Terang Bulan Varian Toping Delapan Rasa di Madura

Kamis, Februari 25, 2016

Terang Bulan Varian Toping Delapan Rasa di Madura. Sejak setahun terakhir ini saya sering sekali melakukan travelling ke beberapa tempat di Madura. Entah itu tempat wisata alam, wisata religi, wisata budaya dan tempat kuliner yang ada di pulau garam ini. Tujuan saya melakukan travelling adalah untuk menemani pasangan saya meliput tempat wisata yang ada di Madura. Hari rabu kemarin saya dan dia pergi meliput salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Sampang, yakni objek wisata Gua Lebar. Nanti saya akan cerita lebih lengkap tentang keindahan Gua Lebar di postingan selanjutnya. Selain ke Gua Lebar, kami juga pergi meliput masjid agung yang ada di Sampang dan beberapa bank swasta disana.

Sedikit cerita, saya ini dulunya jarang sekali pergi keluar rumah kecuali ada kegiatan penting dan kerja. Selebihnya saya suka menghabiskan waktu di dalam rumah saja, kelihatan sekali ya kalau anak rumahan, hehehe. Sampai-sampai saya juga nggak tahu tempat-tempat ngumpul yang asyik di sekitar kota Bangkalan, kota kelahiran saya sendiri. Jadi, nggak heran kalau sekarang ini saya malah semangat sekali kalau diajak bepergian.



Lanjut ke cerita travelling di Sampang, Sampang ini merupakan salah satu kabupaten yang ada di Madura. Kotanya memang nggak besar tapi ternyata Sampang mempunyai cukup banyak tempat wisata dan kuliner. Setelah selesai meliput dan mengambil foto, kami pun melanjutkan kegiatan dengan menikmati salah satu kuliner yang ada di Sampang.

Waktu itu Sampang sedang hujan sehari penuh, cuaca jadi nggak bersahabat buat melanjutkan travelling. Karena cuaca yang dingin jadinya kami berdua mudah merasa lapar padahal dari rumah saya sudah bawa bekal yang cukup untuk berdua. Tapi mau nggak mau kami harus makan juga, nggak apa – apa deh sekalian dibuat tulisan di blog. Rencananya saya mau makan Bebek Songkem, Bebek Songkem ini adalah salah satu icon kuliner dari kabupaten Sampang yang terkenal.

Teman-teman tahu nggak ? Madura ini memiliki beberapa kuliner yang enak dan terkenal lho, selain sate dan soto Madura. Kuliner yang lagi banyak dicari wisatawan ketika berkunjung ke Madura adalah Bebek. Iya bebek, jenis kuliner yang berasal dari bebek ini juga bermacam – macam lho. Ada Bebek Sinjay yang sangat terkenal itu, Bebek Songkem, Bebek Cetar, Bebek Mercon dan kuliner bebek lainnya.

Kemarin itu saya lagi penasaran sekali dengan Bebek Songkem, setelah selesai sholat ashar kami pun langsung melanjutkan perjalanan mencari Bebek Songkem. Tempatnya memang nggak terlalu jauh dari masjid agung Sampang. Selama perjalanan entah kenapa tiba – tiba mata saya tertuju ke salah satu warung Terang Bulan. Kali itu juga saya minta dia untuk berhenti, dari saat itu saya langsung hilang selera untuk makan Bebek Songkem seperti rencana awal.

Lucu ya, yang tadinya kepengen sekali makan bebek jadi hilang seketika karena melihat gambar Terang Bulan delapan rasa. Delapan rasa ? iya delapan rasa, seketika itu saya langsung ingat dengan Terang Bulan yang ada di Bandung yang banyak rasa itu. Saya langsung mikir kapan lagi bisa nikmatin Terang Bulan delapan rasa, kalau ke Bandung kali itu juga rasanya kan nggak mungkin. Akhirnya dengan perasaan yang senang sekali dan penasaran kami pun memutar arah untuk membeli Terang Bulan delapan rasa.

Terang Bulan Delapan Rasa Hawaii


Ternyata Terang Bulan delapan rasa ini satu pemasaran dengan martabak yang ada di Bangkalan. Selain menjual martabak sebagai menu utama juga menjual terang bulan dengan berbagai macam toping dan termasuk terang bulan delapan rasa ini. Saya dan pasangan pernah mencoba merasakan martabak Hawaii ini tapi di outlet yang ada di Bangkalan. Rabu kemarin kami berdua berkesempatan untuk mencoba menikmati terang bulan delapan rasa.


Untuk menu terang bulan sendiri ada beberapa varian toping yang sungguh sangat menggugah selera, selain itu tampilannya juga sangat cantik. Oh iya, terang bulan Hawaii ini nggak hanya ada varian pada toping tapi juga varian rasa pada kulit terang bulannya sendiri. Sungguh, terang bulan Hawaii ini mampu menarik masyarakat Sampang untuk bisa dinikmati. Maklum saja di Madura masih terbilang jarang ada kuliner yang unik dan aneh, berbeda sekali dengan kota-kota besar yang bisa tinggal pilih mau kuliner apa.

Varian Toping Terang Bulan Delapan Rasa


Terang Bulan Hawaii sepertinya mengerti sekali bagaimana menarik perhatian pembelinya. Ada banyak varian toping yang bisa kita pilih, seperti :

- Coklat - Choco Chips - Keju - Cappucino - Red Velvet - Mises - Tiramisu - BlueBerry - Mocca - Pisang

Untuk kulit terang bulannya sendiri ada beberapa varian rasa yang juga bisa kita pilih sesuai selera, seperti :

Original, Green Tea, Red Velvet, Coklat, Pandan dan Taro
.



Untuk harga yang ditawarkan juga berbeda-beda tergantung banyaknya toping yang mau kita pilih. Mulai dari 18 ribu saja, cukup bersahabat dengan kantong apalagi untuk terang bulan yang bervarian dan unik seperti ini. Terang bulan Hawaii juga sangat cocok untuk dimakan pas cuaca lagi dingin, rasanya manis tapi nggak bikin eneg kok.

Sebenarnya ada banyak penjual terang bulan yang ada di Madura, cuma terang bulan yang unik dengan berbagai varian toping rasanya masih dipegang terang bulan Hawaii.

Terang Bulan Green Tea Toping Delapan Rasa


Dari beberapa jenis varian rasa pada kulit terang bulan Hawaii ini, akhirnya saya menjatuhkan pilihan di rasa Green Tea. Dengan delapan varian toping, coklat, blue berry, cappucino, mocca, keju, mises, red velvet dan choco chips. Dari kedelapan varian toping yang paling saya suka itu rasa cappucino, cappucinonya meleleh di mulut saya. Kalau pasangan saya sendiri dari delapan varian toping yang ada dia paling suka rasa blue berry. Toping dari taburan keju di atas terang bulan juga banyak, untuk harga 30 ribu sudah sebanding dengan rasa terang bulan delapan rasa yang ditawarkan.



Tapi semuanya, rasa terang bulang delapan rasa ini benar – benar enak lho dan tampilannya unik. Rasa kulit terang bulannya sendiri juga enak sekali, Green Teanya terasa di mulut. Bagi saya ketika kuliner atau membeli makanan salah satu hal yang paling penting adalah kebersihan di tempat dan makanannya. Terang bulan Hawaii ini tempatnya bersih dan pelayanannya juga bagus kepada pembeli.

Bagi teman – teman yang ingin menikmati terang bulan delapan rasa Hawaii bisa datang ke outlet-outlet yang sudah ada di beberapa kota seperti Bangkalan, Sampang, Sidoarjo dan Surabaya. Untuk di kota Sampang sendiri terang bulan delapan rasa Hawaii ini terletank di jalan Trunojoyo No. 33 Sampang. Awalnya yang kepengen sekali makan Bebek Songkem tiba-tiba ganti jadi terang bulan delapan rasa Hawaii. Kalau teman-teman sedang berkunjung ke Madura khusunya Bangkalan dan Sampang bisa sempatkan waktu untuk menikmati terang bulan delapan rasa Hawaii ini ya.



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

11 komentar

  1. Huwaaaa...pengen nyobain juga...enak bget ini....

    BalasHapus
  2. Waduuh malem-malem mampir di blogmu isinya martabak...bikin lafeerr :p

    BalasHapus
  3. Belum pernah nyoba terang bulan 8 rasa :D
    Tapi kalau ke Madura sy lebih tertarik bebeknya deh. Penggemar bebek :D

    BalasHapus
  4. Martabak terang bulan banyak varian rasanya ya Mba.. hmm..nyam..nyam..

    BalasHapus
  5. Itu varian rasanya banyak syekaliii. Suka banget sama terang bulan, liat beginian jadi melted :D

    BalasHapus
  6. hmm yummy kok baru tahu saya ya, kalo ada varian topping di kue terang bulan...hehee kalo saya sih sering nyebutinnya kue Bandung. Maknyusrasanya.

    BalasHapus
  7. ah riskaaaa...
    kan aku jadi pengen :(
    itu 8 rasa harganya 30rb ya? kalau di Surabaya kayaknya ada 8 rasa gitu. tapi mehong kayaknya

    BalasHapus
  8. jadi ini ada di Sampang?
    Seperti bukan makanan di Madura ya. Semacam enak begitu. Haha

    BalasHapus
  9. Untuk lokasi, tepatnya di mana? Jadi pengen melipir >_< nah, dari masjid Agung itu..

    BalasHapus
  10. pernah sih ngerasain martabak 8 rasa, tapi bukan yg di madura ini ;D.. markobar, yg kepunyaan anaknya pak jokowi itu ;p.. rata2 sih rasanya pasti ga jauh beda ya mbak... martbak dengan topping yg beda2... kmrn kalo yg aku coba semuanya aneka coklat.. ampe eneg sendiri ;p.. untung makannya rame2 ;D

    BalasHapus
  11. di Bekasi harganya 140ribu itu, tapi emang toppingya bikin ngiler sih, milo, kitkat green tea, toblerone gtu2 dah

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram