dengan rumah-rumah lain di sekitarnya. Misalnya, bentuk pagar yang lebih tinggi, kokoh, kuat, dengan aksen tertentu, ada taman yang cantik di depannya, atau pembeda dan keunikan lainnya.

Sebagian pembeli tidak menyukai bentuk tipe rumah yang seragam antara rumah satu dengan rumah lain di sekitarnya. Oleh karena itu, memberikan keunikan atau pembeda pada rumah kalian bisa menjadi nilai plus tersendiri di mata pembeli..

Baca Juga : Cari Tahu Cara Jual Beli Rumah yang Aman dan Mudah

6. Jangan memasang harga terlalu rendah

Saking ingin cepat laku, teman-teman lantas memasang harga jual yang terlalu rendah, jauh di bawah harga pasaran. Bukannya tertarik, calon pembeli justru ragu dan tidak tertarik dengan rumah kalian. Pembeli mungkin saja akan berpikir macam-macam soal rumah kalian dan akhirnya mengurungkan niatnya untuk membeli rumah tersebut. Untuk itu, pasanglah harga yang sesuai dan sewajarnya saja.

7. Jangan memasang harga yang terlalu tinggi

Hindari memasang harga yang terlalu tinggi pada rumah yang akan teman-teman jual. Meskipun kalian bisa mendapatkan keuntungan dari menjual rumah, bukan berarti kalian bisa memasang harga seenaknya dengan tujuan untuk meraup untung yang sebesar-besarnya. Jangan memasang harga jual yang terlalu tinggi, apalagi sampai jauh di atas pasaran.

Calon pembeli tentu saja sudah mengecek dan mencari tahu harga pasaran di sekitar wilayah rumah tersebut. Ia juga akan mencocokkan harga pasaran tersebut dengan ukuran dan kondisi rumah yang kalian tawarkan.

Itulah beberapa ulasan mengenai rumah yang akan dijual. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan akan menjual ataupun membeli rumah yang aman dan mudah menarik perhatian pembeli. Sekian dan terima kasih.



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram