Review | One Juice Healthy Cafe di Kota Bangkalan

Sabtu, Desember 02, 2017

Sudah berkeluarga dan mempunyai anak itu bukan berarti kami berdua tidak bisa menikmati waktu berdua. Jauh sebelum kami menikah, kami mempunyai kebiasaan yang hamper setiap hari tidak pernah terlewatkan yakni jalan-jalan berdua atau nongkrong di cafe. Duduk berdua sambil bercerita apa saja, mengungkapkan semua perasaan dan unek-unek merupakan cara kami merwat kedekatan.

Karena saya dan suami percaya kalau hubungan yang harmonis itu terlahir dari komunikasi yang intensif dan sering-sering menghabiskan waktu berdua. Maka jadilah cafe sebagai pilihan tempat untuk duduk-duduk berdua sambil mencicipi minuman dan makanan ringan. Kalau restoran atau tempat makan pernah, Cha? Pernah sih tapi bisa dibilang sangat jarang.

Nah, kebiasaan nongkrong di cafe ini yang tetap ada sampai kami menikah dan ada Mirza. Hampir semua cafe yang ada di kota Bangkalan pernah kami singgahi. Biasanya setiap ada cafe baru kami pasti coba mampir, kali ini saya mau cerita tentang salah satu cafe baru yang menjadi tempat sangat favorit bagi kami untuk quality time berdua, eh sekarang bertiga. :D


Tentang One Juice Healthy Cafe


Berawal dari cerita suami, jadi suatu malam tiba-tiba handphone Mas berbunyi ternyata ada pesan whatsApp dari teman-teman di grup blogger Madura. Ceritanya malam itu mereka berencana untuk ketemu dan nongkrong bareng, maka diajaklah suami untuk ikut gabung. Kemudian mereka memutuskan untuk berkumpul di cafe baru sekalian mencoba menu-menu yang ada disana.

Waktu itu saya sedang hamil besar jadi mau tidak mau harus tetap di rumah dan tidak bisa ikut bergabung. Seperti biasa saya tanya sama suami mau ngumpul dimana? Beliau bilang di One Juice Cafe. Karena baru pertama mendengar tempat tersebut dan sedang lumayan mengantuk saya iya iyakan saja. Lalu Mas pun berangkat dan saya masih leyehan di atas kasur dengan kondisi perut yang besar dan berat.

Entah kenapa saya tidak bisa tidur lalu cek handphone saya buka whatsApp dan di grup blogger Madura sudah ramai obrolan. Jadi, salah satu teman kami ada yang penasaran dengan One Juice cafe ini tiba-tiba saya pun ikut penasaran lalu saya kirim pesan pribadi pada suami.

“Mas, menunya apa aja?..”

“Jus buah dan sop buah..”

“Mas, aku kayaknya pengen sop buahnya itu deh. Minta tolong pesankan satu ya, dibungkus..!”.

“Oke, tapi ini porsinya banyak lho, awas kamu nggak bisa ngabisinnya..”.

“Kita makan berdua, Mas..”.

Akhirnya pukul 10 malam suami datang dengan pesanan sop buah yang berhasil membuat saya tidak mengantuk lagi padahal sebelumnya Mas sudah berusaha membujuk saya untuk bangun, hahaha. Seporsi sop buah dengan ukuran mangkok yang cukup besar dan yang membuat lebih kaget lagi menurut suami harganya cuma 15.000 rupiah.

Sop Buah Jumbo
Langsung saja saya aduk-aduk, saya lihat apa saja isinya dan ternyata banyak potongan buah segar dengan ukuran besar. Ada apel, melon, anggur, strawberry, pisang, alpukat, blewah, buah naga, pir dan jelly. Sampai saya bilang ke suami, kalau ini porsinya banyak banget dan murah banget. Lalu, mas menyuruh saya untuk langsung mencicipinya dan rasanya juaraaaaaaaaa bangeeeeet.

Iya beneran, untuk cafe kelas kota kecil ini adalah menu yang menarik dan langka banget. Biasanya itu rata-rata cafe yang ada disini harganya cukup mahal tapi sajian menunya sedikit serta rasanya yang biasa saja. Akhirnya seporsi mangkok besar sop buah bisa kami habiskan berdua, lalu saya bilang ke suami “Mas, kapan-kapan aku ajakin ke cafenya ya!..”.

Pertama Kalinya Ke One Juice Healthy Cafe


Akhirnya saya kesampain juga main-main plus nongkrong di One Juice Cafe ini dengan kondisi perut besar dan dibonceng suami jadilah kami quality time berdua sambil mencicipi menu yang lainnya. Sesampainya disana kami langsung memilih kursi untuk duduk, tempatnya tidak terlalu luas kalau tidak salah ada tiga meja besar dan dua meja kecil di samping cafe.

Tempatnya sendiri sebenarnya sebuah rumah lama yang disulap menjadi cafe dengan tampilan menarik dan ala-ala vegetarian gitu dengan dekorasi kehijauan dan replica buah-buahan yang ada di meja tempat memesan buah. Tempatnya bersih, saya perhatikan gelas-gelas dan mangkok untuk sajiannya juga tertata rapi serta ada fasilitas wifi juga.


Waktu itu kami kembali memesan seporsi sop buah untuk dihabiskan berdua. Dari sejak itulah One Juice cafe menjadi langganan kami, apalagi suami saya ini paling suka sama buah-buahan. Hari jum’at sore kemarin kami bertiga kembali datang kesana setelah sebelumnya kami berdua lama tidak pergi nongkrong disana karena saya baru lahiran.

Sore itu saya memesan segelas Jus Tomat, Tahu Kres dan Sop Buah yang terpaksa dibungkus karena waktu sudah mepet hampir maghrib. Oh iya hampir lupa mau bilang kalau rata-rata menu yang ada di One Juice itu dari buah-buahan, ada yang dibuat menjadi jus, sop buah dan infused water dengan berbagai macam buah segar.

Sesuai dengan nama cafenya, One Juice Healthy jadi menu-menunya juga sehat dan membuat segar di tubuh. Untuk camilannya ada Tahu Kres, Kentang Goreng dan Nugget Ayam. Untuk Jus Tomatnya menurut saya rasanya segar, manisnya pas dan tidak terlalu banyak menggunakan es batu karena saya sendiri kurang begitu suka minuman dingin.

Tampilan Jus Tomatnya juga menarik, disajikan dengan gelas berukuran cukup besar, tebal dan special punya One Juice Cafe. Untuk hal sepele seperti inilah yang menjadi alasan saya kenapa tempat ini menjadi favorit bagi kami, dari cara penyajiannya sudah berbeda dengan cafe lain yang ada di Kota Bangkalan. Harga seporsi Jus Tomat ini adalah 5000 rupiah, murah banget kan? Rasanya enak dan segar banget.

Jus Tomat
Untuk Tahu Kres sebenarnya ini kali kedua kami memesan menu yang sama dan lagi-lagi menu ini menjadi menu camilan favorit kami berdua. Seporsi Tahu Kres yang disajikan dengan wadah berbetuk piring yang terbuat dari anyaman bambu berwarna coklat dan dilapisi kertas coklat. Porsinya banyak lho, harganya 12.000 rasanya juga enak serta gurih.

Tahu Kres ini menjadi menu favorit suami karena rasa asinnya yang pas, tahunya yang tidak berminyak dan potongan tahunya yang rapi serta disajikan dengan kecap yang dicampur potongan cabe rawit. Camilan sederhana dan banyak ditemukan dimana-mana tapi rasanya yang ini berbeda juga saya paling suka itu penyajiannya bersih itu poin penting bagi saya.

Tahu Kres
Bicara soal suasana cafenya sendiri saya sebenarnya agak kurang nyaman karena posisinya tepat di pinggir jalan besar dengan suara bising kendaraan bermotor. Kebetulan letaknya sendiri bersebalahan dengan jalanan yang ramai dan padat kendaraan. Selain itu bunyi music dari soundnya terlalu keras sehingga kami hampir tidak menikmati suasananya.

Tapi mungkin untuk teman-teman atau anak muda yang suka music tempat ini pasti cocok banget. Meskipun begitu tetap saja kami selalu kembali ke tempat ini selain menu-menunya yang enak juga letaknya yang dekat dari rumah sih. Tapi yang jadi pertanyaan saya adalah selama beberapa kali pergi nongkrong disana saya belum sekalipun menemukan tisu di atas meja, hehehe.



Daftar Menu One Juice Healthy Cafe
Untuk keseluruhan dari One Juice Cafe benar-benar menarik dan saya berani merekomendasikan untuk teman-teman yang suka nongkrong di cafe terutama bagi kalian yang tinggal atau sedang berkunjung ke kota Bangkalan. One Juice cafe ini buka mulai hari rabu sampai senin untuk hari selasa sepertinya tutup, dari jam 11.00 siang sampai jam 10.00 malam. Selamat mencoba ya. :)

One Juice Healthy Cafe


Jl. KH. Lemah Duwur No. 8 Bancaran – Bangkalan

Instagram : @onejuicehealthy

Telepon : 082302087626

Pin BB : 5CC7C192



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

1 komentar

  1. Keren.... bisa jadi inspirasi tempat dan menunya kekinian (y)

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram